Tiga Patung Pesepakbola Dunia Ini Bermasalah, Dari Dilecehkan sampai Umbar Aurat Keseluruhan

Selasa, 07 Juli 2020 | 18:35

Patung pesepakbola CR7

HAI-Online.com- Patung orang bukan lagi dibuat untuk sesembahan, melainkan juga sebagai bentuk penghargaan mengabadikan sosok bersejarah atau berprestasi kelas dunia.

Nggak cuma ilmuwan atau seniman, beberapa kalangan bersejarah di dunia olahraga juga kerap dibuatkan tiruan bentuk tubuhnya berupa patung kokoh nan gagah.
Hanya saja, tak semua patung orang bisa dihargai dengan sebagaimana mestinya. Angle atau pahatan yang menonjolkan hal lain di patung malah menjadikan salah fokus bagi siapa pun yang melihatnya.
Baca Juga: Joker Versi Joaquin Phoenix Diabadikan ke Dalam Patung Yang Dibanderol Harga Belasan Juta
Pengalaman hadirnya patung pesepakbola terkenal ini contohnya. Niat untuk menghargai prestasi dalam dunia olahraga, malah tidak kesampaian lantaran beberapa alasan menjadikan kehadiran patung-patung ini malah mendatangkan suatu masalah, terlebih keberadaannya justru malah merusak citra orang yang dibuat patungnya.
Patung Telanjang Andrea Iniesta Jadi Gunjingan
Mantan pemain Barcelona, Andres Iniestatelah menjadi pahlawan timnas Spanyolpada gelaranPiala Dunia 2010di Afrika Selatan.
Gol tunggal Iniesta ke gawang timnas Belandapada partai final berhasil membawa La Furia Roja menjadi juaradunia untuk kali pertama.

Gol tersebut juga terekam sangat dramatis karena dicetak pada menit ke-116 alias saat perpanjangan waktu.

Dalam rangkamemperingati gol bersejarah itulah, warga di kampung halamannya membuatkan patung perunggu Iniesta sebagai bentuk penghormatan.

Akan tetapi, ada yang aneh dengan patung Iniesta tersebut.

Andrea Iniesta Dibuatkan Patung Telanjang yang Bikin Salfok ke Hal yang Menonjol tapi bukan Bakatnya

Dalam sebuah unggahan pada platform media sosial Twitter menunjukkan patung Iniesta itu dibuat dalam bentuk telanjang.

Meski belom diluncurkan, patung ini sempat bikin geger warga dunia yang menggunjingnya.

Ya, mereka tentu bukan mengomentari pose menendang Iniesta, melainkan lebih diingatkan pada hal menonjol tetapi bukan bakatnya. Apa ya?

Baca Juga: Nggak Nyangka, 5 Pemain ini Pernah Menjuarai Liga Champions! Padahal Nggak Menonjol di Klubnya.

Untungnya nih, perwakilan balai kota Albacete menyatakan bahwa patung itu adalah sebuah purwarupa.

Patung yang asli, nantinya akan mengenakan seragam timnas Spanyol seperti ketika Iniesta mencetak gol ke gawang timnas Belanda.

"Gambar itu bukan hasil akhir dari patung, tetapi dari sebuah sketsa di tanah liat sebelum dibuat dari perunggu," ujar perwakilan balai kota Albacete.

Karenanya, pahatan terakhir nanti, patung Iniesta akan muncul mengenakan perlengkapan olahraganya.

Namun, akibat pandemi, peluncuran patung Iniesta yang direncanakan bakal digelar Juli harus tertunda.

Patung CR7

Patung Christian Ronaldo Dilecehkan

Patungfull bodyCristiano Ronaldo (CR7) dikabarkan sering mendapatkan banyak "pelecehan" dari para turis yang mengunjungi kampung halamannya.

Seperti diketahui, CR7 pernah dibuatkan patung perunggu setinggi 3,3 meter yang berdiri tegak diFunchal, Portugal sejak sekitar 2014 lalu.

Sejak didirkan,patung tersebut langsung menarik perhatian, bukan keseluruhan patung saja, melainkan juga bagian vital patung Ronaldo yang tampak menonjol--persis seperti ereksi.

Lebih dari 6 tahun, bagian yang menonjol itu kini telrihat lebih mengkilat lantara sering "disentuh" banyak orang.

Baca Juga: Bukan Cuma Mitos Doang, Ngerokok Emang Bisa Bikin Penis Mengkerut Permanen

The Sun melaporkan beberapa pengunjung baik laki-laki atau perempuan secara sengaja selalu tergoda untuk sekedar memegang bagian intim di selangkangan patung tersebut dan berfoto denganya.

Nggak heran tak cuma bagian tangan patung yang mengkilap, bagian vital itu pun kabarnya paling cemerlang.

Bukan sekali ini saja patung CR7 bermasalah, dia juga pernah dibuatkan patung yang wajahnya seperti meme sehingga patung oerunggu itu pun sempat jadi viral pada 2018 silam.

Patung Ibrahimovic Didirikan dan Dirobohkan Warga Malmo

Hanya dua bulan lebih patung Ibrahimovic berdiri di stadion Malmo, namun lantaran keputusan Ibra untuk berinvestasi ke klub rivalnya, Hammarby, terpaksa warga Malmo menebas hidung, kaki dan kemudian keseluruhan patungnya.

Dalam rekaman video yang viral tahun lalu, patung Ibra di stadion Malmo, Swedia juga dibakar.

Seperti diketahui, pemain 38 tahun tersebut telah memulai langkah baru setelah meninggalkan LA Galaxy akhir tahun lalu.

Tiga Patung Pesepakbola Dunia Ini Bermasalah, Dari Dilecehkan sampai Umbar Aurat Keseluruhan

Tentang kepemilikan bersama Hammarby, Ibrahimovic cuma bilang: "Hammarby adalah klub yang fantastis dengan suporter yang bersemangat dan saya sangat menghormati Stockholm dan Swedia," ucapnya.

“Saya selalu menyukai klub dan para penggemar, sejak itu saya terkesan dengan apa yang telah dilakukan klub dalam beberapa tahun terakhir, baik di dalam maupun di luar lapangan," tambahnya lagi.

Patung Ibra telah roboh

Meski begitu nasi sudah jadi bubur. Warga Malmo kepalang marah dengan keputusan yang dibuat Ibra, sehinhga patung itu kini telah binasa. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya