Gara-gara Melamun, Pengendara Motor Ini Tabrak Palang Pintu KA hingga Patah

Kamis, 29 April 2021 | 09:00
Tangkapan Layar Instagram @Kabar_Klaten

Video Pengendara Motor Tabrak Palang Pintu Perlintasan KA hingga Patah

HAI-Online.com - Sebuah video menampilkan pengendara sepeda motor menabrak palang pintu perlintasan kereta api di Klaten menjadi viral di media sosial. Diduga si pengendara mengantuk sehingga menabrak palang pintu.

Baca Juga: 5 Hal yang Mungkin Cuma Terjadi di Depok, Dari Wali Kota Setel Lagu di Lampu Merah Hingga Kuntilanak Nonton Pertandingan Bulu Tangkis

Video itu diunggah oleh akun Instagram @kabar_klaten pada Selasa (27/4/2021), "Kejadian Palang Pakis-Wonosari tadi pagi jam 9an. Mungkin ngantuk. Kiriman @daudmasrika12," tulis akun tersebut.

Terlihat dalam video tersebut, tampak dua palang perlintasan kereta api sudah menutup itu tiba-tiba ditabrak oleh pengendara sepeda motor. Sontak pengendara motor terjatuh di hadapan palang perlintasan dan terlihat palang pintu telah patah menjadi dua bagian karena hantaman sepeda motor miliknya.

Kemudian, penjaga perlintasan kereta api dibantu orang sekitar langsung bergerak menolong pengendara motor tersebut.

Melansir Kompas.com, saat dikonfirmasi kepada pengirim video, Daud Masrika membenarkan bahwa rekaman video tersebut adalah miliknya.

Namun demikian, dirinya tidak mengetahui secara persis bagaimana kronologi yang sebenarnya lantaran fokus menyetir mobil.

Baca Juga: Gara-gara Meme, Ratusan Orang Bernama Josh Ngumpul Buat Menentukan Siapa yang Layak Menyandang Nama 'Josh'

"Wah saya juga tidak tahu (kronologinya), saya fokus jalan, itu cuma video dashcam saya," ujar Daud saat dihubungi Kompas.com, Rabu (28/4/2021) pagi.

Selain itu, Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto membenarkan adanya kejadian tersebut. Kejadian itu terjadi di JPL 117 Pakis Km 121+1/2 petak Gawok-Delanggu pada Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 08.39 WIB.

Mulanya, dia mendapat laporan bahwa Palang JPL 117 Pakis ditabrak oleh pengendara sepeda motor, "Tindak lanjut Katon 6B beserta 1 PAM Stasiun Delanggu langsung merapat ke tempat kejadian perkara, mengamankan pelaku dan mengamankan lalin JPL 117 Pakis," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (28/4/2021).

Supriyanto menambahkan, identitas pelaku penabrak palang perlintasan ialah seorang pria berinisial HP warga Klaten, Jawa Tengah.

"Pelaku mengaku salah karena telah lalai melamun saat mengendarai motornya sehingga menabrak Palang JPL 117 Pakis," tutur Supriyanto.

Hingga artikel ini ditulis, video pengendara motor yang menabrak palang pintu perlintasan KA tersebut telah ditonton lebih dari 75 ribu kali. (*)

Baca Juga: Polisi Tangkap 6 Petugas Kimia Farma yang Pakai Alat Tes Antigen Bekas di Kualanamu, Ini Barang Buktinya!

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya