18 Hal Menarik dari Katy Perry yang Mungkin Belum Pernah Kamu Ketahui

Minggu, 14 Maret 2021 | 16:11
YouTube/Katy Perry

Katy Perry -

HAI-ONLINE.COM -Sosok diva pop internasional Katy Perry telah berhasil menobatkan namanya dalam jajarantop tierpop artist dalam satu dekade terakhir.

Katy Perry melejit berkat salah satu albumnya yang paling ikonik yakni "One of The Boys" pada 2008; yang kemudian dilanjutkan dengan "Teenage Dream", dilepas pada 2010.

Sebelumnya, Katy Perry merintis karir bermusiknya menggunakan nama asli Katy Hudson yang ditandai dengan albumself-titledpada 2001.

Pada proses menuju bintang pop yang digandrungi oleh jutaan orang di seluruh dunia, tentu banyaktriviayang mungkin belum pernah kamu ketahui mengenai Katy Perry.

Dikutip melalui laman BuzzFeed, berikut HAI rangkumkan untuk kalian 18 hal menarik dari Katy Perry yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya.

Memiliki nama asli Katheryne Elizabeth Hudson

Wikimedia

Katy Perry

Katy Perry lahir dan tumbuh besar di Santa Barbara, California, pada 25 Oktober 1984

Wikimedia

Katy Perry

Di usia-nya yang memasuki akhir 30-an, Katy Perry masih sangat prima untuk menampilkan karya terbaiknya. Keren!

Nama panggung Katy Perry diambil dari nama gadis dari sang ibunda. Oleh karena itu, alih-alih menggunakan 'Hudson', nama 'Perry' diambil sebagai nama panggungnya yang digunakan sampai sekarang.

Wikimedia

Katy Perry

Debut albumself-titlednya pada 2001 menggunakan nama asli Katy Hudson dengan elemen musik dan pesan religius alachristian rock yang kental.

Red Hill Records

Katy Perry - Katy Hudson Cover Album (2001)

Sayang album tersebut nggak bisa melejit di tahun tersebut.

Sebelum bergabung dan sukses bersama Capitol Records, Katy Perry diputus kontrak oleh The Island Def Jam Music Group dan Columbia Records.

Kristian Dowling / Getty

Katy Perry

Hal ini terjadi pada tahun 2007 lalu.

Mulai melejit pada 2008, Katy Perry terlebih dahulu menjalani berbagai proses yang cukuprandom.Dirinya mengisi vokal latar pada lagu Mick Jagger "Old Habits Die Hard", untuk mengisi lagu pada filmAlfiepada 2004.

Wikipedia / EMI

Alfie Album Cover

Katy ternyata juga pernah muncul pada video musik "Cupid's Chokehold" dari band hip rock lawas Gym Class Heroes.

YouTube / Fueled by Ramen

Penampilan Kart Perry pada video musik Gym Class Heroes - Cupid's Chokehold

Lagu ini juga melibatkan kolaborasi Gym Class Heroes dengan Patrick Stump dari Fall Out Boy.

Tak hanya muncul pada video musik Gym Class Heroes, Katy juga turut berperan dalam video musik "Goodbye for Now" dari P.O.D

YouTube / RHINO

Penampilan Katy Perry pada video musik P.O.D - Goodbye For Now

Meski saat ini nama Katy Perry dikenal sebagai ikon pop internasional, dirinya juga pernahlho,menjadi line up pada Warped Tour 2008 dan berbagi panggung dengan band-band rock terkemuka saat itu.

Vans

Warped Tour Line-Up 2008

Katy Perry adalah pemilik akun Twitter dengan jumlahfollowersterbanyak dengan total 109.5 Jutafollowers.Gokil!

Twitter / @katyperry

Katy Perry Twitter Account

Terakhir diketahui, Justin Bieber dan Barack Obama masing-masing menyusul di posisi kedua dan ketiga.

Half-Time Super Bowl tahun 2015 menjadi pertunjukan tengah babak paling banyak ditonton dalam juga sepanjang sejarah Half Time Show dengan total 120 Jutastreamers.

Dalam posisi kedua ada penampilan Lady Gaga pada Halftime Show 2017.

Lagu "I Kissed a Girl" ternyata terinspirasi dari aktrispemilik bibir seksi Scarlett Johansson.

Doc.HAI

Scarlett Johansson

Scarlett Johansson mengaku sangat terkesan ketika mendengar pengakuan dari Katy Perry tersebut.

Dalam video musik "I Kissed a Girl", pernah nyadar kah kalian kalo Kesha turut andil berperan di dalamnya?

Beberapa tahun setelahnya, Kesha juga memutuskan untuk terjun ke dalam industri pop dan turut menjadi bintang pop hingga sekarang.

Fakta lain tentang video musik Katy, pada 2011 Katy juga mengajak Diego Luna yang berperan menjadi mantan pacarnya pada lagu "The One That Got Away"

YouTube / Katy Perry

Katy Perry & Diego Luna - Tha One That Got Away

Diego Luna kini menjadi salah satu aktor dan produser asal Meksiko paling menonjol yang tampil dalamRogue One: A Star Wars Story.

Katy diterangai juga menulis lagu untuk beberapa artis pop terkenal seperti Selena Gomez, Kelly Clarkson, Britney Spears, Iggy Azalea, dan Nicki Minaj.

Wikipedia

Katy Perry & Iggy Azalea

Katy Perry selalu muncul di Forbesuntuk daftar wanita berpenghasilan terbanyak dari industri musik. Katy rutin menempati daftar tersebut sejak 2011.

Wikimedia

Katy Perry - Covergirl

Lagu Katy Perry yang menjaditop hit,"Firework', terinspirasiolehsalah satukutipan novel berjudulOn The Road dari Jack Kerouac.

Dilansir dari BuzzFeed, begini nih kira-kira kutipan terkenal dari novel tersebut, "...the only people for me are the mad ones, the ones who are mad to live, mad to talk, mad to be saved, desirous of everything at the same time, the ones who never yawn or say a commonplace thing but burn, burn, burn like fabulous yellow roman candles exploding like spiders across the stars and in the middle you see the blue centerlight pop and everybody goes, “Awww!”

Kini Katy Perry bergelimangkesuksesan yang didapat dari hasil jerih payahnya, namun tahukah kamu kalo Katy ternyata belum pernah sama sekali memenangkan Grammy?

Wikimedia

Katy Perry

Meskipun gitu, Katy Perry telah masuk dalam berbagai nominasi sebanyak 13 kali!

Itu dia,fren! 18 hal menarik dari Katy Perry selama merintis karir panjangnya yang mungkin belum kalian ketahuiselama ini. Kira-kira mana nih yang bikin kalian kaget?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya