Cowok Ini Viral Gara-gara Tawarkan Jasa Bangunin Sahur Online Buat Para Jomblo, Begini Kisahnya

Rabu, 14 April 2021 | 13:10
Instagram/ @anam_chenel

Cowok Ini Viral Gara-gara Tawarkan Jasa Bangunin Sahur Online Buat Para Jomblo, Begini Kisahnya

HAI-Online.com - Susah bangun sahur? Nah mending coba jasa dari cowok asal Magelang ini yang menawarkan jasa membangunkan sahur bagi mereka yang belum punya pasangan.

Jasa dari Khoirul Anam itu kemudian viral di media sosial.

Baca Juga: Viral di TikTok, Fans Bikin Video 'Cosplay' Dirinya Jadi Semua Era Taylor Swift

Diketahui hanya bermodalkan spanduk, internet dan nomor Whatsapp, ia dengan pedenya menawarkan jasa ini di media sosial.

Jualan jasa membangunkan sahur dia bagikan melalui Instagramnya @anam_chenel dan Facebooknya Khoirul Anam.

Ternyata hal itu dilakukannya bukan hanya sekedar untuk konten, melainkan memang benar adanya. Melansir dari Kompas.com, Anam mengatakan, "Ya bisa dibilang benar. 80 persennya benar, 20 persennya lagi konten," katanya.

Anam juga mengaku jika dirinya merupakan kuli panggul dan sehari-hari dia isi waktunya untuk membuat konten di media sosial, "Saya itu kuli panggul. Memang banyak yang gak menyangka saya itu kuli panggul. Ya mau gimana, kenyataannya itu," tuturnya.

Sebelumnya, dia juga pernah membuat jasa seperti ini tepatnya pada akhir 2020. Anam sempat menawarkan jasa untuk menemani tahun baru dengan biaya hanya Rp90 ribu. Anam memasang spanduk di jalan, lengkap dengan foto diri dan nomor Whatsapp. Kemudian, ia mengunggah spanduk itu di Facebook.

Setelah itu, ada sekitar 3.500an pesan yang masuk karena spanduk itu. Teman-teman Anam sempat tidak percaya, "Sempat pusing. Temen saya kan gak percaya, terus saya datangi. Nih kalau gak percaya, pegang HP saya. (HP) getar terus sampai panas," ujar Anam.

Baca Juga: Viral Foto Pisang Raksasa Asal Papua, Benar atau Nggak Ya? Peneliti LIPI Ragu Akan Kebenarannya

Mengenai jasa membangunkan sahur, kali ini ia tawarkan kepada mereka yang sering bangun kesiangan terutama bagi yang tidak punya pasangan atau jomblo.

Tawaran ini dia khususkan bagi yang belum memiliki pasangan, karena tidak ingin ada masalah di kemudian hari, "Takutya kalau sudah berpasangan, nanti dikira saya ngapa-ngapain," ujarnya.

Menurutnya, belum 24 jam spanduk dipasang, sudah ada sekitar 100 orang yang menggunakan jasa Anam. Mereka minta dibangunkan di hari pertama puasa tahun ini. Namun, tidak semua berhasil dibangunkan oleh Anam, "Paling yang bisa saya bangunin cuma 7-8. Kan mereka juga gak bayar, jadi saya bangunin aja yang penting," kata Anam.

Dia bersiap setiap jam 2 dini hari membangunkan orang-orang untuk sahur, "Memang belum semua saya baca, tapi nanti saya miscall. Kalau 3 kali gak diangkat ya sudah. Yang penting kan saya sudah tanggung jawab," ucap Anam.

Anam mengaku jika kuota dan pulsa yang digunakannya, dibeli dari hasil kerja sebagai kuli panggul, "Kalau kuota ya saya tetep gajian dari kuli itu kan. Kan kalau cuma miscall enggak seberapa lah," katanya.

Anam menganggap jasa ini bisa jadi amal juga selama bulan puasa, karena membantu orang membangunkan sahur.

"Kalau iklas bisa jadi (amal) juga. Intinya, nggak ada yang dirugikan, jadi ada yang terhibur karena postinganya, ada yang chat karena penasaran, ada yang benar-benar WhatsApp karena pengen dibangunin," pungkasnya.

Wah, benar-benar kreatif banget ya si Anam ini. Ya semoga dengan adanya kebaikan yang ditebarkannya dengan cara bangunin orang sahur bisa menjadi amal bagi dirinya. Gimana nih yang cewek, penasaran mau coba nggak?

Baca Juga: Komentator Valentino Simanjuntak Dinilai Lebay, Muncul Gerakan Mute Massal Saat Nonton Bola di TV

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Pria Magelang Buka Jasa Bangunkan Sahur buat Para Jomlo, Ini Ceritanya"

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya