Ini Dia 5 Lagu Rock yang Pernah Mengisi Soundtrack Film Hollywood

Sabtu, 16 Januari 2021 | 18:00
Stefan Brending/Wikimedia

Fall Out Boy

HAI-ONLINE.COM - Musik merupakan elemen penting dalam sebuah film, selain film itu sendiri. Pemilihan laguyang tepat sebagai soundtrack dapat menentukanmood, nuansa hingga adegan memorabledalam film tersebut.

Beberapa lagudibuat khusus untuk sebuah film agar lebih menyatu dengan jalan cerita. Namun nggak jarang, pemilihan soundtrack itu diambil dari playlist favorit si sutradara.

Nah, HAI udah merangkum nih, 5 band rock dunia yang pernah mengisi soundtrack film, yang bakal melempar kaliankeadegan-adegan nggak terlupakan, sebagaimana dirangkum dari Kerrang!.

Check 'em out, guys!

Baca Juga: Fall Out Boy dan will.i.am Ikut Meramaikan Konser Pelantikan Biden

Fall Out Boy - Immortal (Big Hero 6, 2014)

Disney secara khusus meminta Fall Out Boy untuk mengisi soundtrack film dengan karakter utama Baymax tersebut. Single ‘Immortal’ sendiri kemudian dimasukkan ke album Fall Out Boy di tahun 2015, American Beauty/American Psycho.

Baca Juga: Pakar Kesehatan Optimistis Konser Musik Bisa Balik di Tahun 2021, Asalkan..

AC/DC - Back in Black (Iron Man, 2008)

Nggak ada yang lebih epic dari sebuah lagu legendaris sebesar ‘Back in Black’ buat menjadi pembuka adegan film saat sang milyuner Tony Stark di dalamtank-nya, memasuki medanperang dengan segelas whisky di tangan.

Eddie Vedder - Long Nights (Into The Wild, 2007)

Into The Wild menjadi debut album solo pertama pentolan Pearl Jam tersebut. Nuansa folk rock yang teduh pun semakin melengkapi kisah petualangan Christopher McCandless meninggalkan gemerlap duniawi padafilm yang diadaptasi dari kisah nyata ini.

Baca Juga: Nostalgia Yuk Bareng 5 Album Rock yang Tahun Ini Berusia 20 Tahun

Queen - Bohemian Rhapsody (Wayne’s World, 1992)

Baca Juga: Rage Against The Machine Rilis Dokumenter Pendek 'Killing In Thy Name'

Adegan Wayne, Garth, dan kawan-kawan menyetel Bohemian Rhapsody milik Queen di mobil mereka jadi momen nggak terlupakan yang bakal terkenang di film ini.

Metallica - Master Of Puppets (Old School, 2003)

Selain lagu‘For Whom The Bell Tolls’ pada kredit pembukaan Zombieland, penggunaan ‘Master Of Puppets’ dalam film komedi mahasiswa semster tua, Old School ini membuktikan bahwa hanya ada sedikit band yang lebih baik daripada Metallica yang cocokmenyeimbangkan komedi bomastis pada film-film seperti di atas.

Baca Juga: Produktif, YUNGBLUD Umumkan Album Terbaru Akan Segera Meluncur

(*)

Penulis: Hanif Pandu

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya