Tumbangkan Sheffield United, Liverpool Torehkan Rekor 7.000 Gol di Liga Inggris

Senin, 01 Maret 2021 | 08:47
LFC/Twitter

Roberto Firmino

HAI-Online.com - Pertandingan antara Sheffield United vs Liverpool yang berkesudahan 0-2 untuk kemenangan tim tamu membawa rekor baru yang ditorehkan The Reds selama berkompetisi di Liga Primer Inggris.

Duel Sheffield United vs Liverpool merupakan laga pekan ke-26 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Bramall Lane, Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Curtis Jones pada menit ke-48 dan Roberto Firmino (65').

Baca Juga: Respon Tweet Finn Balor, Triple H Tantang McGregor Tanding di WWE

Menariknya, mengutip laporan statistik Opta, gol Roberto Firmino di laga tersebut menjadi gol ke-7.000 Liverpool selama berada di kasta teratas Liga Inggris.

Statistik itu membuat Liverpool menjadi tim kedua dalam sejarah kasta teratas Liga Inggris yang mampu mencetak 7.000 gol.

Sementara tim pertama yang mencetak lebih dari 7.000 di Liga Inggris nggak lain nggak bukan adalah rival satu kota mereka sendiri, Everton.

Hingga saat ini, Everton tercatat sudah mencetak 7.108 gol di kasta teratas Liga Inggris.

Baca Juga: Messi Minta Jersey Kiper Elche, Edgar Badia Kegep Langsung Melongo

Selain rekor 7.000 gol tersebut, gol Curtis Jones yang berusia 20 tahun 29 hari juga membuatnya jadi pemain termuda Liverpool yang mencetak goltandang di Liga Inggris setelah Raheem Sterling (20 tahun 18 hari) dalam laga melawan Burnleypada Desember 2014 silam.

Hasil laga melawan Sheffield United membuat Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah akhir pekan lalu kalah 0-2 pada laga Derbi Merseyside melawan Everton.

Meski demikian, kemenangan kali ini nggak mengubah posisi Liverpool di klasemen Liga Inggris. Liverpool selaku juara bertahan Liga Inggris tetap menempati peringkat keenam dengan koleksi 43 poin dari 26 pertandingan.

Liverpool untuk sementara tertinggal 19 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Begitu juga dengan posisi Sheffield United di tabel klasemen. Anak asuh Chris Wilder itu tetap menempati peringkat 20 atau posisi terbawah dengan hanya mengoleksi 11 poin. (*)

Baca Juga: Bagus Kahfi ke FC Utrecht, Orang Tua Bekali Pake Petuah Jawa

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sheffield United Vs Liverpool, Rekor 7.000 Gol Warnai Kemenangan The Reds"

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Opta Joe, KOMPAS.com

Baca Lainnya