Patuhi Protokol Kesehatan, Bioskop XXI Keluarkan 11 New Habits untuk Penonton dari Masuk sampai Keluar Lagi

Selasa, 20 Oktober 2020 | 13:32
Cinemaxxi

Patuhi Protokol Kesehatan, Bioskop XXI Keluarkan 11 New Habits untuk Penonton dari Masuk sampai Keluar

HAI-Online.com- Menyikapi aturan operasional pembukaan kembali bioskop XXI di enam kota, selain Jakarta, pihak Cinema XXI telah mengeluarkan aturan dalam menjalankan operasional bioskop untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan konsumennya.
Berbekal 11 aturan dalam XXI New Habits, konsumen bisa menikmati suguhan film layar lebar sambil tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.
Dewinta Hutagaol, selaku Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI telah membeberkan XXI New Habits pada uji coba pembukaan bioskop Juli lalu.
Baca Juga: Lewat Single Baru 'Aparat', Tashoora Ngomongin Penegakan Hukum di Indonesia
Kepada HAI, Dewinta Hutagaol mengatakan, semua rangkaian kebiasaan baru yang ahrus dijalani para penonton dari pintu masuk sampai dengan keluar lagi adalah untuk tetap mematuhi instruksi yang ditetapkan oleh pemda setempat.
"Saat melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop, kami berupaya melakukan yang terbaik untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan bioskop. Sejumlah protokol kesehatan yang harus diterapkan dirangkum dalam XXI New Habits," ujarnya pada Selasa (20/10/2020).
Namun demikian, kerjasama dari para penonton setia juga dibutuhkan agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman.
"Untuk itu, marilah kita bersama-sama mendisiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan XXI New Habits saat berada di lingkungan bioskop," imbaunya lagi.
Berikut adalah protokol kesehatan Cinema XXI yang tertuang dalam 11 New Habitsnya:

1. Cek Suhu di Pintumasuk

Sebelum masuk, pengunjung diwajibkan untuk cek suhu badan, memakai masker dan menggunakan hand sanitizer. Jika suhu di atas 37.3°C, pengunjung tidak diperkenankan masuk ke area bioskop.

Yang lolos, nantinya petugas bioskop yang akan membukakan pintu untuk pengunjung.

2. PakaiScan kode QR

Sebagai upaya memgurangi kontak langsung, pengunjung dimohon untuk men-scan kode QR dan mengisi formulir online.

3.Konter tiket anti kerumunan

Diimbau untuk melakukan transaksi secara non-tunai, melalui M-Tix, Tix ID, kanal e-Payment (QRIS) maupun kartu debit/kredit. Serta selalu menjaga jarak antrean 1 meter antar pengunjung untuk menghindari kerumunan.
4. Scan QR Lagi
Setelah menyelesaikan transaksi, pengunjung dimohon scan QR code lagi di studio yang dipesan.
Baca Juga: Punya Brewok Lebat dan Indah, John Petrucci 'Dream Theater' Di-endorse Brand Perawatan Rambut Wajah
5. Kafe Buka
XXI membuka kafenya, tapi tidak untuk dikonsumsi dalam teater. Untuk transaksi juga, pengunjung diimbau untuk melakukan secara non-tunai, melalui M-Tix, kanal e-Payment (QRIS) maupun kartu debit/kredit.
Menunya dapat dilihat dari layar LED ataupun pemesanan dilakukan melalui M-Tix. Selalu menjaga jarak antrean 1 meter antar pengunjung.
6.Menunggu di Lorongbioskop
"Seluruh pengunjung dimohon untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan tangan selama berada di lingkungan bioskop, serta dianjurkan untuk tetap berada di rumah bila merasa kurang sehat," saran Dewinta lagi.
Nah, sat menunggu teater mukai, selalu menjaga jarak 1 meter antar pengunjung dan tidak boleh berkerumun.
7.Toilet Bisa Digunakan
Selama menunghubataubfilm berputar, toilet dapat digunakan pengunjung, teyapi selalu menjaga jarak 1 meter antar pengunjung lainnya serta menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun yang disedialan
8. Mulai masuk studio

Selalu menjaga jarak antrean 1 meter antar pengunjung dan tidak boleh berkerumun.

9. Dalam studio

Selalu menjaga jarak sesuai dengan pengaturan kursi yang telah ditetapkan. Baca Juga: Bioskop XXI Kembali Dibuka, Penonton Wajib Keluar Studio Tiap Jeda 30 Menit untuk Hirup Udara Segar!

10. Pintu keluar studio

Selalu menjaga jarak 1 meter antar pengunjung dan tidak boleh berkerumun, serta membuang sampah pada tempatnya demi untuk kebersihan.

11. Pintu keluar bioskop

Petugas bioskop akan membukakan pintu keluar untuk pengunjung. Di sisi lain, para staff juga menjalankan sejumlah kewajiban. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya