Viral Berkat Cover Lagu Dream Theater Pake Drum dari Barang Bekas, Deden Noy Dikirimin Drum Sama Mike Portnoy

Rabu, 17 Maret 2021 | 17:00
Deden Noy/YouTube

Deden Noy yang menggunakan barang-barang bekas untuk membuat drum set 'signature'-nya. .

HAI-Online.com – Nama Indonesia kembali mengguncang jagat dunia maya setelah video cover drum lagu Dream Theater karya seorang netizen tanah air di-notice oleh idolanya langsung, Mike Portnoy.

Adalah Deden Noy, seorang YouTuber yang sukses mencuri perhatian netizen, nggak cuma Indonesia, bahkan dunia berkat talentanya memainkan lagu-lagu cadas lewat drum cover-nya.

Yang menarik, drum set yang Deden mainkan bukanlah sebuah drum set biasa.

Ia menggunakan barang-barang bekas dari perabotan rumah mulai dari ember, galon, kaleng hingga tutup panci.

Baca Juga: Nge-rock Abis! Nandi Bushell Mainin Semua Instrumen dalam Cover ‘Plug In Baby’ Milik Muse

Namun, di situlah letak keunikannya. Deden nggak stuck sama keterbatasan yang ia miliki. Hal itu justru mendorongnya buatterus ngulik lagu-lagu favoritnya buat dibikin cover drum-nya.

Berbekal drum yang ia sebut sebagai ‘signature series’ ini, sejumlah lagu-lagu cadas dengan ketukan yang rumit dan cepat, mulai dari band lokal seperti Netral, hingga band mancanegara seperti System of A Down, Evanescence, Metallica dan Dream Theater ia mainkan dengan cukup akurat.

Atas kreativitasnya tersebut, channel YouTube miliknya pun kini memiliki hingga 28 ribu subscribers. Salah satu drum cover yang ia unggah, yakni Metropolis Part 1 milik Dream Theater bahkan sampai saat ini udah ditonton sebanyak lebih dari 800 ribu kali.

Baca Juga: Eks Drummer Mau Black Sabbath Reunian dan Bikin Album Baru

Kejutan pun muncul saat drummer Dream Theater Mike Portnoy tiba-tiba mengunggah postingan di Instagram yang menampilkan Deden Noy memainkan Metropolis Part 1 dengan drum ‘signature’-nya tersebut.

Sebelumnya,Mike mengakui kalo dalam beberapa pekan terakhir dirinya mendapatserbuan pesandari netizen yang mengirimkan link video Deden Noy memainkan lagu-lagu Dream Theater.

"Dalam beberapapekan terakhir, gue dapet ratusan (atau bahkan ribuan?) DM, pesan, teks, tagsdll dari orang-orangdari seluruh dunia dengan ngirimin link ke @dedennoy yang mainin lagu-lagu gue dengan kit homemade-nya," tulis Mike di akun Instagramnya padaSelasa (16/3/2021) waktu setempat.

Ia pun berencanabakal ngirimin satus set drum kit Tama dan simbal Sabian buat Deden Noy.

Baca Juga: Chris Adler Sebut Lagi Alasannya Keluar dari Lamb Of God: Band Toxic!

"Bakatnya memang luar biasa dangue sedang mengatur untuk memberinya kit & simbal baru dengan dukungan luar biasa dari @officialtamadrums dan @sabiancymbals_official," sambungnya.

Deden yang mendengar kabar tersebut pun seolah nggak percaya bisa di-notice langsung oleh sang idolanya sendiri.

"Kejutan di pagi hari, rasanya seperti mimpi.Terimakasih semua atas dukungan kalian selama ini,@mikeportnoy"," tulisnya pada Rabu (17/3/2021) pagi.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Instagram

Baca Lainnya