Warganet #RinduJogja Trending, Berikut 5 Hal Paling Ngangenin dari Kota Gudeg Ini

Minggu, 25 Oktober 2020 | 16:41
Kompas.com

5 Hal paling ngangenin dari Jogja yang bikin netizen kangen dan pengen balik kesana lagi.

HAI-Online.com -Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu/Masih seperti dulu, tiap sudut menyapaku bersahabat/ penuh selaksa makna.

Penggalan lirik lagu milik Kla Project diatas adalah ungkapan kecil betapa Jogja bakalan bikin siapapun jadi rindu bagi siapapun yang pernah menginjakkan kaki disana.

Pesona Jogja selalu berhasil bikin siapapun jadi tergoda.Ada banyak hal yang bikin Jogja jadi salah satu destinasi wisata favorite di Indonesia.

Baca Juga: Kafe Terselubung di Belakang Rumah Kos-Kosan, Masuk Gang Sempit Hingga Motor Harus Dituntun

Budaya, kesederhanaan khas Jawa, sejarah, serta predikatnya sebagai daerah istimewa menjadikan Jogja selalu masuk dalamvisit-listsaat liburan.

1. Angkringan Dimana-mana

Masyarakat Jogja nggak pernah lepas dari angkringan. Semua warga Jogja dari berbagai elemen banyak yang menjadikan angkringan sebagai tempat untuk nongkrong, gojegan alias tempat senda gurau, makan, hingga curhat. Istilahnya, angkringan adalah bagian dari masyarakat Jogja.

Buat yang belum tahu, angkringan ini adalah semacam warung makan gerobak di pinggir jalan. Keberadaan angkringan bisa dimana saja. Di gang-gang kampung, pinggir jalan raya, depan ruko hingga tempat-tempat khusus yang memang disediakan untuk angkringan.

2. Jalan-Jalan di Malioboro

Malioboro adalah ikon wisata belanja di Jogja. Hampir semua wisatawan yang jalan-jalan ke Jogja menyempatkan diri untuk mampir di kawasan ini.

Di sepanjang jalan Malioboro kamu bisa mendapatkan berbagai jenis oleh-oleh mulai dari kaos oblong khas Jogja, tas, kerajinan tangan, batik dan masih banyak lagi.

Semuanya tersedia dengan harga yang sangat miring

Malioboro nggak cuman jadi tempat belanja, kawasan ini juga jadi tempat nongkrong yang seru.

Di ujung jalan Malioboro dekat Monumen Serangan 11 Maret tiap malamnya banyak anak-anak muda Jogja yang nongkrong.

3. Wedang Ronde di Alun-Alun Kidul

Menikmati wedang ronde sambil bercengkrama bersama orang-orang terdekat di alun-alun kidul Jogja juga bakalan jadi sesuatu yang sangat dirindukan. Alun-alun kidul emang salah satu tempat nongkrong favorite anak-anak muda di Jogja.

Baca Juga: PSBB Melonggar, Sekitar 4.000 Wisatawan Berkunjung di Jogja Setiap Harinya

Waktu yang paling tepat untuk datang ke alun-alun kidul adalah sore hari. Kamu bisa mencoba permainan khas Jogja sambil seru-seruan bareng teman-teman.

Setelah selesai bermain, kamu bisa memesan wedang ronde sambil lesehan dan ngobrol tentang apapun.

4. Bahasa Jawa dan Orang-orangnya yang Sangat Ramah

Banyak hal-hal sederhana yang bakal bikin kamu merindukan Jogja. Bahkan dari hal-hal kecil seperti cara orang-orang Jogja berbicara

Jogja sangat dikenal dengan tradisi Jawa-nya yang kental. Orang-orang Jogja biasanya punya panggilan akrab seperti “dab”, “lek”, “padke” dll. Semua itu adalah panggilan akrab orang-orang Jogja.

5. Atraksi Seniman Jalanan

Jogja emang gudangnya seniman. Saat sedang jalan-jalan di Malioboro, terutama pada malam hari, kamu bakalan nemuin beberapa pengamen jalanan yang lagi sibuk nyanyiin lagu untuk menghibur para pengunjung Malioboro.

Suasana seperti ini sangat Jogja banget. Saat kita sudah meninggalkan Jogja, kadang kita merasa rindu dengan suara-suara pengamen di Malioboro dan juga beberapa kawasan lain di Jogja.

Hal-hal tersebut yang menjadikan warganet sangat merindukan untuk berlibur kembali ke Jogja. Seperti cuitan berikut ini:

Baca Juga: Review Story of Kale: Bikin Lebih Aware Sama Hubungan Percintaan

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya