6 Menteri Baru Hasil Reshuffle 2020 Bakal Dilantik Presiden Jokowi Hari Ini

Rabu, 23 Desember 2020 | 08:04
Alphian_mn

Selfie 6 Menteri Baru Hasil Reshuffle 2020 Bakal Dilantik Presiden Jokowi Hari Ini

HAI-Online.com- Kemarin (22/12) sore,Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah mengumumkan hasil perombakan atau reshuffle terhadap Kabinet Indonesia Maju.

Dalam pengumuman itu, Jokowi memperkenalkan enam sosok menteri baru di kabinetnya. Mereka masing-masing menggantikan empat orang menteri sebelumnya.
Dikutip dari Kompas.com, ada dua orang yang menggantikan tugas Menteri Sosial Juliari Batubara serta Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo yang kini menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Baca Juga: Begini Bedanya antara Rapid Test Antigen dengan Rapid Test dan PCR Biasa
Keenam orang menteri baru itu adalah Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan.
Kemudian, ada Yaqut Cholil Quomas sebagai Menteri Agama, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), dan Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.
Usai memperkenalkan mereka, Jokowi memastikan akan melantik keenamnya pada Rabu (23/12/2020) hari ini.
"Pelantikan akan dilaksanakan insya Allah Rabu pagi," ujar Jokowi dari tayangan siaran langsung Kompas TV pada Selasa sore.
Baca Juga: #JanganPostingdiHariIbu, Habiskan Waktu Berkualitas Bersamanya Tanpa Distraksi Medsos
Pesan Jokowi di medsos
Menariknya, sekitar satu jam sebelum pengumuman reshuffle kabinet, Presiden Jokowi mengunggah pesan khusus di akun Twitter dan Instagram resmi miliknya.
"Yang lalu biarlah berlalu, menjadi kenangan, juga pelajaran. Kita menatap hari esok dengan tekad, semangat, dan memancang harapan baru," kata Jokowi dalam unggahannya.
Unggahan itu pun disertai ilustrasi gambar pemandangan alam. Dalam pemandangan itu, tampak matahari yang baru saja terbit yang bersinar keemasan, pepohonan dan sawah, serta rel kereta api.
Artikel ini tayang di Kompas.com dengan juddul:Jokowi Umumkan Reshuffle, Ini 6 Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya