MNET Umumkan Girl Grup Korea-Jepang IZONE Bakal Bubar April 2021

Rabu, 10 Maret 2021 | 19:06
off the record

MNET Umumkan Girl Grup Korea-Jepang IZONE Bakal Bubar April 2021

HAI-Online.com - Girl grup Korea-Jepang, IZ*ONE dikabarkan bakal bubar pada April 2021. Grup ini dibentuk oleh survival show MNET Produce48 pada musim ketiga franchise Produce 101.

Baca Juga: Rose BLACKPINK Bagikan Playlist Musik

Melansir Soompi, Informasi bubarnya IZ*ONE disampaikan Mnet, Rabu (10/3/2021) dengan merilis pernyataan, "Menjelang berakhirnya proyek "IZ*ONE", Mnet dan Swing Entertainment serta Off The Record Entertainment telah mengadakan diskusi dan mendengarkan pendapat masing-masing agensi untuk kegiatan terbaik yang dapat dilakukan ke-12 anggota tersebut."

"Aktivitas grup IZ*ONE, yang memulai debutnya pada tahun 2018 dengan album "COLOR*IZ" hingga tumbuh menjadi grup wanita yang mewakili Asia dan dicintai tidak hanya di Korea tetapi juga di seluruh dunia, akan segera berakhir April sesuai rencana," tulis MNET.

Sesuai pengumuman yang disampaikan MNET, IZ*ONE bakal menggelar konser online selama dua hari bertajuk "ONE, THE STORY". Konser online yang ditujukan kepada para penggemar yang mencintai IZ*ONE tersebut bakal diadakan pada tanggal 13 dan 14 Maret 2021.

Dalam pengumuman tersebut Mnet, Swing Entertainment, dan Off The Record juga mengucapkan terima kasih kepada 12 anggota IZ*ONE yang telah menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Mereka juga meminta agar terus mendukung para anggota kedepannya sebagai artis.

Baca Juga: Jisoo BLACKPINK Dinobatkan Jadi Duta Mode dan Kecantikan Global Dior

Sebagai informasi, IZ*ONE beranggotakan 12 orang yaitu Jang Wonyoung, Miyawaki Sakura, Jo Yuri, Choi Yena, Ahn Yujin, Yabuki Nako, Kwon Eunbi, Kang Hyewon, Honda Hitomi, Kim Chaewon, Kim Minju, dan Lee Chaeyeon.

Grup ini dibentuk sebagai grup proyek melalui acara survival idola Mnet "Produce 48". Grup ini memulai debutnya pada Oktober 2018, sebagai grup sementara yang akan berpromosi selama dua setengah tahun.

Sebelumnya, pada awal tahun ini dilaporkan bahwa CJ ENM (perusahaan induk Mnet) telah menghubungi agensi anggota untuk membahas potensi perpanjangan kontrak.

Mendengar kabar bubarnya IZ*ONE banyak penggemar yang mengungkapkan perasaannya di Twitter mengenai girl grup ini. Bahkan, nggak sedikit yang sedih dengan pengumuman ini. Hingga artikel ini tayang, IZ*ONE menjadi trending topik di Twitter.

Baca Juga: Imagine Dragons Rayakan Karir Sedekade Lebih dan Siapkan Sesuatu Baru

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya