Didukung Chipset Exynos 2100, Ini Beragam Kemampuan Keren Samsung Galaxy S21 Series 5G

Minggu, 07 Februari 2021 | 15:26
Dok. Samsung

Samsung Galaxy S21

Hai-Online.com - Kecanggihan smartphone enggak lepas dari dukungan prosesor yangdisematkan di dalamnya. Jika diibaratkan manusia, prosesor merupakan otak yang mengaturseluruh aktivitas dari smartphone itu sendiri. Tanpa prosesor yang mumpuni, RAM besar tidakakan berpengaruh banyak terhadap performa dan kecepatan membuka aplikasi.

Hal inilah yang disadari oleh Samsung. Produsen smartphone asal Negeri Ginseng ini memahamiakan pentingnya prosesor yang canggih dan andal untuk mendukung berbagai aktivitaspengguna di smartphone.

Oleh sebab itu, pada seri smartphone teranyarnya, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Samsungmenghadirkan prosesor Exynos 2100. Chipset Exynos 2100 menggunakan teknologi EUVdengan fabrikasi 5 nm.

Berkat chipset tersebut semua smartphone di lini Samsung Galaxy S21 Series 5G mampumenghemat daya hingga 20 persen. Namun, sebaliknya kinerjanya terdorong hingga 10 persenlebih tinggi dibandingkan seri smartphone sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy S20.

Baca Juga: Nggak Pede Punya Bekas Luka, Begini Cara Alami Menghilangkannya, Luka Perasaan Gimana?

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia TaufiqulFurqan mengatakan, kehadiran Exynos 2100 pada varian ini ditujukan agar para penggunamampu menyalurkan hobi dan kreativitasnya sehari-hari.

“Samsung membekali perangkat Samsung Galaxy S21 Series 5G dengan chipset Exynos 2100untuk mengakselerasi pengalaman pengguna. Baik itu untuk berfoto, bermain game, maupunmenonton konten-konten favorit mereka. Samsung memastikan pengguna mendapatkanpengalaman terbaik dalam menikmati hal-hal yang mereka cintai,” ujar Taufiqul.

Terdapat beberapa kegiatan yang bisa lo nikmati dengan lancar berkat kecerdasan dariprosesor ini. Apa saja?

Menangkap momen epik dengan mudah

Semakin besar resolusi kamera, maka semakin bagus juga hasil foto yang dihasilkan. Setidaknyaitulah anggapan banyak orang ketika membicarakan tolok ukur kamera smartphone.

Baca Juga: Gantikan James, Acil Resmi

Pernyataan ini tidak selalu benar. Samsung Galaxy S21 Series 5G sebenarnya tidak banyakmengalami peningkatan dari segi kamera, tetapi kehadiran Exynos 2100 justru mampumendongkrak performa dari fitur-fitur kamera di ponsel ini.

Misalnya saja lewat fitur Single Take dan Authentic Portrait, adanya teknologi ArtificialIntelligence (AI) yang dikombinasikan dengan kinerja Exynos 2100 membuat lo bisa mengambilfoto dan video terbaik dalam waktu sepersekian detik.

Kualitas video yang epikSelain kemampuan untuk memproses foto yang epik, pengalaman videografi serupa juga turutdiberikan Samsung di ponsel ini melalui fitur Director’s View dan Super Steady Video dengankecepatan 60 frame per second (fps).

Pada fitur Director’s View, lo bisa melihat live preview dari setiap kamera sehingga lo enggakakan bingung mencari angle yang pas untuk proses pengambilan video atau vlog.

Baca Juga: ITS Buka Dua Prodi Baru Jenjang S1 untuk Tahun Ajaran 2021/2022

Halini ternyata enggak lepas dari dukungan Exynos 2100 yang memungkinkan Samsung Galaxy S21Series 5G mampu menyalakan dan menampilkan semua feed kamera dalam waktu bersamaan.

Sedangkan pada fitur Super Steady Video, lo bisa merekam video dengan resolusi Full HDberkecepatan 60 fps. Berkat performa dari Exynos 2100, lo bisa dengan mudah merekammomen-momen epik namun tetap stabil meski dilakukan sambil berlari atau bersepeda.

Daya tahan baterai dan performa gaming ciamik

Berkat dukungan Exynos 2100 dan GPU Mali-G78, para pecinta gaming bisa menikmatisensasi refresh rate 120 Hz anti-lag. Dengan bantuan API terbaru seperti Vulkan dan OpenGLyang mampu mendongkrak kinerja grafis 40 persen lebih baik dari ponsel-ponsel sebelumnya.

Game berat seperti PUBG atau Genshin Impact pun bisa dimainkan tanpa kendala.Di samping itu, kekuatan Exynos 2100 juga mampu menjaga baterai tetap awet seharian,setidaknya 10 persen lebih lama dari para pendahulunya. Melalui daya tahan baterai yangmumpuni, lo enggak perlu lagi takut kehabisan baterai ketika sedang asyik beraktivitas.

Baca Juga: Jangan Cuma Push Rank, Nih 7 Kampus Buat Para Gamers, Kalo Lulus Bakal Dapet Gelar Ini!

Hadir dengan harga spesial

Lobisa memilikiSamsungGalaxy S21Ultra5G dengan harga mulai Rp12,9juta, Galaxy S21+Ultra5G mulai Rp15,9juta dan Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp18,9juta.

Mulai tanggal 29 Januari - 14 Februari 2021, Samsung juga menyelenggarakanonlineconsumer launchGalaxy S21+ dan S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia,dan JD ID.Membeli Samsung Galaxy S21 Ultra Series 5G melaluievent onlineini, lo bisa dapatkeuntungan senilai lebih dari Rp 3 juta.

Samsung menyediakanpromosi berupacashbackdan hadiah spesial, dengan rinciancashbackdari bank rekananSamsung hingga Rp 750 ribu,cashbacksebesar Rp 2 juta untuk pembelian Samsung produk lainnya (purchase with purchase), dangratisSamsung Wireless Charger Single.

Untukmengikutiofflineconsumer launch, lo bisa mengunjungi Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya pada tanggal5-7Februari 2021.Eventserupajuga hadirdi Kota Kasablanka Jakarta pada tanggal 12-14 Februari 2021.Mengikutievent offline ini lo bisa mendapatkeuntungan hingga Rp 4,6 juta.

Baca Juga: Jangan Cuma Push Rank, Nih 7 Kampus Buat Para Gamers, Kalo Lulus Bakal Dapet Gelar Ini!

Lo bisa memilih mendapatkan gratis Galaxy Buds Live atau cashbackRp 2 juta untuktrade in. Ada juga gratisSamsung Wireless Charger Single,Galaxy S Pen dancasing,dancashbackbank rekanan hingga Rp 750 ribu.

Dapatkan juga hadiah langsung sepertigratis langganan Mola TVselama 3 bulan,voucherCelebrity Fitness, dan Ismaya Dining Voucher.

Untuk pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G di Samsung E-store, lo bisa mengunjungi lamanhttps://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/buy/.Sedangkan, untuk informasi lebih lanjut seputar Galaxy S21 5G series, lo bisa mengunjungi lamanhttps://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-ultra-5g/danhttps://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya