Daftar Lengkap Tim Pemenang Turnamen MSC, dari 2017 hingga 2019

Rabu, 19 Mei 2021 | 14:53
msc.mobilelegends.com

MSC 2021

HAI-Online.com - Turnamen MLBB Southest Asia Cup (MSC) menjadi salah satu turnamen bergengsi dan diikuti oleh tim-tim Mobile Legends di Asia Tenggara.

Baca Juga: Inilah Roster Resmi EVOS Legends dan Bigetron Alpha di MSC 2021

Turnamen ini pertama kali diselenggarakan pada 2017. Sepanjang MSC digelar, turnamen ini telah menghadirkan juara-juara berbeda tiap tahunnya. Adapun pada tahun 2020, turnamen ini harus ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Pada tahun 2021 ini MSC kembali diadakan dan diikuti oleh tim dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Nah, buat kalian yang ingin tahu siapa saja yang menjuarai MSC sejak 2017 hingga 2019, berikut ini daftar lengkapnya.

MSC 2017

msc.mobilelegends.com

IDNS (Thailand)

Juara: I Do Not Sleep (IDNS) - Thailand

Pada partai final IDNS melawan tim dari Filipina, Salty Salad. Untuk laga final ini menggunakan sistem best of 5. Saat itu Fanny, Karrie dan Irithel masih menjadi hero andalan yang harus di-pick.

IDNS Framezy yang saat itu memakai Irithel menjadi momok menakutkan bagi Salty Salad. Pada akhirnya IDNS berhasil menang 3-0 atas Salty Salad. Turnamen ini diadakan di Jakarta dan diikuti oleh 8 tim dari 5 negara.

MSC 2018

msc.mobilelegends.com

Aether Main (Filipina)

Juara: Aether Main (Filipina)

Pada laga final Aether Main harus menghadapi tim dari negaranya sendiri yaitu Digital Devils Pro Gaming. Saat itu Aether masih diperkuat Coco, Ribo, YellyHaze, Yuji dan Pein.

Dalam laga best of 5, Aether Main berhasil mengalahkan DD Pro Gaming dengan skor 3-0. Aether Main pada turnamen ini tidak terkalahkan sejak fase grup. MSC 2018 diikuti 10 tim dari 7 negara dan diadakan di Jakarta.

Baca Juga: Daftar Lengkap Tim Juara MPL Indonesia dari Season 1 hingga Season 7

MSC 2019

msc.mobilelegends.com

ONIC

Juara: ONIC (Indonesia)

Pada MSC 2019, giliran ONIC yang berhasil merebut gelar juara. Pada laga final, mereka menghadapi tim Indonesia lainnya yaitu Louvre Esports dalam best of 5. Saat itu ONIC diperkuat Udil, Sasa, Drian, Antimage, dan Psychoo.

Sedangkan Louvre diperkuat Kido, Yor, Jeel, Watt dan Marsha. Pada akhirnya ONIC berhasil mengalahkan Louvre Esports dengan skor 3-0. MSC 2019 diikuti 12 tim dari 9 negara dan diadakan di Filipina.

Pada MSC 2021 Indonesia mengirim dua wakilnya yaitu Bigetron Alpha dan EVOS Legends. Mereka berdua berhak main di MSC setelah berhasil mencapai Final MPL Season 7, dengan EVOS sebagai juara dan Bigetron sebagai Runner-up.

Selain itu, MSC 2021 akan diikuti oleh 8 negara yaitu Indonesia, Vietnam, Malaysia, Laos, Singapura, Filipina, Thailand, dan Kamboja. Tetapi, untuk kali ini tidak ada perwakilan dari Myanmar, dikarenakan kondisi negaranya yang diketahui masih dalam kondisi mencekam.

MSC 2021 akan dimulai 7 Juni dan berakhir pada 13 Juni 2021. Menarik untuk ditunggu aksi tim yang berlaga di MSC 2021. Akankah ada juara baru? (*)

Baca Juga: Modder Ubah Zombie Jadi Barney di Demo Resident Evil: Village, Bikin Nggak Seram Lagi

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya