Eksplorasi Tema Love Yourself & Change, ESSE Gelar Kompetisi Desain untuk Pelajar dan Umum

Rabu, 16 Juni 2021 | 12:32

Ayo mendesain karyamu sendiri

HAI-Online.com- Gencar menyuarakan cintai diri sendiridan lakukan perubahan bagi anak muda, KT&G Indonesia dengan merek andalannya, ESSE terus melakukan inovasi agar pesanny itu sampai ke banyak orang.
Nah, sebagai langkah eksplorasi kedua tema itulah merek ini menggelar ajang kompetisi bergengsi bertajuk ‘ESSE Change Design Competition’ 2021.
Ajang kompetisi design ESSE packaging ini yang terbuka untuk pelajar Indonesia dan kalangan umum (professional/amatir) di jidang desain grafis.
Baca Juga: Ucapkan Selamat Buat Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN, Poster UI Jadi Candaan Netizen: Saatnya UI Buka Fakultas Seni Rupa
Lebih dekat, ‘ESSE Change Design Competition’ seperti dalam siaran tertulisnya pada Rabu (16/6/2021) ini dikelaskan bahwa ajang ini merupakan kompetisi yang memiliki jiwa inovatif dan sebagai pionir, masyarakat perlu secara aktif mengekspresikan diri mereka.
Orang membutuhkan kanvas untuk mengungkapkan ide mereka tentang perubahan yang ingin mereka lakukan dan meminta yang lain untuk bergabung dengan gerakan mereka.
"ESSE Change Design Competition bertujuan sebagai ajakan untuk bertindak bagi banyak orang untuk sama-sama melakukan gerakan perubahan dan sebagai ajakan bagi orang-orang untuk melakukan perubahan desain kemasan," kata Nathan Prawiro, selaku ESSE CHANGE Brand Manager di KT&G Indonesia.
Ia merasa antusias dengan memperkenalkan ajang kompetisi design packaging brand ESSE ini agar lebih merangkul konsumen untuk mulai melakukan perubahan.
"Kami bangga dapat memperkenalkan ajang kompetisi design packaging bertajuk ‘ESSE Change Design Competition’ ke generasi muda Indonesia. Ajang bergengsi ini sesuai dengan brand kami yang senantiasa berinovasi dan menginspirasi anak muda Indonesia untuk dapat mencintai diri sendiri dan melakukan perubahan bagi masyarakat sekitar. Salah satunya dengan mengikuti kompetisi perubahan kemasan ini," jelasnya lagi.
Menurutnya, generasi muda itu bisa disebut sebagai generasi yang dapat membuat perubahan. Maka dari itu, pihaknya ingin mengapresiasi generasi muda dengan menggelar ajang tersebut agar dapat melakukan perubahan bagi diri sendiri dengan cara kreatif dan kekinian.
Ajang ‘ESSE Change Design Competition’ berhadiah total sebesar Rp 600 juta diperuntukkan bagi 20 orang pemenang terbaik yang terbagi dari 2 kategori umum dan pelajar dengan masing masing 10 pemenang kategori umum terbaik dengan total hadiah sebesar Rp 432 juta dan 10 pemenang kategori pelajar terbaik dengan total hadiah sebesar Rp 152 juta.
Baca Juga: Unik, Puluhan Orang Ikuti Lomba Melamun 'Kompetisi Space Out' di Korea Selatan
Sebagai persyaratan, peserta merupakan warga negara Indonesia yang telah memiliki KTP dan harus berumur 18 tahun ke atas.
Nah, hasil karya terbaik akan dinilai oleh dewan juri yang berkompeten dibidangnya seperti Muklay (visual artist), Mandy CJ (visual artist) dan Gofar Hilman (content creator & entrepreneur).
Pendaftaran ajang kompetisi ‘ESSE Change Design Competition’ mulai dibuka untuk publik secara online mulai 28 Mei hingga 30 Juni 2021 mendatang.
Adapun tema desain topiknya sesuai dengan kampanye Esse yaitu terbagi menjadi 2 yaitu LOVE YOUR SELF dan CHANGE.
Para peserta dapat mendaftar secara gratis melalui websiteWWW.MAKECHANGE.ID dengan mengirimkan hasil karyanya dalam bentuk format Digital File (Ai File).
Selamat berkarya dan tetap cintai diri sendiri dengan membuat perubahan! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya