Netizen Geger Boneka Annabelle Disebut Kabur dari Museum, Ternyata Begini Faktanya

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 14:15
eBay

Boneka replika Annabelle

HAI-Online.com - Sejak Jumat (14/8) kemarin, warganet dihebohkan dengan kabar hilangnya Annabelle, boneka terkutuk yang dipopulerkan lewat sejumlah film horor Hollywood, dari museum keluarga Warrens di Connecticut, Amerika Serikat.

Desas-desus kalau boneka Annabelle 'kabur' pun tampak ramai diperbincangkan para netizen, dengan kata Annabelle menjadi trending topic Twitter dan telah memperoleh hampir 364 ribu tweet.

Sejumlah netizen Indonesia pun tampak nggak kalah cemas dengan rumor kaburnya boneka berwajah seram yang kabarnya telah menjadi inang dari beragam roh jahat.

"Ini annabelle beneran ilang gk sih ?? Gw cuman takut dia maen ke bekasi," tulis salah seorang netizen Indo.

Namun demikian, belakangan diketahui bahwa rumor tersebut hanyalah sebatas kabar burung yang entah siapa penyebarnya.

Baca Juga: Sesi Kelas Online Berubah Horor Saat Ibu Seorang Siswi Terlihat Dibunuh di Layar Komputer

Sebab, seperti dikutip dari Entertainment Weekly, nyatanya museum keluarga Warren telah ditutup pada 2017 lalu karena isu pelanggaran zonasi, dan semua materi kinidipegang oleh menantu Warrens, Tony Spera.

Selain itu , baru-baru ini Warner Bros. juga merilis video yang memperlihatkan aktivitas karantina si boneka Annabelle.

Annabelle menjadi populer lewat sejumlah film, seperti franchise The Conjuring (2013, 2016 & 2021) dan film stand-alone-nya, Annabelle: Creation dan Annabelle Comes Home.

Berdasarkan sejarahanya, boneka asli Annabelle awalnya dimiliki oleh seorang perawat muda, yang menjadi saksi pertama dari 'tingka laku' aneh boneka tersebut.

Kemudian, pada 1970-an boneka Annabelle diambil alih oleh penyelidik paranormal Ed dan Lorraine Warren, yang menyatakan bahwa boneka itu menjadi wadah bagi roh jahat. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya