Review G-Shock GA-900-4ADR: Nggak Cuma Sekadar Tahan Banting

Rabu, 02 Desember 2020 | 21:00
Casio

G-Shock GA-900-4ADR

HAI-ONLINE.COM- So, kalau kita ngomongin soal jam tangan yang tahan banting, pasti arah pembicaraan akan berujung bahas G-Shock. Brand ini emang udah terkenal banget dengan jam tangan mereka yang punya kekuatan luar biasa.

Masih ingin mempertahankan reputasinya itu, kini G-Shock kembali hadir di penghujung 2020 dengan sederet jam tangan tangguh terbaru yang berbeda dengan lainnya, yaitu GA-900.

Disebut berbeda karena sekalipun jam tangan ini punya tingkat durabilitas yang bukan main seperti ketahanan air hingga 200 m, GA-900 masih cocok disebut sebagai pelengkap fashion sehari-hari berkat pemilihan warna dan desain yang kekinian.

Perangkat yang HAI akan ulas kali ini adalah GA-900-4ADR, si merah yang terlihat keren sekaligus tangguh.

First impression HAI tentunya agak kaget karena ini kali pertama melihat jam tangan G-Shock warnanya merah dan ini tuh merahnya gagah banget. Kayak di antara merah cerah dan maroon. Begitulah pokoknya. hahaha.

Baca Juga: Resmi Jadi Transgender, Ellen Page Bakal Pakai Nama Baru di The Umbrella Academy S3

Dok. HAI

GA-900

Hal yang bikin jam tangan ini makin gagah lagi itu karena bentuk bezelnya yang memiliki 10 sisi dan dilengkapi dengan empat sekrup besar yang berhasil bikin imej tangguh-nya keluar banget.

Kalau dilihat dari foto nih, kayak yang HAI cantumkan di artikel ini, pasti kamu berpikir kalau jam tangan ini berat. Padahal nggak sama sekali sob. Jam tangan ini beratnya cuma 65gr aja loh. Jadi nggak bakal terasa sama sekali kalau dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu strap-nya pun lebih fleksibel dan pas di tangan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya yang HAI pakai yaitu GA-700. Tekstur di strap-nya pun unik dan cocok banget nih buat kamu yang suka dengan detail-detail kecil.

Dok. HAI

GA-900

Satu hal lagi yang menurut HAI GA-900-4ADR ini menarik banget itu adalah cara mengatur waktunya. Pada jam ini, kita udah nggak perlu lagi mengatur waktu manual sob. Cukup atur sesuai dengan zona waktu aja.

Baca Juga: Money Heist Resmi Bakal Diadaptasi Jadi Drama Korea, Tungguin Versi Barunya!

GA-900 ini dilengkapi dengan 31 zona waktu (48 kota) dan kalender otomatis hingga 2099. Jadi untuk atur waktunya, cukup tekan tombol “adjust” beberapa detik dan pilih zona waktu yang sesuai dengan lokasi kita. Setelah itu jam tangan dengan sendirinya kan menyesuaikan. Keren kan?

Kesimpulan

Well, akhir kata, G-Shock GA-900 ini adalah jam yang menarik. Menarik dalam artian nggak hanya punya satu kelebihan, yaitu tahan banting, tapi juga bisa sebagai pelengkap fashion karena desainnya yang menarik perhatian.

Menurut HAI, satu poin penting yang nggak boleh terlewat dari jam tangan yang cocok untuk sehari-hari atau segala kondisi adalah beratnya, dan GA-900 punya poin itu.

Untuk harganya sendiri, G-Shock GA-900 dibanderol kisaran Rp 2.349.000 hingga Rp 2.979.000, tergantung seri mana yang kamu pilih.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya