Sssttt... Ini Rahasia Latihan Lari Daniel Mananta Biar Finish Strong di Tantangan Marathon Virtual

Selasa, 18 Agustus 2020 | 21:04
Daniel Mananta

Sssttt... Ini Rahasia Latihan Lari Daniel Mananta Biar Finish Strong di Tantangan Marathon Virtual

HAI-Online.com -Usaha mewujudkan tantangan lari full marathon 42,195 KM tengah dijalanibrand ambassadorUNIQLOSport Utility WearDaniel Mananta.

Kesiapan aktor, sutradara sekaligus pebisnis dan enthusiast runner ini terlihat jelas sejak ia memulai latihannya secara rutin dibantu oleh pelatih profesional yang telah disiapkan oleh UNIQLO.

Meski tak menyebutkan target atau sub berlarinya pada ajang marathon virtual yang bakal digelarpada Minggu (30/8/2020) mendatang itu, Daniel Manantaoptimis dapat menyentuh garis finish denganstrong.

Baca Juga: Persiapan Lari untuk Orang Awam, Biar Sampai Garis Finish

Yap,finish strongadalah istilah bagi para pelari yang bisa menyelesaikan lombanya dengan tanpa cedera dan bahkan seringnya masih bisa tersenyum saat berada di garis akhir, apalagi jika ternyatarunnerbisa mencatatkan personal best-nya, itu merupakan prestasi bagi diri sendiri.

Yang jelas, menurut Daniel berlatih dengan intensitas yang tinggi membuatnya yakin bisa menyelesaikan tantangan marathon tahun ini.

"Ya, latihan intens membuat saya merasa sangat optimis dapat menyelesaikan target lari marathon saya. Selama1 bulan terakhiriniprogressyang saya rasakan cukup baik, dan saya telah menyelesaikan latihanlong runsejauh 27 km," ujarnya pada Selasa (18/8/2020) ini.

Kepada HAI, Daniel membocorkan rahasia latihan larinya untukdapat menginspirasi masyarakat, agar tetap hidup sehat dan aktif bergerak di masa normal baru ini.

Ia pun membahas 3 jenis latihan lari yang rutin yamg dilakukannya bersama coach profesional.

Tiga jenis latihan rutin yang disebutkan Daniel terdiri darieasy run, main trainingdanlong run.

Baca Juga: Lari Maraton itu SEX

"Diluar latihan tersebut, saya juga melakukanstrength trainingyang bertujuan untuk meningkatkan kekuatan otot tubuh khususnya untuk otot yang digunakan berlari meliputi bagianlower body(pinggang ke bawah) dancore(tengah badan ke bagian perut dan belakang)," jelasbrand ambassadorUNIQLOSport Utility Wearyang punyasix pack baru-baru ini.

Selain itu, lanjutnya selama menjalani latihan di masa normal baru, Daniel juga selalu memperhatikan strategi yang dilakukan dengan memilih waktu dan lokasi latihan yang tepat.

Tidak ketingggalan untuk menunjang performa latihannya, ia juga mengenakan koleksi pakaian olahraga yang nyaman.

“Saya senang sekali UNIQLO Indonesia sudah menyiapkan koleksiSport Utility Wearyang membantu pengalaman lari marathon saya, karena ini juga menjadi kunci untuk menunjang mobilitas saya ketika sedang berlari, serta penting untuk menjaga tubuh saya tetap nyaman," akunya lagi.

Nah, salah satu produk yang menunjang kegiatan lari Daniel antara lain DRY-EX Crew Neck T-shirt yang berfungsi menjaga baju tetap kering dari keringat ketika berlari.

"Meskipun di bawah cuaca yang terik. Pokoknya cocok banget dipakai lari di Jakarta yang punya udara cukup panas dan lembab,"tambah Daniel.

Baca Juga: Untuk yang Aktif Berolahraga, UNIQLO Luncurkan Sport Utility Wear yang Double Nyamannya

SelainkaosDRY EX, Daniel juga sangat merasa terbantu dengan beberapa produk UNIQLO Sport Utility Wear sebagai berikut:

Celana pendek DRY-EX, yang jugapunya kelebihanserupa Kaus DRY EX. Celana inibreathabledan terdapat materialmeshyang berlubang, berfungsi untuk melepaskan rasa panas sehingga celana terasa sejuk dan tetap kering.

Pocketable UV Protection Parka, nah sebagaimultipurpose outerwear,pakaian ini dapatdikenakan untuk berbagaiaktivitasterutama berolahraga di luar rumah.Selain diciptakan untuk melindungi kulit dari 90 persen terpaan sinar UV, model parkanya juga cocok untuk dipakai secara kasual harian.

AIRism Briefs Micro mesh, yang ini untuk kenyamanan yang utuh, makanya Daniel biasanya memilih underwear berupa celana boxer bermaterialmeshyang punya teknologi AIRIsm.

Pakaian dalam yang diberi nama AIRism Briefs Micro Mesh ini ringan dan punya kelebihan yang lengkap untuk memberikan rasa nyaman pada kulit sepertibreathable,sejuk, mudah kering berkat keringat yang terserap, material yang lembut dananti-microbial, anti-odor, deodorizingyang bikin celana bebas bau, dan struktur jahitannya bikin kulit nyaman.

Baca Juga: Alasan Kenapa Celana Dalam cowok Dijual dalam Kotak Sementara CD Cewek Berserakan, Ternyata Psikologi Belanja!

Kaos kaki Pendek Sports bisa menjadiitemyang cocok untuk kenyaman kaki berlari, dengan material ekstra elastis dan kering, serta potongan desain dengan keketatan yang pas membalut kaki jadi item krusial yang menjadi perhatian Daniel Mananta untuk mengoptimalkan gerak larinya pada track panjang.

Mah, kelima produk inilah yang betul-betul fungsional, mendukung performa lari Daniel Mananta untuk jugamemotivasi masyarakat agar hidup lebih sehat dan berolahraga rutin.

UNIQLOjuga bekerjasama dengan lebih dari 20 komunitas lari di Indonesia untuk menjalankan tantangan marathon ini. Terdapat lebihdari500 pelari yangsedang mengumpulkantarget lari kolektif sejak bulan Juli 2020 lalu, dan saat ini tercatat sejauh 40.836,33 km telah berhasil dikumpulkan oleh para pelari dari 20 komunitas lari tersebut.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang UNIQLOSport Utility Wear,silahkan mengakses situs resmi UNIQLO Indonesia dihttps://www.uniqlo.com/id/dan Instagram: @UNIQLOIndonesia. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya