Burger King Rilis Menu Plant-Based Whopper, Serupa Tapi Tak Sama

Kamis, 06 Mei 2021 | 13:49
Burger King

Plant Based Whooper Jr

HAI-Online.com - Burger King Indonesia pada kemarin (5/5)mengumumkan bahwa Plant-Based Whopper telah hadir di Indonesia.

Mulai 7 Mei mendatang, kamu dapat menikmati Whopper tanpa daging ini di semua restoran Burger King di area JABODETABEK dan pada pertengahan bulan depan, menu ini akan tersedia secara nasional diseluruh 175 gerai Burger King.

Peluncuran ini pun menandai Indonesia sebagai salah satu negara pertama di Asia yang menghadirkan menu tersebut.

Baca Juga: Gojira Rilis Album 'Fortitude', Hasil Lelang Amal Capai 4 Kali Lipat dari Target!

Dalam rangka menghadirkan burger plant-based ini, Burger King bekerjasama dengan The Vegetarian Butcher yang merupakan perusahaan milik Unilever yang memproduksi bahan pangan pengganti daging yang berbasis di Belanda.

Burger King

Plant Based Whooper Jr

Sesuai namanya nih, Plant-Based Whopper ini nggak menggunakan daging sama sekali pada patty-nya. 0% daging sob. cocok banget nih buat lo yang vegetarian atau lagi diet.

Bahan utama dari patty yang digunakan untuk Plant-Based Whopper ini adalah kedelai yang diperoleh dari proses berkelanjutan, gandum, minyak sayur, dan rempah-rempah.

Jadi selain mereka punya Whopper yang 100% daging, ada juga Plant-Based Whopper yang 0% daging.

Burger King

Da Lopez Brother

Untuk soal rasanya, menurut pengakuan dari Jovial da Lopez yang mengikuti tantangan "Serupa Tapi Tak Sama" mengatakan kalau hanya beda tipis.

"Rasanya tuh kayak sama, tapi beda gitu. Susah neranginnya. Rasanya kayak, tipis." Ucap cowok yang akrab dipanggil Kak Jo ini.

Hmm. Jadi penasaran nggak tuh rasanya gimana dan apa bedanya dengan yang daging? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya