10 Fakta Charli D'amelio, Ratu TikTok Remaja yang Tajir dari Setahun Jejogetan

Rabu, 02 Desember 2020 | 12:18
Instagram

10 Fakta Charli D'amelio, Ratu TikTok Remaja yang Tajir dari Setahun Jejogetan

HAI-Online.com -Yap, remaja asal Amerika Serikat, Charli D'amelio telah dijuluki sebagai "Ratu TikTok".
Bukan tanpa sebab, cewek 16 tahun ini menyandang gelar demikian.
Pasanya dari 800 jutaan pengguna aktif Tiktok (laporan Juni 2020.red), cewek ini sukses meraup pengikut terbanyak.
Baca Juga: Film Kemarin Siap Tayang Besok di Bioskop, Cerita Seventeen Dipisahkan Tsunami
Kalo saja kamu mengikuti akun Charli, bisa jadi kamu tercengang atau nggak menyangka, remaja ini mengalahkan status selebritas dan apalagi influencer, guys!
Nah, daripada penasaran dengan sosok Charli D'amelio berikut ini HAI rangkum 10 faktanya, sikat gais:
1. Paling Banyak Difollow (101,8 juta akun)
TikTokmengumumkan pada Juni 2020 bahwa aplikasinya telah memiliki sekitar 800 juta pengguna aktif, pertumbuhan ini sangat pesat dan sempat menembus angla rekornya sendiri.
Lantas, siapa yang punya follower terbanyak di TikTok saat ini? Dikutip darisocialtracker.io, Selasa (1/12/2020),Charli d’Amelio masih meraup pengikut terbanyak, yaitu 101,8 juta followers.
2. Mulai posting video tahun lalu
Tahukah kamu, Charlimempostingvideo dance pertamanya itu pada tahun 2019.
Dalam waktu singkat, diaberhasil mengumpulkan jumlah pengikut yang banyak.
Baca Juga: Additional Bassist Noah Bikin Proyek Solo, Tapi Nggak Bakalan Manggung. Kenapa?
3. Diikuti 5 Juta pertama
Yang cukup menghebohkan, belum lama bergabung main TikTok Charli sudah diikuti oleh 5juta pengikut di bulam pertamanya, sampaipada Maret 2020 akunnya telah menjadi yang paling banyak diikuti pengguma TikTok lainnya.
April tahun ini, pengikutnya mencapai 50 juta,selanjutnya Agustus 2020, dia sudah mendapat pengikut sampai 72,6 juta, sampai November pum angkatanya teyap naok ke 101,8 juta pengikut.
4. Kalahkan Seleb
Nggak banyak selebritas yang sukses bermain TikTok sampai masuk 10 teratas. Nah, Charli telah membuktikan leunggulannya.
Dalam daftar sepuluh besar seleb TikTok dengan pengikut terbanyak,Charli D'amelionggak cuma mengalahkanAddison Rae (70,50 juta followers) dan Zach King (53,2 juta) pengikut), melainkan akunTikTok sendiri pun dikalahkannya, bahkan akun TikTok milik Will Smith (posisi 9) juga ditinggal jauh oleh jumlah pengikut Charli D'amelio.

Charli D'amelio

5.Malu-malu kucing dulu...
Meski terlihat seperti cewekekstrovert,Charli D'ameliomengaku bahwa dirinya belum terbiasa dengan perhatian dari banyak orang.
"Ini sangat aneh, terutama ketika (atensi itu datang) dari orang-orang yang lebih tua. Baik vewek dan cowok apda komen muka dan bentuk tubuh gue yang masih 15 tahun dan bagaimana penampilannya," ujar Charli.
6. Pernah Bikin Meet and Greet

Darisocialtracker.io, Charli yang telah jadi seleb TikTok di Amerika dikabarkan sudah menggelar acarameet and greetpertamanya pada beberapa waktu lalu, saat lockdown dibuka.

7. "Jogetnya Biasa Aja"

Meski ada komentar miring tentang cara menari Charli D'amelio yang katanya standard aja, diakuinya bahwa beberapa tahun terakhi dia berlatiu keras untuk melatih gerakannya.
Jadi, kalo masih ada yang tidak puas, itu karena Charli masih belajar dancing.
Meski begitu tetap saja orang-orang pada suka menyaksikan video aksi bergeraknya. Luwes dan enak dipandang berulang.
Baca Juga: Tetep Seger Meski Begadang, Ini 5 Tips Buat Mahasiswa yang Sering Ngerjain Tugas Sampai Malam
8. Satu Postingan Charli Rp 1,4 M

Dengan jutaan pengikut di TikTok, Charli sudah mampu mengapitalisasi pengikutmya untuk mendapatkan keuntungan dari para sponsornya.

Bahkan dia sudah mematok tarif postingannya, yaitu US$100ribu atau Rp1,4 miliar hanya untuk sekali posting setiap konten sponsor yang diunggahnya.

9. Tajir juga di YouTube
Nggak cuma dari iklan di TikTok, di YouTube Charli sudah memiliki lebih dari 5,4 juta subscribers. Dia juga Punya konten video agak panjang di Youtube antara lain vlog perjalanan ke acara Prada di Milan Fashion Week, dan lain sebagainya.

10. Pernah Ditinggal 1 Juta Pengikut

Nggak melulu sempurna, kisah pengalaman digital cewek 16 tahun itu juga punya sedikit cela. Dilansir dari NYpost, Charli D'amelio pernah dibombardir kritik oleh netizen karena konten video kontroversial yang dipostingnya.

Banyak pemirsa menganggap konten itu kurang ajar. Dari sana sedikitnya 1 juta pengikut kabur meninggalkannya, meski setelah video itu dicabut, jumlah pengikutnya telah kembali lagi.

Dalam video itu, Charli punya perselisihan yang mengerikan dengan orang tuanya, Marc dan Heidi, saat acara makan malam yang dimasak oleh koki pribadinya. Waktu itu Aaron May, sesama influencer, juga James Charles dan saudara perempuannya, Dixie ikut juga.

Nah, Charli menyesali, pada satu titik dalam klip, dia menampilkan Dixie tersedak sebagai tanggapan atas escargot yang dimasak May untuk keluarga.

Alih-alih dokumentasi kejadian tersedak, tapi Charli malah sibuk pegang hp saat kejadian. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya