Mengintip Brand Lokal SSST, Lahirkan Produk Fesyen Cowok Saat Pandemi

Rabu, 25 November 2020 | 10:04
Sobry

Mengintip Brand Lokal SSST, Lahirkan Produk Fesyen Cowok Saat Pandemi

HAI-Online.com- Brand LokalSuper Sentimental Secret Theory atau SSST (dibaca:es-es-es-ti) bakal ikut dalam acara fashion showvirtual bertajuk "The Show of Hearts" yang dihelat Lazada di rangkaian event Jakarta Fashion Week 2021 nanti.
Yap, acara ini sengajadigelar sebagai apresiasi Lazada terhadap perjuangan para desainer lokal yang tengah berjuang mengembangkan fesyen dari hati mereka, terlebih yang dibuat saat masa pandemi.
Baca Juga: Viral Brand Clothing Lokal Nyolong Desain Orang Lain, Nggak Bertanggung Jawab, Ngaku Di-takedown Eh Dijual Lagi

SSST bersama dengan empat brand lokal lainnya bakal ikut memamerkan produk fesyen mereka di event virtual nanti.

Nah, mengintip perjuangan brand clothing asal Bandung yang meluncurkan produk pertama mereka justru saat pandemi, Mielka Raputra bmBardin selaku owner dan desainer SSST membagikan ceritanya.

"Brand ini memang lahir saat pandemi, jadibaru mau meluncurkan produk, eh nggak lama pandemi.Kami belum satu tahun," kata Mielka di konferensi pers virtual "The Show of Hearts" pada Selasa (24/11/2020) kemarin.

Meski begitu, SSST nggak lantas mundur. Walau halangan pandemi mengharuskan banyak orang berdiam di rumah, jadi kecil kemungkinannya orang-orang bisa melihat produk ini secara langsung, Mielka tetap menjalankan agenda brand awareness dan penjualan di masa perintisan.
Baca Juga: Pose Terima Paket Layaknya Model Difoto Oleh Kurir Tengah Viral di Medsos
"Jadi kita nggak mengurungkan niat, tetap jalan, tapi strateginya berubah total yaitu dari offline kita 100 persen pindah ke online," ungkapnya lagi.
Perubahan strategi mengenalkan dan berjualan produk ini memang dilakulan secara drastis, namun tim SSST harus tetap mengupayakan hasil terbaik.
"Usaha ini bukan hanya jualannya, tapi cara menjalankan usaha juga (dibuat) seonline mungkin, semuanya dilakukan secara virtual. Mulai dari vendor, pengecekan, sampai pengiriman barang, kantor jualan juga semua online," terangnya.
Diakui Mielka, teknologi memilili andil yang sangat besar dalam memainkan perannya di dunia fesyen.
Bukan hanya sekadar memasarkan produknya melainkan juga mempertahankan kualitas dan nama brand agar tak kalah bersaing, minimal setara dengan yang lain.
Untuk menegaskan koleksi fesyen SSST pun mengangkat konsep yang elegen, yaitu dinamakanHarmonic paradox.

Konsep ini menurut Mielka menggambarkan kritik budaya. Seperti yang disampaikannya, meski ada persaingan antara koleksi produknya dengan distro-distro lain di Idonesia, ia tetap menegaskan semua ini untuk kebaikan bersama.
"Saya nggak mau menganggap gimana sesama pesaing, tapi temen-temen yang berjuang di dunia fesyen ini, ya kita sama-sama memajukan fesyen Indonesia. Menaikkan minat dan antusias terhadap fashion kita sendiri, fesyen lokal.... Saya percaya kalo karya yang dibuat dari hati akan sampai ke hati juga," terangnya.
Nah, nggak hanya SSST yang bakal memamerkan produk fesyen cowok di tanggal 27 November nanti di JFW 2021. Bersama HAM ! Jeansku dan WARNING Clothing, ketiganya bakal hadir secara virtual untuk memamerkan koleksinya.
Sementara untuk fesyen cewek, bakal ada brand3Mongkis dan Nadjani yang juga digandeg Lazada dalam fashion show "The Show of Hearts".
Nggak cuma bisa ditonton, selama peragaan busana, koleksi produk kelima brand lokal pejuang ini juga bisa langsung dibeli lewat fitur "see now buy now" di aplikasi lazada. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya