Anak Twitter for Android Kini Bisa Nyoba Fitur Mirip Clubhouse, Spaces Namanya

Rabu, 03 Maret 2021 | 17:21
Twitter

Fitur chat room mirip Clubhouse di Twitter, Spaces.

HAI-Online.com -Setelah memperkenalkan chat room mirip Clubhouse buat pengguna iOS mulai Januari lalu, Twitter kini menggulirkan fitur baru tersebut bagi pengguna Android pada Selasa (2/3/2021).

Sebelumnya dalam versi beta ini, hanya pengguna Twitter for iOS yang dapat bergabung ke dalam chat rooms yang dibuat oleh host.

Namun, walau bisa ikut gabung, nggak semua pengguna bisa menjadi host. Hanya pengguna terpilih yang dapat membuat room di Spaces.

Baca Juga: Twitter Kenalkan Fitur Super Follows untuk Konten Eksklusif Berbayar

Twitter mengungkapkan bahwa sebelumnua mereka memprioritaskan Spaces untuk perempuan dan orang-orang dari kelompok termarjinalkan untuk memberikan feedback mereka.

Nah, setelah versi beta untuk Android diluncurkan, pengguna smartphone berbasis robot ijo pun bisa bergabung ke dalam chat room Spaces.

Meski begitu, nggak ada rincian apakah pengguna Android juga bisa menjadi host untuk chat room Spaces.

Baca Juga: Ramai Persoalan IPK 1,77 di Twitter, Begini Klarifikasi Pemilik Akun

Perwakilan dari Twitter mengatakan kepada The Verge bahwa baik pengguna Android maupun iOS bisa mencoba dan dengerin percakapan di Spaces ‘dalam waktu dekat’.

Dalam beberapa waktu terakhir, Twitter memang tengah getol meningkatkan fitur-fitur berbasis audio.

Selain Spaces versi beta, perusahaan berlogo burung biru juga memperkenalkan audio tweet pada Juni tahun lalu untuk sebagian pengguna.

Selain itu mereka juga meluncurkan pesan berbasis suara mirip voice notes bagi pengguna iOS dan Android di India pada bulan lalu. (*)

Baca Juga: Sering Denger Kata Vibe Tapi Nggak Tau Artinya? Nih Pengertiannya!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya