Jemimah Pulang Usai Bawakan Lagu Mendiang Michael Jackson di Indonesian Idol 2021

Selasa, 16 Maret 2021 | 07:10
Indonesian Idol

Jemimah Pulang Usai Bawakan Lagu Mendiang Michael Jackson di Indonesian Idol 2021

HAI-Online.com- Jemimah Cita harus menghentikan langkahnya ke babak top 4 karena Selasa (16/3/2021) dini hari tadi dinyatakan pulang dariIndonesia Idol Special season.

Cewek berdarah Jawa ini mendapat voting terendah setelah menyanyikan lagu Michael Jackson,Man in The Mirror.
Lagu tersebut diaransemen ulang Jemimah ke versi gospel. Namun sayang dalam penampilannya, masih terdapat kekurangan.
Baca Juga: The Strokes Canggung Terima Grammy Award Pertama Kali dalam Kariernya
Menurut juri Maya Estianty, banyak bagian nada yang bolong pada lagu yang dibuat lebih ceria itu. Padahal, lagu yang dibuat gospel seharusnya bisa diisi dengan improvisasi yang ridak putus sehingga lagi tersebut penuh dinamika letika dibawakannya.
"Saya tahu kamu punya tujuan ingin sampai ke sana (gospel) tapi belum nyampe.... masih banyak yang kosong di sana," komennya.
Juri Ari Lasso sepakat bahwa penampilan Jemimah kurang memukau sepenuhnya, meski dia yakin peserta lain harus mencontoh semangat Jemimah ketika menyanyikan lagu-lagi covernya.
"Yang harus dicontoh peserta lain adlaa kamu selalu ceria dalam setiap membawakan lagu di penampilan kamu," ujarnya.
Sebelumnya Jemimah tampil juga mendapat tantangan berduet dengan juri Anang Hermansyah. Meski tampil baik dan mulus, teman duetnya justru tampak tegang dan sempat meleset menyanyikan lagu ciptaannya sendiri.
Baca Juga: Harry Styles Bawa Pulang Piala Grammy Pertamanya, Billie Eilish dan Taylor Swift Tepuk Tangan
Secara keseluruhan, penampilan Jemimah tak mengalami perkembangan yang signifikan jika dibanding kontestan lain, Rimar, Anggi, Mark dan juga Melisa.
Untuk itu, raihan vote Jemimah dari penonton tak lebih banyak dari pesert lainnya sehingga cewek yang pernah viral dengan #JemimahChallenga di lagu Cinta Dalam Hati itu pun gagal mempertahankan prestasinya di Indonesian Idol.
"Aku banyak belajar di sini, aku bersyukur banget bisa sampai ke top five ini," katanya tampak merelakan posisinya sekarang. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya