Berikut Adalah Alasan Samsung Galaxy Note20 Cocok Untuk Bikin Video

Rabu, 16 Desember 2020 | 14:24
Dok. Samsung

Tampilan Samsung Galaxy Note20 Series.

HAI-ONLINE.COM - Lo suka nge-vlog ataupun berkreasi lewat medium video? Samsung Galaxy Note20 bisa jadi gawai andalan lo untuk menunjang hobi tersebut.

Smartphone terbaru Samsung ini memang punya beragam fitur terbaik buat para pembelinya. Apalagi kalo pembeli tersebut punya hobi spesifik yang kekinian banget seperti videografi.

Yap, Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra pun bisa dibilang sebagai smartphone yang kompatibel abis untuk urusan nge-rekam video.

Smartphone yang rilis di Indonesia pada Agustus 2020 ini berbekal fitur perekaman dengan kualitas 8K hingga mode Pro Video.

Alhasil, para pengguna bisa mendapatkan video dengan kualitas profesional hanya dengan berbekal smartphone.

Nah, itu baru satu hal dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Sebab ada sejumlah fitur dari smartphone ini yang menjadikannya juara dalam urusan videografi.

Yuk kulik lebih jauh.

Audio

Satu faktor yang bikin Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra unggul untuk nge-rekam video adalah peningkatan pada sektor audio.

Kemampuan menangkap audio menjadi fitur istimewa pada mode Pro Video di Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Di fitur ini, pengguna bisa mengatur fokus terhadap arah datangnya suara untuk menciptakan efek pada video.

Diketahui, ada tiga opsi dalam menangkap audio yaitu Rear, Front, dan Omni, yang hadir berkat mikrofon yang mengitari bodi Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra.

Baca Juga: Kenapa Kamu Perlu Lindungi Samsung Galaxy Note20 Series Dengan Samsung Care+

Canggihnya lagi, pengguna juga bisa menyesuaikan tingkat masuknya suara secara real-time saat merekam dengan mengatur tinggi-rendahnya volume.

Selain memaksimalkan input audio melalui mikrofon, Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra juga memberikan pengalaman yang lebih baik ketika menangkap audio melalui earbuds.

Pengguna bisa menggunakan Galaxy Buds Live sebagai pin microphone dengan kualitas suara yang nggak kalah darimicrophone yang tertanam pada Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra. Suara yang direkam pun akan terdengar sangat jelas walaupun berbicara dalam kondisi bising atau di area terbuka.

Controlling zoom speed

Seperti disebut sebelumnya, Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra memungkinkan lo untuk bikin video ala profesional via smartphone tanpa pengaturan ribet.

Dan semua itu hadir berkat fitur Controlling Zoom Speed yang memungkinkan pengguna mengatur kecepatan zoom saat merekam video.

Lo suka bermain dengan efek bokeh dan vibe dramatis? Fitur zoom speed juga memungkinkan lo untuk melakukannya dengan teknik nge-zoom perlahan ataupun cepat ke objek yang lagi lo sorot. Gampang kok, cuy.

Frame rate hingga 120 fps

Untuk pertama kalinya, Samsung memungkinkan penggunanya untuk merekam video pada 120fps dengan kualitas gambar yang sangat mulus, dengan ditunjang layar yang memiliki refresh rate 120Hz.

Saat merekam pada 120fps, kamera dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra mampu mengambil adegan secara mulus meski objek dalam pergerakan yang sangat cepat.

Gokil nggak, tuh?

Spesifikasi kamera terbaik

Semua kemampuan perekaman video dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra tentu nggak lepas dari spesifikasi kamera yang tertanam di dalamnya.

Samsung Galaxy Note20 sendiri dibekali dengan tiga kamera, masing-masing 12MP lensa wide angle, 64MP lensa telephoto, dan 12MP ultra wide lens.

Sementara, Samsung Galaxy Note20 Ultra memiliki tiga kamera dengan spesifikasi 108MP lensa wide angle, 12MP lensa ultra wide angle, dan 12MP lensa telescopic.

Gimana, sob? Siap berkreasi lewat medium video bersama Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya