Pale Waves Merilis Single Baru dan Sambut Album Baru 'Who Am I?'

Minggu, 28 Februari 2021 | 21:00
Pale Waves

Pale Waves

HAI ONLINE - Band alternatif asal Manchester, Inggris,Pale Waves merilis 'Fall To Pieces', yang disiarkan perdana padaAnnie Mac's Hottest Record in The World. 'Fall To Pieces' adalah lagu terakhir yang diambil dari album kedua bertajuk "Who Am I?" yang juga telah rilis pada 12 Februari 2021, melalui Dirty Hit.Saat membahas single ini, vokalis Heather Baron-Gracie berkata,"Sangat mudah untuk jatuh ke dalam pola yang sama dalam suatu hubungan, yang dapat membuatkamu memiliki argumen yang sama berulang kali."

Baca Juga: Wolf Alice Umumkan Tanggal Perilisan Album Terbaru

'Fall To Pieces' adalah tentang melalui siklus pertengkaran yang konstan dan kemudian berbaikan. Mungkin sulit untuk mematahkan pola itu - terkadangkamu bertanya-tanya apakahkamu akan pernah melakukannya."

'Fall To Pieces' mengikuti perilisan 'You Don't Own Me', single yang Baron-Gracie katakan adalah"untuk wanita tentang bagaimana rasanya menjadi wanita dewasa di dunia ini. Bagaimana masyarakat menggambarkan, menilai, dan mengkritik wanita setiap hari."

Simak video musik 'Fall to Pieces' di bawah:

Sebelumnya, band ini telah melempar single "Easy", "Change"dan"She's My Religion" - single yang sangat pribadi untuk Heather Baron-Gracie yang ingin mewakili hubungan antara dua wanita di itu bentuk yang sebenarnya tanpa bersembunyi di balik sebuah klise.

Minggu lalu, band ini juga mengumumkan tur Inggris 2022 mereka, dimulai di Bristol dan berpuncak pada pertunjukan besar di kampung halaman mereka di Manchester. Tiket mulai dijual umum pada hari Jumat (12 Februari).

Pale Waves

Pale Waves UK & Ireland Tour

Album "Who Am I?" direkam utamanya di Los Angeles bersama produser Rich Costey (Muse, Foo Fighters, Sigur Rós), sebelum lockdown virus Corona pada tahun 2020 yang memaksa pembuatan album menjadi virtual, dengan Heather dan Ciara tetap tinggal di LA dan anggota band lainnya kembali rumah untuk merekam bagian mereka di kamar tidur mereka.

Album ini bertindak sebagai manifesto Pale Waves - inklusivitas yang menginspirasi, penemuan diri, dan gagasan tentang menjadi siapa pun yang Anda inginkan.

Saat membuat album, Heather berkata,“Bagi saya, musik dan seni adalah agar orang tidak merasa sendirian dan terisolasi. Saya ingin menjadi orang yang diagungkan oleh penggemar saya dan merasa nyaman."

Dibentuk oleh frontwoman Heather Baron-Gracie; drummer Ciara Doran; gitaris Hugo Silvani dan bassis Charlie Wood, Pale Waves merilis album debut mereka "My Mind Makes Noises" pada September 2018, saat mereka memenangkan penghargaan NME Under The Radar, menorehkan BBC Sound of 2018 Shortlist dan melakukan tur dengan rekan satu label mereka di Dirty Hit yaitu The 1975.

Ketika album masuk posisi 8 di tangga album Inggris, Pale Waves dipandang sebagai lebih dari sekedar artis terobosan baru dan merupakan salah satu band indie-pop paling penting yang sedang berkembang di Inggris.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya