Belajar di Platform VCAMPUS Dimentori Marchella FP, Garin Nugroho Sampai Tompi

Rabu, 14 April 2021 | 11:54

Belajar di Platform VCAMPUS Dimentori Marchella FP, Garin Nugroho Sampai Tompi

HAI-Online.com- Ada 'rang bijak bilang, guru adalah pengalaman terbaik. Nah, karena kamu belom punya pengalaman di bidang yang kamu kejar, kenapa nggak nih, kamu bisa mulai menimba ilmu dari mereka yang udah lebih dulu berpengalaman.
Gimana caranya? Tenang, untungnya sekarang udah ada VCAMPUS, sebuah platform Edu-tech terbaru dari Visinema yang baru saja melaksanakan softlaunchnya pada beberpaa waktu lalu.
Baca Juga: Pelajar SMA Jakarta Belajar Tatap Muka Cuma 4 Jam Hari Ini, Inilah Daftar 35 SMA/SMK/MA yang Lolos Menjalankannya!
Lewat platform ini, kamu bisa berkesempatan mendapat insight dari para pakar di bidangnya.
Ajeng Parameswari, selaku President Digital Business Visinema Group mengemukakan bahwa ia membentuk platform ini untuk membagikan semangat, pengetahuan, dan inspirasi kepada masyarakat Indonesia.
“VCAMPUS dibangun dengan keyakinan bahwa pembelajaran bisa dilakukan dengan pendekatan yang berbeda dan bahwa semua orang selayaknya bisa memiliki kesempatan untuk belajar langsung dari maestro di bidangnya," ujarnya dalam siara tertulis, Selasa (13/4/2021) kemarin.
Melalui VCAMPUS inilah para maestro bakal berbagi pengetahuan dan pengalaman merema sesuai bidangnya masing-masing.
"Pastilah menyenangkan jika kita bisa melihat sebuah sisi dunia melalui mata para ahlinya, dan bisa mendapatkan banyak insight dalam prosesnya. Karena itu kami yakin VCAMPUS ini nggak cuma jadi medium yang menyenangkan untuk belajar dan bertumbuh, namun juga menjadi sumber inspirasi bagi kita semua," tambahnya.
Untuk mewujudkan pengembangan dan pengalaman pembelajaran yang menginspirasi, VCAMPUS telah menggandeng mentor - mentor terbaik di bidangnya, sebut saja Marchella FP yang akan berbagi tentang creative writing, ada juga Garin Nugroho yang akan membongkar strateginya berkarya selama 30 tahun di industri film, serta seni teknik pencahayaan pada fotografi potrait yang kelasnya akan dipandu oleh Tompi.
Baca Juga: Dari Neil Young Sampai Beach Boys, Musisi Veteran Ini Jual HAKI ke Pihak Lain
Menyambut hal tersebut, bulan lalu VCAMPUS juga tekah lebih dulu mengadakan peluncuran yang dilakukan secara virtual. Acaranya diisi berupa diskusi antara mentor dan peserta undangan yang telah mengikuti kelas di platform tersebut.
Pada acara ini juga, VCAMPUS mengundang dua mentor andalan mereka, yaitu Garin Nugroho yang membicarakan tentang The Art of Filmmaking dan Handoko Hendroyono dengan topik A Sustainable Brand.
Bekerja sama dengan berbagai komunitas dan universitas yang tersebar di seluruh Indonesia, pada pelaksanaan acara kemarin diikuti total 150 pastisipan.
“Ya, belajar terbaik adalah dari mereka yang menghidupkan profesi lewat pengetahuan, manajemen kreatif dan visi personal. VCAMPUS membawa para profesional yang membawa peta baru ke tangan kamu," tambah Garin Nugroho, Filmmaker dan Sutradara Indonesia. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya