Hasil Pekan Kelima Hari ke-2 MPL Season 7, Genflix Tumbangkan AE

Minggu, 28 Maret 2021 | 08:24
Instagram MPL Indonesia Official

Hasil Pekan Kelima Hari ke-2 MPL Season 7

HAI-Online.com - Mobile Legends Professional League (MPL) Season 7 pada jadwal pekan kelima hari ke-2 menyajikan 3 pertandingan yang sangat seru, Sabtu (27/3/2021). Tiga pertandingan yang digelar di antaranya ONIC vs AURA, RRQ vs BTR, dan GFLX vs AE.

Baca Juga: Hasil Pekan Kelima Hari ke-1 MPL Season 7, AE Kembali Raih Kemenangan

Berikut ini rangkuman jalannya pertandingan dan hasil lengkapnya,

ONIC vs AURA (Match 1)

Game 1

ONIC: Drian - Kagura, Sanz - Karrie, CW - Chang'e, Butsss - Uranus, Kiboy - Silvanna.

AURA: Vaanstrong - Selena, Godiva - Baxia, Vanss - Granger, High - Alice, Kabuki - Thamuz.

Sejak awal game kedua tim saling meladeni teamfight satu sama lainnya. Terlihat AURA Fire bermain agresif, karena mereka memiliki Selena yang dengan lelenya bisa stun pemain lawan dengan mudah. Pada menit 5, ONIC berhasil menumbangkan 2 pemain AURA yang membuat mereka leluasa untuk push lane.

Pertandingan kali ini ONIC CW yang memakai Chang'e bermain begitu bagus mensupport jungler dari ONIC. ONIC Sanz yang menggunakan Karrie sungguh memiliki damage yang sakit sekali. Pada menit 10, berawal dari war di buff biru AURA, ONIC CW yang memakai Chang'e berhasil kill 3 pemain lawan dengan Meteor Showernya.

Pada akhirnya, dengan bantuan Lord, ONIC berhasil membobol semua inner turret untuk end game. Mereka berhasil membunuh semua pemain AURA (wiped out) dan ONIC CW yang memakai Chang'e juga berhasil mendapatkan Maniac. Skor 1-0 untuk ONIC.

Baca Juga: Buck Meek: Album Baru dari Big Thief Akan Segera Dirilis, Nantikan!

Game 2

ONIC: Drian - Franco, Sanz - Granger, CW - Chang'e, Butsss - Balmond, Kiboy - Popol Kupa.

AURA: Vaanstrong - Selena, Godiva - Silvanna, Vanss - Hayabusa, High - Chou, Kabuki - Paquito.

Seperti game 1, awal game AURA bermain begitu agresif di early dan berhasil mendominasi. ONIC Drian pada pertandingan ini memakai Franco yang berarti sudah kedua kalinya Franco di pick pada MPL Season 7, sebelumnya dipakai oleh AURA saat melawan RRQ. Pada menit 8, AURA berhasil membobol top lane ONIC.

Namun di menit 9, mejadi momen kebangkitan ONIC saat ONIC Drian yang memakai Franco berhasil hook Selena milik AURA Vaanstrong dan Paquito milik AURA Kabuki. ONIC langsung membunuh Lord dan dengan bantuan Lord Onic berhasil membobol inner turret bagian mid lane untuk end game di menit ke 12. Skor 2-0 untuk ONIC.

MVP: ONIC CW

Baca Juga: Hasil Pekan Keempat Hari ke-3 MPL Season 7, Alter Ego Kalah Lagi

RRQ Hoshi vs Bigetron Alpha (Match 2)

Game 1

RRQ: R7 - Uranus, Psychooo - Lunox, Alberttt - Bruno, Vynnn - Rafaela, Skylar - Alice.

BTR: Branz - Granger, Renbo - Angela, Rippo - Esmeralda, Kyy - Baxia, Matt - Bane.

Pada awal game, BTR bermain begitu agresif dan BTR Branz yang memakai Claude begitu sakit di early game. RRQ R7 yang memakai Uranus terus ditekan oleh pemain BTR. Pada menit 5, bottom turret RRQ berhasil dibobol terlebih dahulu oleh BTR. Pada menit 8, RRQ Alberttt yang memakai Bruno memiliki damage yang begitu sakit sehingga berhasil membunuh 2 hero lawan saat war di mid lane.

RRQ tampak dengan mudah untuk melakukan clear lane dan push turret lawan karena memiliki Uranus yang digunakan RRQ R7 dan Alice yang digunakan RRQ Skylar. Pada akhirnya pada menit ke 11 melalui split push dan bantuan dari Lord, RRQ berhasil end game. Skor 1-0 untuk RRQ.

Game 2

RRQ: R7 - Barats, Psychooo - Eudora, Alberttt - Ling, Vynnn - Angela, Skylar - Alice.

BTR: Branz - Yi Sun Shin, Renbo - Kagura, Rippo - Esmeralda, Kyy - Chou, Matt - Lapu-lapu.

Sejak awal game kedua tim bermain begitu agresif, apalagi RRQ R7 yang menggunakan Barats tampil sangat ngotot untuk mengganggu farming dari tim lawan. RRQ Alberttt yang menggunakan Ling sangat bagus, begitu lincah dan beberapa kali berhasil membunuh hero lawan di early game.

RRQ Skylar yang menggunakan Alice juga bermain bagus sekali saat solo di bagian top lane, mencoba bermain objektif dengan clear lane dan push, dia juga berhasil membunuh 2 hero lawan hingga menit 3. RRQ berhasil lakukan split push dan memberi tekanan kepada BTR. RRQ Skylar yang memakai Alice setiap kali mengeluarkan ultimate membuat pemain BTR kocar-kacir saat war.

Pada menit 12, RRQ berhasil membobol inner turret BTR dan meladeni war di base turret BTR. Bahkan, RRQ Skylar yang menggunakan Alice dengan leluasanya terus mengeluarkan ulti dan mencoba memutari base turret dulu sebelum end game.

MVP: RRQ Skylar

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pekan Kelima MPL Season 7, RRQ Bakal Berjumpa ONIC

Genflix Aerowolf vs Alter Ego (Match 3)

Game 1

GFLX: Watt - Bane, Bottle - Benedetta, Fredoqt - Baxia, Clay - Kagura, Bravo - Uranus.

AE: Pai - Balmond, Ahmad - Pharsa, Udil - Lunox, LeoMurphy - Chou, Celiboy - Claude.

Genflix sudah bermain begitu agresif sejak awal game. GFLC Clay yang menggunakan Kagura bermain begitu baik, damage yang dikeluarkan beberapa kali berhasil membunuh hero lawan.

Pada menit 8, 2 pemain Genflix berhasil ditumbangkan setelah war di area turtle. Hingga menit 13, permainan kedua tim bisa dibilang seimbang. Pada menit 17 berawal dari war di base turret Genflix, GFLX Watt yang menggunakan Bane dengan modal ultinya malah menyebabkan 3 pemain AE tumbang dan total 4 hero lawan berhasil tumbang.

Ini menjadikan momentum kebangkitan dari GFLX. Ketika late game, pertandingan berjalan alot, kedua tim sama-sama bermain hati-hati. Setelah 4 pemain GFLX berhasil tumbang, AE akhirnya berhasil end game di menit 26. Skor 1-0 untuk AE.

Game 2

GFLX: Watt - Bane, Bottle - Claude, Fredoqt - Paquito, Clay - Silvanna, Bravo - Balmond.

AE: Pai - Khaleed, Ahmad - Esmeralda, Udil - Mathilda, LeoMurphy - Kufra, Celiboy - Yi Sun Shin.

Sejak awal seperti game 1, Genflix bermain sangat agresif. Pada menit 4, war terjadi di area turtle dan menumbangkan 2 pemain AE. Perlahan Genflix berhasil menekan AE dan mencuri 2 turret hingga menit ke 8. GFLX Bottle yang memakai Claude begitu sakit sekali damagenya, bahkan dia berhasil membunuh 5 hero lawan hingga menit ke-10.

Pada menit 12, berawal dari war di area Lord, semua pemain AE tumbang dan membuat GFLX leluasa clear lane untuk push. Lagi-lagi GFLX Watt yang menggunakan Bane kali ini bermain sangat baik bisa dibilang sebagai sosok menakutkan bagi AE. Pada menit 13, akhirnya GFLX berhasil end game. Skor 1-0 untuk Genflix.

Game 3

GFLX: Watt - Pharsa, Bottle - Benedetta, Fredoqt - Grock, Clay - Selena, Bravo - Balmond.

AE: Pai - Baxia, Ahmad - Wanwan, Udil - Lunox, LeoMurphy - Paquito, Celiboy - Ling.

Pada awal game, Genflix sudah unggul dari jumlah kill karena GFLX Watt yang memakai Selena berhasil kill 3 pemain AE di menit ke-1. Sungguh luar biasa Selena milik GFLX Clay, dai berhasil membunuh 5 kill pada menit 5 dan membuat timnya pede untuk bermain agresif.

Genflix lebih memilih untuk bermain objektif dengan push lane. AE Celiboy yang menggunakan Ling kali ini nggak bisa berkutik. Pada menit 10, 4 pemain dari AE dengan begitu mudahnya untuk ditumbangkan. Pada menit 12, akhirnya Genflix bisa end game dengan bantuan Lord. Skor 2-1 untuk kemenangan Genflix.

MVP: GFLX Clay

Pada pekan kelima hari ke-3, Minggu (28/3/2021) bakal menampilkan 2 laga menarik. Berikut ini jadwal pekan kelima hari ke-3 MPL Season 7:

AURA vs EVOS - 14.30 WIBRRQ vs ONIC - 17.00 WIB

Berikut ini klasemen sementara MPL Season 7 hingga pekan kelima hari ke-2 usai,

Baca Juga: Hasil Pekan Keempat Hari ke-2 MPL Season 7, Alter Ego Pecah Winstreak

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya