Sering Dibandingin Travis-an Mana Sama Ikmal Tobing, Eno NTRL: Gue Capek, Terserah Deh Dibanding-bandingin Kayak Gimana

Sabtu, 12 Juni 2021 | 18:03
Instagram @eno_ntrl

Eno NTRL

HAI-Online.com - Drummer NTRL, Eno, menanggapi pertanyaan tentang Travis-an mana dia dengan Ikmal Tobing. Seperti diketahui banyak yang menganggap jika kedua drummer tersebut memiliki kesamaan style bermain seperti Travis Barker.

Baca Juga: Eno NTRL Ungkap Perasaannya tentang Julukan Travis Barker-nya Indonesia hingga Dibandingkan dengan Sang Drummer

Berbicara dalam channel Youtube Gofar Hilman, Eno NTRL mengutarakan pemikirannya terkait pertanyaan Travis-an mana dia dengan Ikmal Tobing.

"Itu gue nggak bisa jawab tuh," sambil tertawa menanggapi pertanyaan tersebut. "Menurut gue dia pun drummer yang bagus sih, ya maksudnya kalo disama-samain gitu gue paling nggak bisa tuh dibandingin. Waduh, gue sih terserah deh mau dibandingin kayak gimana, ya terserah lo deh gitu," ungkapnya.

Eno NTRL pun menjawab dirinya lelah dibanding-bandingin seperti itu, "Karena capek. Itu kayak orang jatohnya nanti kalau salah satu orang nggak mau jadi persaingannya nggak sehat udeh. Gue mendingan udeh lah santai aja, gue bukan kesitu. Gue bukan nyari itunya, gue nyari ininya nih (duitnya)," ucapnya.

Perlu diketahui Ikmal merupakan drummer T.R.I.A.D dan Mahadewa. Pria dengan nama lengkap Rajasa Ikmal Tobing adalah putra dari Jelly Tobing yang dikenal sebagai salah satu drummer terbaik di Indonesia.

Selain itu, Eno NTRL juga memberikan tanggapan terkait dirinya yang selama ini dijuluki Travis Barker-nya Indonesia dan perasaannya dibanding-bandingkan dengan drummer tersebut.

"Gue sih fine-fine aja sih gue, maksudnya nggak yang kayak bete atau gimana ya. Ya karena memang gue juga ngefans sama dia gitu," ungkap Eno.

Kemudian, saat ditanya tentang gaya permainannya terinspirasi dari Travis, dia nggak memungkirinya, "Sebenarnya nggak Travis total karena gue senang band yang tripis, jadi awalnya tuh dari Steward Copeland aja masih banyak yang gue colong. Karena mungkin yang emang kesini-kesininya si Travis Barker ini yang memang terkenal banget kan," ucapnya.

Baca Juga: Bentuk Dewi Dewi Pada 2007, Ahmad Dhani: Ini 100% Bisnis, Gue Diem di Rumah Bisa Dapet Duit

Eno menambahkan, "Jadi mungkin orang yang ngeliatnya dan eranya pas lagi kan tahun 90-an ke atas itu. Jadi orang ngeliatnya kayak gue arahnya kesitu, tapi emang sebelum-sebelumnya gue tuh mainnya lebih ke si Steward Copeland, Dave Grohl, Tre Cool. Maksudnya, udah gue cuma stak di Travis Barker nih mentok, terakhir yang emang gue liat yang paling bagus ya dia gitu," ungkapnya.

Dia juga menyetujui jika Travis memiliki ciri khas tersendiri setiap bermain yaitu selalu enerjik, "Enerjik. Kayak mainnya jago tapi muka nggak datar. Performance lah, jadi bukan sekedar main drum doang. Jadi dia kayak bikin orang kepengen belajar main drum," ucapnya.

Eno juga mengungkap ada momen capek bagi dirinya, ketika sering disamain sama Travis, "Ya ada sih pasti ada ya, aduh capek juga nih gue disama-samain. Tapi yaudahlah, seiring mereka nggak ngomong kasar, ya nggak masalah," ucapnya.

Drummer dengan nama lengkap Eno Gitara Ryanto itu juga berpendapat saking mengidolakan Travis Barker, makanya tanpa sadar arah permainannya seperti dia, "Mungkin gue saking mengidolakannya dengerin dia main tiap hari kayak gitu, di CD gue setel kayak gitu, ya otomatis gue mainnya jadi ngikut lah," ucapnya.

Wajar jika Eno NTRL dan Ikmal Tobing banyak yang membanding-bandingkan karena keduanya mirip seperti gaya bermain Travis Barker. Gimana nih menurut kalian, pernah ngebanding-bandingin juga nggak nih?

Baca Juga: Lulusan Sarjana Hukum UI, Once Mekel Ungkap Alasan Kenapa Pilih Jadi Musisi Daripada Jadi Pengacara

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya