Bangkitkan Semangat Lawan Arus Generasi Muda, The Goods Dept. Kolaborasi dengan Ripple

Selasa, 09 Maret 2021 | 14:10
The Goods dept

Bangkitkan Semangat Lawan Arus Anak Muda, The Goods Dept. Kolaborasi dengan Ripple

HAI-Online.com- Setiap kolaborasi punya tujuannya masing-masing, termasuk juga dengan kerjasama yang dilakukan The Goods Dept. yang kini menggandeng Ripple Magazine.
Buat yang belum tahu, Ripple merupakan sebuah media cetak yang lagir di Kota Bandung pada September 1999. Ripple awalnya cuma katalog fesyen mini berisikan artikel tentang budayaskateboard,surfingdan foto-foto produk brand lokal.
Baca Juga: Pemain Skateboard di Trotoar Bundaran HI Ditertibkan Satpol PP, Satu Orang Ngaku Dikasari
Nggak butuh waktu lama media ini pun jadi alternatif anak muda falam menemukan informasi yang bersifat Independen dan berbeda dibanding format media cetak pada umumnya.
Nah, memasuki awal tahun 2021, The Good Dept. bakal mengeluarkan beberapa kolaborasi menarik yang dibuka dengan kerjasama bareng
Ripple yang tertuang diberbagai produk apparel seperti tshirt, hoodie, topi dan totebag juga stiker.
Kolaborasi keduanya ini seakan punya agenda untuk membangkitkan lagi semangat anak muda yang sedikit memberontak dan melawan arus pada umumnya.
"This collaboration is a statement that being young and rebellious is an attitude that will carry over generations so it essentially never dies," tulis The Goods Dept. dalam peluncurannya pekan lalu.
Bukan hanya menjadi sebuah pernyataan, kolaborasi ini juga seperti yang dijelaskan dalam siaran tertulis kepada HAI pada Senin (8/3/2021) lalu, bahwa kerjasama ini merupakansebuah penghormatan bagi Good Dept. kepada era kejayaan media cetak.
"RIPPLE memberikan pengaruh luas kepada kultur ekonomi kreatif jauh sebelum menjadi gerakan nasional seperti sekarang.
"Selama hampir 2 dekade, mereka mengangkat dan meliput banyak pergerakan dan detil mendalam dari budaya dan karya yang nggak biasa," jelasnya dalam siaran yang sama.
Menurut catatan, melsi Ripple telah tutup cetak padatahun 2017, ratusan musisi-fashion brand-komunitas kreatif yang diangkatnya telah membuka mata banyak pembaca akan sebuah subkultur kreatif yang tidak tersentuh oleh kebanyakan media cetak lainnya.
Gaya eksentrik cover majalah dan foto-foto yang terdapat di dalamnya juga seakan-akan “menyentil” norma yang berlaku.
Mengangkat semangat yang sama, lewat prosuk fesyen yang duluncurkan The Goods Dept. Ini, mereka juga tengah mencoba mencari berbagai cara untuk mendapatkan asset Ripple sebanyak mungkin. Dari mengontak para kolektor hingga mendedikasikan waktu untuk onlinethriftingdemi mendapat cetakan fisiknya.
Baca Juga: Frontman Entombed A.D L.G Petrov Meninggal Akibat Kanker
Untuk itu, menandakan awal mula dari kolaborasi satu tahun ke depan koleksi lengkap kolaborasi keduanya ini telah tersedia di seluruh store resmi The Goods Dept di PIM, Lotte Avenue, Pacific Place, Kemang Village, dan Bintaro Exchange kugawa lewat situs dan aolikasi online marketplacenya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya