Eddi Brokoli Punya Cara Nikmatin 6 Pemandangan Sekaligus dengan Riding Singkat ke Bandung Selatan

Minggu, 28 Maret 2021 | 14:54
Sobry/HAI

Eddi Brokoli Punya Cara Nikmatin 6 Pemandangan Sekaligus dengan Riding Singkat ke Bandung Selatan

HAI-Online.com -Siapa yang nggak kenal aktor, penyiar sekaligus musisi berambut kribo, Eddi Brokoli yang kini semakin dikenal juga sebagairider.

Yap, aktif berkendara sepeda motor sejak masa SMA, pria 43 tahun ini masih terlihat semangat untuk terus menjelajahi alam Indonesia.

Belum lama ini, pria bernama asli Eddy Hidayatullah membagikan kisahnya menikmati pemandangan alam yang tidak jauh dari wilayah kekuasaannya di Bandung.

Baca Juga: Terbuat dari 50 Botol Plastik Bekas, Eiger Kembangkan Eco Savior, Tas Gunung Ramah Lingkungan

Kepada HAI, Eddi mengaku selama pandemi, dia masih seringridingnamun ke tempat-tempat yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya.

Sesekali, saat merasa jenuh, dia pun mengeluarlan salah satu koleksi motornya untuk diajak pergi ke luar rumah.

"Kalo pas lagi mau motoran ya udah gue biasanya pergi ke tempat di Bandung aja yang bisa dapetin banyak pemandangannya," ujarnya saat ngobrol di flagship store Eiger di jalan Sumetara, Bandung pada Selasa (16/3/2021) lalu.

Nggak mau cuma dapetin satu dua pemandangan indah, brand ambassador Eiger Riding dan Eiger Lifestyle 1989 itu pun membocorkan satu wilayah yang punya banyak pemandangan berbeda dalam satu kali riding.

"Ini yang paling berkesan dan sekaligus menantang menurut gue, karena dalam satu kaliridingkita bisa dapetin enam pemandangan berbeda sekaligus, coba," serunya.

Eddi pun menyebut rute riding favorit itu adalah di wilaha Bandung ke arah Selatan.

Baca Juga: Simpel dan Makin Sangar, Honda CB150R Ini Cuma Kena Modif Harian

"Gue jajal semua rutenya. Beda-beda dari Bandung-Ciwidey-Cidaun-Rancabuaya. Bayangin ke tempat itu kita bisa dapetin (pemandangan) hutan, sawah, gunung, lautan, air terjun, dan sungai dalam satu kali riding dan jaraknya cuma kurang dari 4 jam," bebernya masih kagum dengan perjalanan bermotornya itu.

Bukan tanpa sebab, Eddi memilih berkendara motor ke tempat favoritnya itu. Menurutnya jalur yang menantang itu bakal lebih seru dan bisa dilewati dengan mudah jika menggunakan motor.

“Kalau naik motor itu kita bisa langsung merasakan anginnya, pemandangan tidak terhalang apapun, disitu sih, tinggal buka kaca helm, pas jalan agak lambat, kalo kenceng ya tutup lagi," ujarnya tetap kocak.

Menurutnya juga, motoradalah kendaraan yang lincah sehingga bisa membawanya untuk pergi ke jalur-jalur sempit yang susah didapat jika membawa kendaraan roda empat.

"Bukan apa-apa, dari pengalaman gue sih notor itu bisa lewatin jalur pinggir pantai, atau misal ada spot yang ke dalam yang nggak terjangkau sama mobil, tapi pakai motor bisa, padahal di jalur ke dalem itu pemandangannya indah," jelasnya lagi.

Yang penting saat riding, menurut Eddi, pengendara motor pergi dengan persiapan dan membawa alat riding yang aman mendukung perjalanan.

"Gue sih selalu pakai helm full face, celana yang ada safety di lututnya, kaos yang nyaman, sarung tangan, jas huja, jaket da sepatu high top ya, juga bawa baju ganti secukupnya," terang Eddi lagi yang percaya sejak 2016 Eiger Riding mensupport keperluan ridingnya itu. (*)

Editor : Al Sobry