Di-bully Netizen Usai Komen Soal Kasus Korupsi Mensos Tapi Bawa-Bawa Gal Gadot, Imam Darto Minta Maaf

Senin, 07 Desember 2020 | 13:23
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy

mam Darto saat ditemui di konferensi pers Pretty Boys di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019)

HAI-Online.com - Presenter televisi, Imam Darto, muncul sebagai pesakitan dari bully-an para netizen.

Namanya pun menjadi salah satu trending topicTwitter pada Senin (07/12) dengan 9.451 cuitan dengan nama 'Darto' saat artikel ini dibuat.

Sementara, selain nama kata 'Darto', ada juga nama artis Hollywood berkebangsaan Israel 'Gal Gadot' yang turut menjadi trending topic mencapai 10 ribuan tweet.

Ternyata, trending-nya Imam Darto dan Gal Gadot punya kaitan satu sama lain di alam perviralan warganet Indo.

Sebab, semua memang berawal dari cuitan Imam Darto pada 6 Desember kemarin yang berhasil memicu pro-kontra di kalangan netizen.

Sesungguhnya, eks penyiar radai yang kini merangkap podcaster itu nge-tweet soal kasus korupsi yang menjerat Menteri Sosial, Juliari Batubara, belum lama ini.

Tapi, tweet Darto tersebut malah berakhir dengan dipermasalahkan netizen lantaran argumennya dinilai ambigu dan mengumbar analisa yang cetek.

Sampai-sampai, yang paling ekstrem, Darto dipandang melazimkan tindakan korupsi oleh beberapa netizen lewat argumennya tersebut.

Baca Juga: Konser ONE OK ROCK Di Jakarta Resmi Ditunda Sampai Tanggal yang Belum Ditentukan, Tiket Bisa Refund

Dalam tweet yang telah dihapus oleh empunya akun usai sukses mengakibatkan dirinya di-bully abis-abisan, Darto sempet nulis gini: "Bukannya mendukung korupsi ya.. Tapi di depan mata disodorin 17M siapa yang gak gentar anjir.."

"Point is, semua orang punya setannya masing-masing. Tinggal waktu bikin dosanya ajah.. Huhuhu."

Setelah banyak komentar bernada kritik berdatangan, Darto malah tampak menjabarkan lebih jauh soal komentar tersebut melalui twit keduanya.

Di twit kedua pada 6 Desember pukul 16:52, doi bahkan menyertakan sebuah analogi.

Intinya sih, dalam analoginya doi berpendapat kalo semua tindakan buruk bisa aja dilakukan setiap orang bila dihadapkan sama situasi yang 'unik'. Tapi analogi Darto tersebut justru bikin sejumlah netizen makin ke-trigger, lantaran doi juga membawa-bawa aktris Gal Gadot dalam konteks yang nyeleneh.

Imbasnya, banyak pihak yang mengkritk secara tajam sudut pandang Darto yang dinilai mencerminkan isi pikirannya sendiri.

Di sampingitu, banyak juga yang akhirnya jadi menaruh simpati sama Gal Gadot yang namanya kebetulan dibawa-bawa.

Sementara, perspektif Darto juga tampak mengundang ulasan dari selebritis Indonesia lain, yakni Darius Sinathrya, yang menawarkan sudut pandang lain dari realita yang dibayangkan oleh Darto.

Tapi, ada pula pihak netizen yang nggak berprasangka buruk sama cuitan Darto dan menilainya sebagai ujaran bernada satir terhadap kasus korupsi Mensos.Fair enough!

Tapi sayangnya, meski Imam Darto udah minta maaf hingga menghapus tweet kontroversialnya, sampai kini masih aja tampak komentar warganet yang belom capek nge-bully doi. Duh! (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya