Spotify Luncurkan Fitur Baru Only You, Begini Cara Pakainya!

Sabtu, 05 Juni 2021 | 10:00
Spotify Newsroom

Spotify Only You

HAI-Online.com – Spotify meluncurkan fitur baru buat menambah pengalaman dengerin musik bagi penggunanya. Fitur tersebut dinamakan 'Only You'.

Namun apa sih sebenarnya Only You ini dan gimana cara menggunakannya?

Melansir laman Newsroom Spotify, Only You merupakan global campaign dari Spotify untuk merayakan cara orang-orang dalam mendengarkan musik yang sangat beragam.

Nah lewat fitur yang disematkan secara langsung pada aplikasi layanan streaming tersebut, pengguna bakal menemukan pengalaman baru berdasarkan kebiasaan dalam mendengarkan musik.

Berbeda dengan Spotify Wrapped yang merangkum koleksi musik pengguna selama setahun, lewat Only You, kalian bisa mendapatkan rangkuman koleksi musik favorit kalian kapan aja.

Baca Juga: Pengen Hidup Lebih Santai, Zhang Yiming Mundur sebagai Bos TikTok

“Sementara kalian mesti menunggu beberapa bulan lagi untuk Wrapped dan lagu dan podcast yang jadi soundtrack 2021 kalian, Only You adalah tentang merayakan cara kalian mendengarkan,” tulis Spotify dalam laman Newsroom-nya, Rabu (2/6/2021).

Terus gimana cara ngedapetin fitur Only You ini?

Untuk menikmati fitur baru ini, kalian cukup membuka aplikasi Spotify di hape kalian. Kalian cukup klik banner ‘Only You’ di halaman Spotify kalian.

HAI Online

Banner 'Only You' di aplikasi Spotify

Setelahnya, kalian akan disuguhkan rangkuman perpustakaan kalian, yang ditampilkan layaknya Instagram Stories, berdasarkan:

  1. Your Audio Birth Chart.
  2. Your Dream Dinner party.
  3. Your Artis Pairs.
  4. Your Song Year.
  5. Your Time of Day.
  6. Your Genres/Topics.
Baca Juga: Simpel! Ini Cara Download Video TikTok Lewat Aplikasinya Langsung

HAI-Online

Tampilan story Only You pada Spotify.

Nah setelah kalian melengkapi sejumlah pilihan pada Only You mirip story tersebut, kalian bisa membagikannya ke media sosial lain seperti WhatsApp, Twitter hingga Instagram.

Nah, jika kalian udah melengkapi story tersebut, Spotify bakal ngasih kalian playlist yang telah disesuaikan sesuai kebiasaan kalian dengerin musik.(*)

Baca Juga: Layanan Google Photos Unlimited Resmi Dikenakan Biaya, yang Gratis Masih Ada Tapi Ada Syaratnya

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya