Viral Kamar Kos Cewek Penuh Tumpukan Sampah, Tetangga Bilang Penghuni Jarang Keluar Kamar

Selasa, 02 Februari 2021 | 11:05
TikTok @akuinezarnys

Tangkapan layar Tiktok viral kosan dipenuhi tumpukan sampah

HAI-Online.com - Viral video TikTok yang memperlihatkan kamar kos berisi banyak tumpukan sampah di dalamnya. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @akuinezaryns.

Pada video itu, pengunggah yang bernama Inez memperlihatkan kondisi kamar dari tetangga kosnya.

Terlihat kamar kos yang sangat kotor dipenuhi sampah berserakan, bahkan hampir menutupi seluruh area kamar tersebut.

Baca Juga: Viral Nenek Buyut Berusia 110 Tahun Nyanyikan Lagu Era Perang Dunia I

Dalam video Inez juga mengatakan jika yang menghuni kamar kosan tersebut adalah perempuan.

"Selama ini si penghuni tersebut punya kebiasaan mengumpulkan sampah bekas makanan dan lainnya, yang lebih parahnya lagi ada tumpukan pembalut di kamar mandinya kayak sengaja di tumpuk gitu, kecoak udah dimana-mana, pas dibuka udah banyak kecoaknya gitu."

Inez juga nggak tahu mengapa si penghuni sampai bisa menyimpan sampah yang begitu banyak.

Inez juga mengunggah video kronologinya dan mengatakan baru tahu kalau itu ada penyakitnya.

"Aku pribadi baru tahu kalau itu ada penyakitnya, aku juga baru tau dari komentar kalian, kita juga sebagai penghuni kosan kaget juga kalau dia selama ini nyimpen sampah di dalam kamarnya."

Inez juga menceritakan tentang perilaku penghuni kos yang diketahui sudah ngekos di sana selama 5 tahun.

"Selama ngekos di sini nggak pernah bersosialisasi, dan setiap pulang kerja langsung masuk ke dalam kamar, tiap mau makan juga selalu pesan via online dan sama sekali nggak pernah liat dia keluar buang sampah. Kita juga tetangga kosan nggak ngerasa ada bau dari kamar kosan itu," ujarnya.

Baca Juga: Cocok Buat Anak Kos, Video TikTok Cewek Ini Bagikan Tips Cara Menanam Hidroponik

Inez lanjut membalas komentar yang menanyakan bagaimana cara tidur si penghuni kosan di kamar yang seperti itu.

"Kita semua juga nggak tau pastinya dia tidurnya di mana didalam kamar itu, tapi ada karung plastik gede gitu sebelahnya ada boneka kemungkinan dia di situ," pungkasnya.

Inez juga menjelaskan kronologinya, "Waktu weekend ibu kos minta izin ke kita semua kalau kamar mandi kos itu mau di bersihin mamang tukang, nah ibu kos juga minta izin ke dia untuk masuk kamar kosnya, awalnya dia bilang kalau nggak ada yang boleh masuk ke kamarnya selain dia. Abis itu paginya ada dia di kosan, nah dibuka pintu kosan sama mamang kosan, pas dibuka kaget ngeliat kondisi kamar seperti itu yang banyak sampah bertumpuk."

"Pas paginya dia bersihin tuh sampah di kamarnya ada tumpukan pembalut juga, abis itu dia janji mau bersihin kamar kosnya. Ibu kos ya bisa dibilang marah ya syok gitu ngelihat kamar kosan gitu. Posisinya pas dibongkar itu mbak-mbaknya juga lagi nggak ada di kosan, yang ngebersihin tuh mamang sama ibu kosan. Orangnya juga nggak marah sama sekali pas barangnya dibongkar, dia tuh yaudah biasa aja pas tau barangnya dibongkar," lanjutnya.

"Ibu kos juga milah-milahin baju dan barang dia yang udah kecampur sampah, terus pas malemnya dia ambil barang-barang itu. Saat ini dia udah nggak ngekos di situ, bukan karena diusir karena memang ada satu dan lain hal kayak nunggak bayaran juga, akhirnya dia pindah kosan," ujar Inez.

Baca Juga: Orang Sering Tertular Covid-19 dari Acara Makan Bersama, Ini Kata WHO

Ia juga melanjutkan, "Pas ditanya sama ibu kos pas ngambil barang, dia selalu nyangkal katanya bukan dia yang buang sampah-sampah itu, tapi sepengetahuan penghuni kosan nggak ada yang masuk kamarnya selain dia," katanya.

"Pas malam dia datang ngambil barang dia itu, dia sempet minta maaf ke ibu kos, terus dia juga sempet bayar kerugian tumpukan sampah di kamar dia, terus dia juga mau ganti rugi tuh biaya ngebersihin kamar kosannya, cuma karena udah kejadian ibu kos juga udah ikhlas soal hal itu. Ibu kos juga nasihatin semoga di kosan baru jangan kayak gini lagi nantinya," ujar Inez.

Inez mengatakan jika ia membagikan kisah ini buat pengalaman orang-orang kedepannya siapa tau di lingkungannya ada kejadian yang mirip seperti itu.

Videonya tersebut sudah disaksikan lebih dari 8 juta, dikomentari lebih dari 27 ribu dan di like lebih dari 715 ribu. Diketahui kamar kos tersebut sudah bersih dan tampak tak ada sampah lagi di dalamnya. (*)

Baca Juga: Guru-Guru Ini Diingatkan untuk Jangan Keluyuran dan Ngumpul serta Foto Bareng Tanpa Masker

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya