IIMS Motobike Show 2020 Digelar Hybrid, Pengunjung Online Masuk Gratis

Jumat, 04 Desember 2020 | 09:23
Sobri/hai

IIMS Motobike Show 2020 Digelar Hybrid, Pengunjunh Online Masuk Gratis

HAI-Online.com–Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Show 2020 akan digelar dengan konsep hybrid, kombinasi antara online (virtual) dan offline (langsung).

Pameran IIMS Motobike dihelat mulai 4-13 Desember 2020, pukul 10.00-20.00 WIBdi MotoVillage, Jakarta Selatan dan untuk online dapat diakses melaluiwebsitewww.indonesianmotobike.com.

Baca Juga: Makan Sambil Berdiri Berisiko Bikin Tambah Gemuk, Ternyata Makanannya Lebih Cepat Masuk

Bukan tanpa sebab, konsep hybrid disajikan khusus pada tahun ini. Menurut Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, diusung karena bwradaptasi dengan era new normal saat ini.

"Pandemi Covid-19 berdampak negatif terhadap industri, termasuk otomotif. Mengadakan event berkonsep hybrid adalah alternatif pada kondisi saat ini untuk mendorong promosi dan penjualan industri otomotif yang terdampak Covid-19," ujar Hendra atau yang akarab disapa Koh Hen dalam konferensi pers virtual pada Rabu (2/12/2020).

Meski begitu, penyelenggaraanIIMS Motobike Hybrid Show ini akan ramai diikuti oleh setidaknya delapan brand roda dua ternama dari Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia diantaranya Benelli, Gesits, NIU, Piaggio, Royal Alloy, Triumph, Vespa, dan Volta. Selainbrandroda dua,brandaksesoris, danaftermarketternama Diton dan Ohlins juga turut hadir.

“IIMS Motobike Hybrid Show jadi ajang kami belajar untuk cara penanganan acarahybrid, agar tidak terlalu terburu-buru, sehingga bisa memuaskan seluruhstakeholders,"jelas Koh Hen lagi.

Baca Juga: Rajin bin Estetik? Tukang Parkir ini Nyusun Motor Sesuai Merk dan Warna

Dia berharap penyelenggaraan IIMS tahun ini akan dapat memberikan semangat dan tambahan kekuatan untuk banyak orang yang kerkecimpung di dunia otomotif.

"Termasuk paraexhibitorsdanpartnerskami atas antusiasmenya untuk mengikuti pameran IIMS Motobike Hybrid Show,” sambungnya.

Project Manager IIMS Show 2020, Rudi MF menjelaskan bagi pengunjung yang datang langsung dan membeli tiket masuk untuk menyaksikan pameran, mereka bakal harus mengikuti protokol kesehatan; wajib menggunakan masker, diperiksa suhu tubuh, dan menjaga jarak.

"Kami juga menyiapkan rapid test drive true untuk pengunjung yang datang langsung," katanya.

Namun bagi pengunjung yang menyaksikan secara virtual tidak akan dipungut biaya alias gratis. Mereka cukup registrasi di website yang telah disediakan penyelanggara da bisa melihat-lihat motor incatan atau pun ikut menawar (bid) motor yang dilelang.
Pasalnyapihak penyelenggara telah menyiapkan tiga belas unit motor baru yang bisa diboyong pembeli dengan harga menarik melalui proses lelangonlinedengan harga dimulai dari satu juta rupiah.
Adapaun untuk pengunjungonlineatauofflinedi MotoVillage, acara ini sudah dapat diakses mulai dari jam 10.00 – 20.00 WIB. Atau, bagi para pengunjung yang setelah melihat-lihat di online mau masuk ke area MotoVillage akan dapay melakukan registrasi terlebih dahulu secaraonline.
Selain memamerkan jajaran sepeda motor APM, IIMS Motobike Hybrid Show juga menawarkan program unggulan seperti ‘Year End Sale & Auction!!’selama pameran berlangsung.

Baca Juga: 70 Musisi Terlibat Lagu #20DetikCuciTangan, Hasil Rekaman Dibuat dalam Piringan Hitam, Ini Tujuannya!

IMS Motobike Hybrid Show juga membuka kesempatan bagi para pemilik barang otomotiflimited editionyang ingin menjual koleksinya melalui program “Rare Automotive Item for Auction”. Caranya sangat mudah, kolektor hanya perlu mendaftarkan barang untuk dijual padaofficial websitewww.indonesianmotobike.com, dan barang yang sudah lolos seleksi akan dijual melalui proses lelang selama pameran berlangsung.

Dalam sepuluh hari penyelenggaraan,beragam programonlinemaupunofflinedapat dinikmati pengunjung.

Flash Saleakan hadirbertepatan dengan momen Hari Belanja Online Nasional12.12.20, dimana beragam aksesoris danapparelotomotif dapat dibeli dengan harga menarik.

Parade & Catwalk Showyang menjadi ikon perhelatan IIMS Motobike tahun lalu kembali hadir tahun ini dengan kemasanvirtual,menampilkan motor-motor karyabuildertanah air.

Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC), sebuah kompetisi perdana modifikasi motor listrik di Indonesia juga akan hadir untuk pertama kali dengan menampilkan delapan unit motor listrik karyabuildertanah air yang bisa dilihat secaraonlinemaupunoffline.

Bahkan, pengunjung yang berminat dapat membeli motor karya peserta ICEC. Program menarik lainnya adalah ‘Ini Bincang Motor Sore’, bersama tokoh-tokoh otomotif di Indonesia, setiap harinya pada jam 16.00 -17.00 WIB dan 18.00 – 19.00 WIB yang dapat disaksikan di MotoVillage, Jakarta dan secaraonline. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya