Usai Dipaksa Mundur dari All England 2021, Atlet PBSI Nyampe Besok ke Indonesia

Minggu, 21 Maret 2021 | 15:39

Usai Dipaksa Mundur dari All England 2021, Atlet PBSI Nyampe Besok ke Indonesia

HAI-Online.com - Usai dipaksa mundur dari turnamen All England, Tim Bulu Tangkis Indonesia diagendakan pulang ke Tanah Air Minggu (21/03/2021) hari ini.

Kepulangan Tim Indonesia lebih cepat dari rencana awal, yakni 23 Maret setelah isolasi 10 hari usai diizinkan Badan Kesehatan Nasional yang berwenang menangani pandemi corona di Inggris.
Tim Indonesia terbang dari London Inggris pada Minggu sore waktu setempat dan bakal tiba di Tanah Air pada Senin (22/03/2021) besok.
Baca Juga: Album Pengantar Tidur Nyenyak, Lelap Dirilis Saat World Sleep Day 2021
"Karena dibantun dari pihak kedutaan, maka ijin pulangnya jadi lebih cepat hari ini," ujar Ricky Subajga, manajer tim bulutangkis Indonesia kepada KompasTV, Minggu (21/3/2021).
Sehari sebelum kepulangan ke Tanah Air, Tim Bulu Tangkis Indonesia dilaporkan telah menjalani tes usap di tempat isolasi di Birmingham, Inggris.
Tes dilakukan dokter dari pengurus PBSI dan alat tes disediakan Kedutaan Besar Indonesia di London.
Dikutip dari KompasTv, hasil tes usap selanjutnya diserahkan ke National Health Service sebagai syarat perjalanan ke luar Inggris.
Atlet Bulu Tangkis Indonesia senang dan bersyukur bisa pulang ke Tanah Air lebih cepat dari jadwal sebelumnya.
Sementara itu, Humas PBSI Fellya Hartono dalam program Kompas Petang Sabtu sore menyatakan seluruh proses kepulangan sudah selesai dengan dibantu pihak Kedutaan Besar Inggris dan Turki.
Baca Juga: Kompak Unggah Logo BWF, Pebulutangkis Indonesia Ungkap Protes Pada Ajang All England
Berkaitan dengan kasus dipaksa mundur, PBSI mengaku sudah melayangkan surat protes dan berecana akan membawa ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.
Sebelumnya, Tim Bulu Tangkis Indonesia dipaksa mundur dari kejuaraan bulu tangkis bergengsi All England 2021.
Hal ini dikarenakan saat perjalanan dari Istanbul Turki menuju Birmingham Inggris, Tim Indonesia berada satu pesawat dengan penumpang yang positif corona. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya