Rilis Fitur Mirip TikTok, Snapchat Bersedia Bayar Penggunanya Hingga 1 Juta Dollar Kalo Kontennya Viral

Rabu, 25 November 2020 | 12:30
TechSpot

Spotlight, Fitur Baru Snapchat yang Mirip TikTok

HAI-Online.com - Aplikasi berkirim pesan Snapchat merilis Spotlight, fitur baru yang disebut mirip video pendek pada aplikasi TikTok.

Untuk meramaikan aplikasinya dengan para konten kreator, Snapchat kabarnya menawarkan bagi hasil hingga 1 juta dollar AS (Rp. 14 miliar) untuk para pengguna yang berhasil bikin konten viral di platformnya.

Udah gitu, 'bayaran' hingga miliaran rupiah itu bersedia dikasih oleh Snapchat setiap harinya untuk setiap konten pengguna yang berhasil viral.

Melansir dari BBC, kabarnya model seperti ini akan berlanjut hingga 2021 kalo berhasil dijalankan sampai akhir tahun ini.

Namun, Snapchat belum mengungkap berapa banyak pengguna yang dapat memperoleh $ 1 juta sehari, atau berapa penghasilan individu maksimum yang mungkin didapat.

Baca Juga: Ini Dia Will Joseph Cook, Sosok Viral Dari Lagu TikTok 'Be Around Me'

Adapun pengguna harus berusia 16 tahun ke atas untuk mendapatkan bayaran.

Selain itu, ada sejumlah aturan mengenai hak cipta, sponsor, narkoba dan alkohol, dan lain sebagainya yang perlu dipatuhi para pengguna.

Sementara, Snapchat mengatakan pihaknya akan terus memantau feed para pengguna untuk mencegah potensi kecurangan, kalau-kalau ada yang berupaya mempermainkan algoritma sistemnya.

"Kami secara aktif memantau penipuan untuk memastikan bahwa kami hanya memperhitungkan keterlibatan otentik dengan Snapchat," kata Snapchat.

Melansir dari BBC, kabarnya upaya ini dilakukan Snapchat untuk menandingi platform TikTok yang kerap menghasilkan konten-konten internet yang viral. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya