Buat Konten Instagram Aesthethic Enggak Pakai Ribet, Begini Caranya

Rabu, 03 Februari 2021 | 12:46
Samsung Mobile

Menangkap beragam momen jadi lebih estetik.

Hai-Online.com –Di antara banyaknyamedia sosial, lo pasti setuju kalau Instagram menjadi tempat yang pas untuk membagikan momen-momen spesial yang lo miliki. Pasalnya, selain bisa mengunggah foto diri, Instagram juga memungkinkan penggunanya untuk berkreasi melalui konten video di Instastory atau IGTV.

Lo pasti pernah mendengar istilahaestheticatau estetika dalam penyusunanfeedInstagram. Palet warna filter atau foto hingga gambaran obyek atau momen yang ditampilkan dalamfeeddibuat sedemikian rupa sehingga membentuk persona lo di Instagram.

Nah, untuk membuataestethic feedyang ciamik tidak semudah menekan tombol shutter kamera kemudianpostingsaja. Lo butuh melakukan beberapa hal. Pertama, menentukan karakter apa yang ingin lo tonjolkan dalamfeedlo. Karakter ini akan membangun persona akun Instagram lo.

Kedua, merencanakan isifeed, menata selang-seling konten yang ingin di-posting supayafeedlo tetap rapi. Ketiga, tentukantoneatau palet warna filter dan foto yang ingin digunakan. Sebaiknya, lo menggunakan filter atautonewarna yang sama pada setiap foto atau video.

Baca Juga: Mendiang Kurt Cobain Sering Muncul Lagi ke Mimpi Indahnya Dave Grohl

Terakhir, tetapi enggak kalah penting adalah membuat foto yang juga berestetika dan beresolusi tinggi.Sayangnya, membuatfotokeceitu tidakmudah.Misalnya saja saat lo ingin mengambil foto diri lo denganoutfityang super kece.Di balik foto keren yang loposting, butuhproses pengambilan gambar dilakukan berkali-kaliagar hasilnya sesuai keinginan.

Alhasil, lo harus mau capek dan rela berkali-kali ganti gaya. Belum lagi kalau ekspresinya sudah pas tapi gayanya salah, waktu jadi ikut terbuang sia-sia.

Nah, bagi lo yang senang berfoto ria untuk stok foto Instagram, sekarang enggak perlu lagi capek berfoto terus-terusan. Sebab, sudah ada fitur Single Take milik Samsung Galaxy S21 yang memungkinkan lo untuk mendapat banyakframefoto sekaligus hasil video dalam sekali pengambilan gambar.

Melalui fitur ini, lo juga bisa memilih jenis foto dan video yang yang diinginkan. Caranya sederhana, buka aplikasi kamera bawaan, lalu geser tab foto ke arah kiri untuk menemukan menu Single Take. Layar secara otomatis akan memperlihatkan pilihan menu yang terdiri atas Filtered Videos, Filtered Photos, Dynamic Slow-Mo, Portraits, Wide/Cropped Shots, dan Highlight Videos.

Dok. SamMobile

Menu Single Take pada Samsung S21

Untuk fitur Filtered Photos dan Videos, Samsung Galaxy S21 Series 5G akan memberikan filter warna otomatis sesuai dengan situasi di lokasi pemotretan. Sedangkan untuk Dynamic Slow-Mo, lo bisa mendapat videoslow motiondalam satu momen yang sama. Begitu pula dengan Highlight Videos yang mengabadikan momen video terbaik berkat bantuanArtificialIntelligence(AI)-nya yang canggih.

Lalu, bagaimana jika terjadi goyangan ketika pengambilan foto? Nah, lo enggak perlu khawatir. Sebab, teknologi kamera dan AI yang dibenamkan di ponsel ini mampu mengambil foto dan video terbaik, meski dalam kondisi tidak ideal sekalipun.

Kehadiran kameratriple-lens-pro-gradedengan spesifikasi kamera utama (Wide) 12 MP, kameraUltra Wide12 MP, dan kamera Telephoto 64 MP, juga dilengkapi dengan fitur perekaman 8K untuk proses pengambilan video yang jernih dan tajam.

Uniknya, proses pengambilan gambar dan video ini pun terbilang mudah. Cukup letakkan ponsel di permukaan meja atau genggaman tangan, lalu geser indikatortimeryang ada pada layar mulai dari durasi 5-15 detik dan tekan tombolshutter.Voila,gerakan badan sesuai keinginan dan hasil Single Take akan tersimpan otomatis di dalam galeri.

Baca Juga: Shazam 2: Fury of the Gods Bakal Mulai Syuting Mei 2021, Tayang Filmnya Mundur Jadi 2023

Adapun hasil Single Take akan tersimpan di dalam satu foto, sehingga lo cukup melakukanswipe upuntuk melihat seluruh hasil dan melakukan prosesediting. Setelah puas melakukan Single Take, lo juga bisa langsung membagikan hasil foto dan video ke Instagram melalui fiturshareyang ada di dalam menu galeri. Hasilnya, baik foto dan video dari Samsung Galaxy S21 Series 5G terlihat layaknya diambil dari kamera profesional, mantap!

Dok. Samsung

Samsung Galaxy S21

Untuk mencoba pengalaman Single Take ala fotografer profesional, lo bisa memiliki Galaxy S21 Series 5Gdengan harga mulai dari Rp 12,999 juta. Untuk mendapatkan ponsel ini, lo bisa menghadirionlineConsumer Launch Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia dan JD ID yang diadakanmulai tanggal 29 Januari - 14 Februari 2021.

Melalui agenda ini, lo bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapat rangkaian promosi berupacashbackdan hadiah spesial. Tersedia cashbackdari bankrekanan Samsung hingga Rp750.000,cashbacksebesar Rp 2 juta untuk pembelian Samsung produk lainnya (purchase with purchase), dan Samsung Wireless Charger Single.

Baca Juga: Sisa 33 Member, Begini Kegiatan JKT48 Setelah Restrukturisasi

Lo juga bisa menghadiriofflineconsumer launch diCentral Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya padatanggal5-7Februari 2021.Peluncuran ini juga hadirdi Kota Kasablanka Jakarta padatanggal12-14 Februari 2021.

Pada kesempatantersebut,lo juga bisa menikmati promo berupa Galaxy Buds Live ataucashbackRp 2 juta untuktrade in(bisa dipilih), Samsung Wireless Charger Single,Galaxy S Pen dancasing,cashbackbank rekanan hingga Rp750.000.

Dapatkan juga hadiah langsung seperti Free Mola TV Subscription selama 3 bulan, Celebrity Fitness Voucher, dan Ismaya Dining Voucher.

Untuk pembelian Samsung Galaxy S21 Series 5G di Samsung E-store, lo bisa mengunjungi lamanhttps://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/buy/.Sedangkan, untuk informasi lebih lanjut seputar Galaxy S21 Series 5G, lo juga bisa mengunjungi lamanhttps://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-ultra-5g/danhttps://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya