Amanda Fedora Rilis Single Berjudul "Wanderer", Ajak Untuk Peduli

Minggu, 07 Maret 2021 | 20:30
dok. Amanda Fedora

Amanda Fedora

HAI ONLINE -Setelah menggebrak dunia musikIndonesiadengan single debutnya'Stormbreaker', kini musisi mudaAmanda Fedorakembali menyapa penikmat musikIndonesiadengan lagu terbarunya,'Wanderer'.

Dengan pendekatan yang berbeda di lagu sebelumnya, di lagu'Wanderer'iniAmanda Fedoramencoba memberikan nuansaorkestradi dalamnya.

Jadi, jangan kaget jika saat mendengarkan lagu ini, kita akan disambut lewat sebuah lagu yang sangat megah, lengkap denganorkestradi dalamnya.

"Saat menciptakan lagu ini, aku merasa lagu ini sangat teatrikal, itulah kenapa akhirnya aku membuat lagu ini lengkap dengan orkestra dan aku selipkan sedikit nuansa seriosa di dalamnya,"ungkapAmanda.

Lagu'Wanderer'ini mempunyai pesan kuat di dalamnya.Amandasendiri mengaku bahwa cerita dari lagu ini diambil dari pengalaman hidupnya sendiri, terkhusus adalah apa yang oma (nenek)Amandaalami.

Baca Juga: Miley Cyrus: Musik Rock Punya Kebebasan yang Nggak Ada di Genre Lain!

Berpusat kepada seseorang yang mengalami penyakitAlzheimer, cerita lagu ini menggambarkan bagaimana seorang anak merindukan sosok sang Ibunda yang telah berubah, sementara sang Ibu juga sedang dalam keadaan bingung dan mencari jati diri akibat sakit yang di deritanya.

Lewat pengalaman hidupnya bersama sang oma (nenek) yang merupakan penderitaAlzheimer,Amandamenyadari bahwa musik bisa menjadi kunci ke hati dan pikiran omanya. Sejak mengerti akan hal itu,Amandamenjadi lebih dekat dengan sang oma.

Dalam memproduksi lagu ini,Amandadibantu oleh teman-teman mudanya yaituChikitasebagaiMusic Producerdidukung16 musisiyang merupakan mahasiswa musik dalamcast live-nya, sertaDio SetiawansebagaiVideo ProducerbersamateamJendela.

Hasil kerja kerasAmandadan teman-temannya inilah yang membuat lagu ini beserta video musiknya bisa tampil megah.

Ide cerita video musiknya berawal dari ide sederhanaAmandauntuk dapat ‘membedakan’sudut pandangnarrator, sang ibu, dan anaknya Membuat video musik lagu ini akhirnya direkam di 3 lokasi berbeda:Concert Hall,Hutan, danRumah.

Simak video musik "Wanderer" di bawah:

Lagu dengan tema seperti yangAmandacoba tampilkan dalam lagu‘Wanderer’ini memang jarang ditampilkan oleh seorang musisi.

Namun,Amandaingin mendedikasikan lagu ini kepada para penderitaAlzheimer, dan lewatAlzi Indonesia,Amandamemberikan dukungan penuh atas dedikasi para pembina dan anggotaALZIini terhadap para penderitaAlzheimerserta memberi dukungan kepada paracaregiver.

Lagu inipun diharapkanAmandauntuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan pemahaman akanAlzheimerke semua orang dan juga membawa pencerahan baru kepada para pendengar musikAmanda.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya