Mariah Carey Akui Pernah Diam-Diam Bikin Album Grunge, Dengerin Nih Lagunya

Selasa, 29 September 2020 | 10:33
stereogum.com

Mariah Carey

HAI-Online.com - Popularitas musik grunge di awal dekade 90an memang mampumenyaingi banyak musisi dan band besar yang sedang menguasai kancah musik diperiode tersebut.

Selain skena glam metal tentunya, terdapat sejumlah musisi ranah pop yang popularitasnya turut dibayangi masifnya gelombang musik grunge saat itu, salah satunya adalah penyanyi muda Mariah Carey.

Menceritakanmasa tersebut dalam buku otobiografi yang dirilis pekan ini, Mariah Carey mengungkap sebuah fakta unik ketika ia sendiri pernah secara rahasia merekam album alternatif bernuansa grunge.

Dalam sebuah tweet untuk mempromosikan bukunya, peraih banyak penghargaan Grammy tersebut mengakatan bahwa album 'alt-rock' tersebut hadir di tahun 1995 di tengah penggarapan album 'Daydream'.

"Aku membuat sebuah album alternatif di tengah pengerjaan 'Daydream'," ungkap Mariah Carey.

"Buat senang-senang aja sih, tapi itu berhasil membawaku keluar dari masa buruk," lanjutnya.

Juga dalam positngan Twitter-nya, terdapat detail lebih lanjut tentang proyek rahasia tahun 90-an itu.

Baca Juga: Dari Promo The Album Sampai Mabar, Ini Hasil Kolaborasi PUBG Mobile x Blackpink

"Aku memberikan ide dari lagu alt-rock tersebut ke band-ku dan menyertakan sebuah riff gitar di dalamnya. Mereka akan mengambilnya dan kami akan segera merekamnya,” lanjut Mariah membacakan penggalan kalimat dalam bukunya.

Dia menjelaskan lebih lanjut, “aku membawakannya dengan gaya breezy-grunge, dan layaknya musisi punk cewek yang lagi tren di era itu."

"Kalian tahu lah, kayak orang-orang yang tampak begitu riang dengan perasaan dan citra mereka. Mereka bisa marah, gelisah, dan berantakan, dan alis yang sulit diatur, kontras dengan gayaku yang sangat teratur dan terawat."

"Aku ingin membebaskan dan melepaskan penderitaanku, tetapi aku juga ingin tertawa. Benar-benar berharap untuk melakukan sesi band alter-ego-ku setelah Daydream setiap malam,” pungkas Carey.

Carey bahkan memberikan potongan singkat musiknya saat itu, sambilnge-mentionseorang teman bernama Clarissa yangmenyumbangkanvokal utama di lagunya.

Cuplikan tersebut juga menampilkan band Clarissa, Chick dan albumnya, 'Someone's Ugly Daughter' yang bernuansa alt-rock 90an. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya