4 Tips Biar Lo Cepet Move On Saat Ditinggal Nikah Sama Mantan

Senin, 22 Februari 2021 | 15:00
Dana.org (crative commons)

Ilustrasi patah hati

HAI-ONLINE.COM - Kalau ngomongin pacaran, cuma punya dua pilihan: Putus atau lanjut menikah. Dan pada kenyataannya, secara umum, kita akan lebih sering mengalami putus dibandingkan menikah. Big facts.Makanya yang namanya mantan (atau malah belum jadian tapi udah mantan?) tetap akan menjadi bagian perjalanan hidup kita, sebelum akhirnya menikah dengan seseorang yang tepat. Tapi ada kalanya juga, justru mantan kita duluan yang menikah sebelum kita! Walaupun sudah mantan, perasaan flashback ke memori dan kenangan masa-masa indah bersamanya langsung menimpa kita saat tahu sang mantan akan menikah.

Perasaan itu sangat lah wajar, karena mantan pada akhirnya menjadi salah satu bagian perjalanan hidup kita, pada satu rentang waktu.Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, agar kita tetap kuat saat ditinggal nikah sama mantan.

Baca Juga: Juicy Luicy Bawa Kita Ditinggal Nikah Mantan di Video Klip 'H-5'

1. Sedih itu wajar kok, terima aja

Yang pertama, terima perasaan sedih yang kita rasakan. Kadang, kita selalu berusaha membuang jauh-jauh perasaan tersebut, agar tidak kita ingat-ingat masa indah bersama mantan.

Padahal, dengan melakukan hal tersebut, justru itu akan makin membuat kita terngiang akan sang mantan.

2. Block everything!

Yang kedua, kalau memang masih belum bisa merelakan, block semua akun media sosial, messenger, sampai nomor sang mantan.

Karena kalau kita masih dalam fase belum bisa melupakan mantan, kita sendiri lah yang harus mengatur diri sendiri, agar tidak lagi jatuh ke dalam lubang kenangan masa lalu.

Perasaan kepo untuk tau pasti akan ada. Tahan lah perasaan tersebut, dan fokus kepada diri sendiri.

3. Have fun is a must!

Ketiga, bersenang-senang lah. Tapi jangan sampai menjadikan orang lain sebagai lampiasan ya.

Cukup bersenang-senang dengan teman-teman yang pernah kita tinggalkan, karena sebelumnya menghabiskan banyak waktu dengan sang mantan.

Ingat, teman-teman kita justru tinggal dalam kehidupan kita lebih lama dibandingkan sang mantan. Atau bisa juga dengan liburan ke tempat baru, sehingga kita membentuk sebuah kenangan baru.

Siapa tau kita justru akan menemukan seseorang yang baru saat liburan.

4. Rayakan kesedihan

Yang terakhir, rayakan kesedihan tersebut. Dengan menerima bahwa perasaan sedih itu juga merupakan bagian dari menjadi seorang manusia, menandakan kalau kita menerima perasaan tersebut dan mulai dapat merelakan mantan.

Mungkin juga, coping mechanism lo adalah dengerin lagu sedih?

Ada banyaak banget lagu sedih yang bisa lo nikmatin buat merayakan kesedihan. Kalo yang terbaru, rekomendasinya adalah dua single dari Juicy Luicy, berjudul Lantas dan H-5.

Single H-5 akan membawa kita untuk merasakan bagaimana ditinggal menikah oleh seseorang yang kita cintai. Dan kita harus menerima fakta tersebut, karena dirinya akan menikah 5 hari lagi.

Dan melalui lagu Lantas, kita bisa melihat dampak kesedihan yang ditimbulkan karena mencintai seseorang secara diam diam karena dia sudah memiliki, dan terlambat untuk mengungkapkan rasa sayang kita kepadanya.

Gimana guys? Udah bisa lupain doi?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya