Kocak! Ungkap Alasan Resign Kerja Beredar di Twitter, Ada yang Pengen Berburu Hantu

Kamis, 25 Februari 2021 | 13:30
shutterstock

ilustrasi resign kerja

HAI-online.com-Seorang karyawan memilihresignbiasanya karena beragam alasan. Banyak yang punya alasan masuk akal pas lagi ngajuin resignke perusahaan namun ada juga yang nggakmake sense.

Tapi, nggak sedikit juga yang ternyata punya alasan aneh dan kocak waktu ingin mengundurkan diri. Seperti yang dibagikan oleh warganet di Twitter baru-baru ini.

Awalnya, akun Twitter@hrdbacotminta warganet untuk nyeritain alasanresignpaling aneh dan kocak yang pernah mereka temui atau dengar. Cuitan ini kemudian viraldan banjir komentar.

"alasan resignpaling aneh yang pernah lo denger," begitu bunyi cuitan@hardbacotyang dibuat pada 17 Februari 2021 dan menjadi viral di Twitter.

Dari sekitar 2 ribu komentar, beberapa di antaranya punya banyaklikesdari warganet yang berisi alasanresignyang aneh, kocak, dan terkesan kurang masuk akal. Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Jangan Kegocek, Kabar Jennie dan G-Dragon Pacaran Diduga Buat Nutupin Kasus Bullying di Korea

1. Satpam resign karena ingin fokus berburu hantu

Sungguh kocak ya.. haha!! Cerita ini dibagikan langsung oleh warganet. Dia mengungkapkan, ada satpam yang memutuskan berhenti kerja karena mengaku ingin fokus berburu hantu dengan cara menjadicrewsalah satu YouTuber konten mistis.

Meski sering kesurupan, satpam itu mengaku seneng bisa bekerja sesuai dengan minat.

"Satpamkuresignmau fokus berburu hantu, jadi dia jadicrewsalah satu youtuber yang kontennya mistis gitu lah. Terus katanya dia seneng kerja gitu walaupun sering kesurupan," ungkapnya. Kisah unik yang dia balikan sukses mengumpulkan lebih dari 8,8 ribulikesdan 2,3 riburetweets.

2. Resign karena ingin jadi YouTuber meski subscriber masih dikit

Emang unik-unik tapi begitulah nyatanya. Kisah seorang karyawan yang memutuskanresigndemi mewujudkan impian menjadi seorang YouTuber. Meski saat itu jumlahsubscriberyang dia punya baru 10 orang, tapi doi nggak pesimis dan tetap berusaha membangun mimpinya. Hmm salut sih..!

"Mau fokus jadi Youtuber, padahal subscriber cuma 10," cuit seorang warganet.

3. Ogah kerja lagi karena ditempatkan di lantai 4

Cerita berikutnya juga cukup aneh. Seorang warganet mengungkap kalau salah satu temannya memutuskanresignkarena ditempatkan di lantai 4. Percaya bahwa angka 4 itu membawa sial, maka karyawan tersebut memutuskanresign.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Band Post-rock asal Indonesia, Cocok Buat Musim Hujan

4. Resign gara-gara kursinya beda dengan karyawan lain

Seorang warganet membagikan cerita yang cukup mencuri perhatian. Dia bilang, ada satu karyawan yang mengajukanresignhanya karena kursinya berbeda dengan karyawan lain. Padahal saat itu kantor pusat masih memproses pengadaan kursi untuk si karyawan.

"Resigngegara bangku dia kagak muter kayak yang lain, padahal masih diorder dari kantor pusat," ungkap warganet ini. Cuitannya itu mendapatkan lebih dari 4,4 ribulikes.

Demikian sederet alasanresignteraneh dan terkocak dirangkum dari cuitan beragam akun Twitter.

Lo pribadi punya cerita khusus nggak soal pengalaman resign paling kocak??

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya