HAI-Online.com- Generasi online punya cara pandang berbeda tentang kepemilikan mobil dan cara membelinya.
Menurut survei dari Google dan TNS, 67 persen dari generasi online mencari informasi lengkap tentang kendaraan secara online sebelum memutuskan untuk membelinya. Sehingga pada saat sampai ke dealer, mereka sering kali sudah mengetahui kendaraan yang ingin mereka beli.
Nah, CARRO, portal jual beli mobil bekas terbesar di Asia Tenggara memahami apa yang diinginkan generasi online ketika membeli sebuah mobil.
Melalui portal online CARRO, membeli mobil bekas semudah seperti berbelanja pakaian.
“Sangat penting untuk menyediakan informasi mobil yang lengkap bagi konsumen secara online. Tidak seperti generasi sebelumnya di mana teman dan keluarga sangat memengaruhi keputusan pembelian mereka, saat ini internet memainkan peran yang lebih berpengaruh dalam proses pembelian mobil," ujar Aditya Lesmana, Co-founder CARRO di acara peluncuran virtual aplikasi ini, Selasa (27/10/2020).
Melalui CARRO, kondisi mobil bekas incaran dapat dicek tanpa sentuhan.
"Kami menyediakan semua informasi yang dibutuhkan konsumen secara online, mulai dari harga dan opsi pembayaran hingga fitur dan riwayat lengkap mobil,” jelas Aditya lagi.
Mencicil Mobil Bekas, Bisa!
Nah, menurut riset yang dilakukan Alvara Strategic Research, pada tahun 2020 populasi generasi milenial kelas menengah urban mencapai 35 juta jiwa atau 13 persen dari populasi, dan generasi ini akan memegang peran penting di berbagai aspek selama 10 hingga 20 tahun mendatang.
Sementara menurut Jakpat, generasi ini diberi label Buy Now, Pay Later Generation. Hal ini disebabkan karena kebiasaan mereka untuk mengutamakan pembayaran melalui cicilan dengan suku bunga terendah ketika hendak membeli sesuatu termasuk pada saat membeli mobil.
Memahami pertimbangan ini, CARRO telah bekerjasama melalui kemitraan eksklusif dengan mitra multi-financing, untuk menawarkan opsi pembiayaan yang fleksibel dimana konsumen dapat membayar secara online melalui lebih dari 50 opsi pembiayaan.
CARRO juga bermitra dengan Tokopedia untuk menawarkan opsi pembayaran uang muka melalui Tokopedia dan memberikan tambahan kredit yang dapat mereka gunakan.
Walaupun membeli secara kredit atau tunai, konsumen membayar dengan nilai yang sama - tidak ada biaya tersembunyi.
"Kami juga memahami bahwa generasi online tidak menyukai proses yang rumit dan menginginkan ketenangan ketika membeli mobil. Mereka bahkan rela membayar lebih untuk mendapatkan mobil bekas siap pakai yang berkualitas tinggi daripada mobil bekas murah yang membutuhkan rekondisi ekstra," tambahnya.
Nah, pembeli juga nantinya dapat memastikan bahwa mereka membeli mobil bekas dari tempat terbaik di Indonesia, sebagaimana CARRO menerapkan standar 5S: safety, savings, standardization, super quality, dan style untuk membantu pelanggan
mendapatkan mobil bekas terbaik.
Untuk memenuhi persyaratan ketat CARRO, semua mobil yang dijual harus melewati 150 titik inspeksi secara menyeluruh. Semua mobil juga di jamin bebas banjir, bebas kecelakaan, bukan mobil curian, tidak ada kerusakan akibat air atau api, odometer asli, dan dilengkapi dengan riwayat servis serta dokumen dan surat-surat lengkap.
Selain itu, konsumen CARRO juga dapat menikmati skema eksklusif di mana mereka dapat mengakses layanan purna jual seperti garansi mesin dan transmisi selama 90 hari.
Nggak cuma itu aja, pembelian mobil bekas di CARRO sudah ditambah asuransi 1 tahun, serta kebijakan pengembalian 7 hari dan 1 tahun buy-back warranty jika konsumen berencana melakukan upgrade mobil yang sudah dibeli melalui CARRO dengan stok terkini di tahun berikutnya.
CARRO juga mengutamakan keamanan dan memungkinkankonsumen untuk membeli asuransi digital melalui platform CARRO.
Baca Juga: Video Polisi Pukul Temannya yang Nyamar Jadi Mahasiswa di Demo UU Cipta Kerja, Sampe Masuk 9gag Lho!
Terhubung di Apps
Nah, generasi online juga menginginkan mobil yang terhubung dan dilengkapi dengan teknologi yang canggih. Inilah mengapa CARRO memperkenalkan aplikasi CARRO (tersedia pada tahun 2021) untuk konsumen, dan melengkapi mobil bekasnya dengan teknologi yang diperlukan untuk meningkatkan kenyamanan dan kegunaan.
Dengan aplikasi ini, kita dapat dengan mudah memantau penggunaan mobil yang dijual dan memeriksa jadwal perawatan.
"Mereka juga dapat mengaktifkan perangkat lock and unlock jarak jauh yang inovatif, untuk mengunci dan membuka pintu mobil hanya dengan satu ketukan pada aplikasi CARRO," beber Aditya lagi.
Nggak perlu khawatir soal kunci digital ini bahkan, mobil segmen yang terendah sekalipun dapat menikmati fasilitas ini.
Portal jual beli mobil bekas CARRO, juga memahami keinginan dari berbagai macam pelanggan, dari pembeli mobil pertama hingga keluarga muda, atau bahkan pebisnis sekalipun.
Tim CARRO yang berdedikasi dan selalu bersemangat akan memberikan rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing konsumen.
"Dari pada menghabiskan banyak waktu untuk datang ke showroom mobil bekas, kenapa nggak konsumen mengakses kondisi mobil impiannya dengan cara baru yang efisien dan lebih menyenangkan," pungkas Aditya lagi.
Nah, kamu juga bisa nih, janjian utnuk menjajal mobil bekas yang diincar, so kalo mau membeli mobil di CARRO kamu bakal dapat pilihan yang mudah, dari test drive hingga banyaknya opsi metode pembayaran, pengiriman mobil, dan dukungan online, semuanya mudah dijangkau dengan ujung jari aja. (*)