5 Lagu Indonesia Kekinian yang Ternyata Cover dari Lagu Jadul

Senin, 12 April 2021 | 14:30
Siaran pers

Raisa

HAI-ONLINE.COM -Lagu remake atau lagu daur ulang adalah lagu yang diproduksi kembali tanpa mengubah makna dari lagu asli atau karya originalnya.

Hal ini termasuk lumrah di industri musik, terlebih apabila lagu originalnya memiliki kepopuleran tersendiri pada masanya.

Baca Juga: Serem! Ulat Ini Punya Tampang Gothic Bikin Pemangsanya Kabur

Nah, ternyata, ada beberapa lagu Indonesia yang tanpa kamu sadari merupakan hasil lagu remake dari lagu-lagu lawas loh. Apa aja ya lagu-lagu tersebut? Berikut informasinya.

Raisa, Andri Rianto - Bahasa Kalbu

Siaran pers

Raisa

Pastinya kamu sudah tidak asing dengan lagu yang dibawakan oleh Raisa yang satu ini bukan? Lagu yang banyak digunakan sebagai musik pengiring aplikasi TikTok itu, mendapatkan tempat tersendiri di hati para pendengarnya.

Tapi apakah kamu tahu? Lagu yang dikomposori oleh maestro terkenal Indonesia Andi Rianto ini, ternyata merupakan hasil daur ulang yang sebelumnya telah dinyanyikan oleh penyanyi senior Indonesia Titi DJ di awal tahun 2000-an.

Tak kalah dengan karya originalnya, lagu "Bahasa Kalbu" masih diminati oleh banyak kalangan.

Vidi Aldiano - Nuansa Bening

Flickr

Vidi Aldiano

Sedikit yang tahu, bahwa penyanyi Vidi Aldiano juga pernah membawakan sebuah lagu hasil daur ulang karya Keenan Nasution yang terkenal di 1980-an.

Lagu "Nuansa Bening" menjadi lagu yang tidak hanya populer pada masa itu saja, tetapi di zaman modern pun lagu ini juga sempat digandrungi oleh berbagai kalangan, karena lagunya mudah didengar dan liriknya pun terkesan ringan. Apa kamu pernah mendengar nya?

Marcell Siahaan - Takkan Terganti

Instagram / @marcellsiahaans

Marcell Siahaan

Lagu ini pertama kali diperdengarkan oleh seorang penyanyi terkenal Dea Mirella pada tahun 2001.

Kemudian, lagu ini kembali diputarkan dan dibawakan oleh Kahitna pada tahun 2003 dalam album mereka yang bertajuk Cinta Sudah Lewat.

Kepopuleran musik ini semakin meroket pada tahun 2011 saat penyanyi berbakat Indonesia Marcel Siahaan mengaransemen ulang lagu "Takkan Terganti" dalam albumnya yang bertajuk "And The Story Continues".

Agnez Mo - Rindu

Instagram / agnezmo
Instagram / agnezmo

Agnez Mo

Pertama kali diputar di tahun 1995 oleh Fryda, lagu ini kembali menjadi perbincangan dan booming setelah Agnez Mo berhasil mengaransemen ulang lagu ini serta membawakannya dengan sangat baik.

Lagu ciptaan Eros Djarot tersebut menyita perhatian publik karena liriknya yang sendu dan menarik, lalu ditambah dengan penghayatan Agnez Mo saat membawakan lagu "Rindu" yang menuai banyak pujian, membuat siapapun yang mendengarnya terbius oleh kepiluan.

Marcello Tahitoe - Pergi untuk Kembali

Aku Cinta Kamu Films

Marcello Tahitoe

Sebelum dibawakan oleh Marcello pada tahun 2005, "Pergi untuk Kembali" telah terlebih dahulu dinyanyikan oleh Diana Nasution.

Namun, lagu tersebut tidak sepopuler saat Ello menyanyikan lagu ini dan menerima penghargaan dalam ajang AMI Award untuk Artis Solo Pria R&B Terbaik.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya