GothamChess Ungkapkan Bakal 'Baikan' Lagi sama Netizen Indonesia

Selasa, 23 Maret 2021 | 09:10
Youtube Deddy Corbuzier

GothamChess saat memberi penjelasan soal Dewa Kipas dalam podcast Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu.

HAI-Online.com – Levy Rozman alias GothamChess akhirnya ngungkapin bakal berdamai dengan netizen Indonesiadanmenyatakan bakal membuka kembali akses video-videonya di YouTubebuat mereka setelah dalam beberapa pekan terakhir menutupnya.

Seperti yang kita udah tahu, Dewa Kipas yang dianggap curang saat mengalahkan GothamChess membuat akun milik pria bernama asli Dadang Subur itu ditutup oleh pihak Chess.com karena dianggap curang.

Hasilnya, netizen tanah air yang geram pun menumpahkan kekesalannya lewat kolom komentar akun YouTube GothamChess.

Baca Juga: GM Irene Sukandar Menang Mudah atas Dewa Kipas dengan Skor 3-0

Capek diserang, GothamChess pun menutup akses video YouTube-nya untuk netizen Indonesia. Namun akses video di YouTube GothamChess tampaknya bakal bisa dinikmati kembali oleh netizen Indonesia dalam waktu dekat.

Hal itu ia ungkapkan usai pertandingan persahabatan yang antara Dewa Kipas alias Dadang Subur dengan Grandmaster Irene Kharisma Sukandar menemukan pemenangnya.

“Dear Indonesia, ini udah menjadi perjalanan yang menyenangkan, tetapi sekarang waktunya udah usai. Kalian bisa mempercayai kebenaran atau sembunyi darinya,” tulisnya lewat akun Twitter @GothamChess.

“Saya bakal membuka kembali kanal YouTube saya segera. Nikmatilah video-video biar kalian bisa ngalahin teman kalian di catur. Peace and love,” sambung pecatur sekaligus YouTuber 25 tahun asal New York, AS tersebut.

Baca Juga: Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar Pecahkan Rekor 1,2 Juta Penonton Live

Dalam pertandingan yang disiarkan secara live di kanal YouTube Deddy Corbuzier tersebut, GM Irene menang telak dengan skor 3-0.

Dari hasil tersebut, GothamChess semakin yakin bahwa Dewa Kipas memang bermain secara curangsaat mengalahkannya lewat pertandingan di Chess.com.

“Jadi Irene Sukandar udah ngalahin Dewa Kipas 3-0. Akurasinya kurang dari 40 persen dalam pertandingan itu. Lebih dari 1 juta orang menonton pertandingannya,” ungkapnya beberapa saat setelah laga.

Meski dirinya masih ngerasa pertandingan yang ia jalani saat kalah dari Dewa Kipas beberapa saat lalu nggak fair, GothamChess tetap mengambil sisi positif dari hal ini.

“Baiknya: Catur bisa menjadi populer. Mereka yang bermain curang akan ditangkap.

Buruknya: Dia (Dewa Kipas, RED) dapet $7000 dan disebut sebagai pemberani dan nggak ngakuin kebenaran,” ujarnya.

GothamChess juga me-retweet cuitan Irene Sukandar yang mengungkapkan ucapan terima kasih kepada para pendukungnya.

Baca Juga: 7 Meme Kocak Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar yang Beredar di Medsos

“Terima kasih semua yang sedari awal sudah mendukung saya Folded hands Kemenangan ini untuk kalian,” tulis Irene. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya