Wolf Alice Umumkan Tanggal Perilisan Album Terbaru

Minggu, 28 Februari 2021 | 12:27
Jordan Hemingway

Wolf Alice

HAI ONLINE -Wolf Alice, band alternatif asal Inggris yang menjadipemenang Mercury Prize 2018 untuk album terakhir mereka "Visions of Life", telahmengumumkan album ketiga mereka "Blue Weekend", yang akan dirilis pada 11 Juni 2021 melalui Dirty Hit.

Untuk membuka cakrawala pada album baru ini, "The Last Man On Earth" sebagai single pertamanya telah ditayangkanperdana pada Annie Mac’s Hottest Record in the World on BBC Radio 1.

Baca Juga: Panduan Memahami Beda Musik Metal dengan Hardcore Versi Burgerkill

"The Last Man On Earth" adalah sebuahcomeback dari Wolf Aliceyang menggugah, mereka mengaburkan garis antara penulisan lagu klasik, suasana anggun dan paduan suara tajam khas mereka.
Vokalis utama Ellie Rowsell adalah memang dikenal sebagai salah satu penulis lagu yang langka - kemampuan untuk melewati garis tipis antara pendongeng yang sempurna dan penulis lirik tentang pengakuan.
Lagu ini dilengkapi dengan video oleh sutradara Jordan Hemingway (Gucci, Raf Simons, Comme Des Garçons), yang menampilkan Rowsell sebagai sorotan dan menandakan pengenalan yang berani ke era baru Wolf Alice ini.
Simak video musik "The Last Man on Earth" di bawah:
Menguraikan siapakah The Last Man on Earth yang dimaksud, penyanyi dan gitaris Wolf Alice Ellie Rowsell berkata, “Ini tentang arogansi manusia.Guebaruaja membaca "Cat’s Cradle" dari Kurt Vonnegut dan mengutip kalimat‘Peculiar travel suggestions are dancing lessons from God’di catatanku.

Wolf Alice adalah Ellie Rowsell (vokal, gitar), Joff Oddie (gitar, vokal), Theo Ellis (bass) dan Joel Amey (drum, vokal).
Sudah satu dekade sejak band ini dimulai sebagai duo Ellie Rowsell dan Joff Oddie, kemudian berkembang menjadi empat orang, dengan Joel Amey dan Theo Ellis bergabung dengan grup.
Sejak itu, band ini sukses dengan album debut mereka "My Love Is Cool" di tahun 2015 yang melambung kerunner-updi tangga lagu Inggris, serta album kedua mereka "Visions Of A Life" yangmemenangkan hadiah Hyundai Mercury 2018, dan nominasi GRAMMY untuk Penampilan Rock Terbaik.
Fakta menarik yang dilansir dari rilis pers resminya, band ini diawali dengan secaraberbarenganpindah kesebuah hunian di Somerset, dan di sinilah merekamelakukanworkshopbareng, melakukanbonding, dan sangatjauh dari panggung festival, bus wisata, acara penghargaan,serta penggemar.
Mereka memperkuat persahabatan mereka dan mulai mengerjakan beberapa demo yang masih muda di gereja yang sudah berubah.
Demo ini berkembang menjadi "Blue Weekend", sebuah rekaman yang diproduksi oleh Markus Dravs (Arcade Fire, Björk, Brian Eno, Florence + The Machine) yang telah membantu band dalam menyempurnakan sound designmereka ke titik yang lebih tajam.
Dok. Wolf Alice

Wolf Alice - Blue Weekend Artwork

Ceritapribadi Rowsell adalah inti dari "Blue Weekend", sebuah album yang membuat Wolf Alice merangkul keberanian untuk keluar dari zona nyaman mereka.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya