10 Kesalahan PDKT yang Sering Bikin Cowok Gagal Pacaran Sama Cewek Targetnya

Selasa, 23 Juni 2020 | 10:50
Dstingapps

10 Kesalahan PDKT yang Sering Bikin Cowok Gagal Pacaran Sama Cewek Targetnya

HAI-Online.com-Pendekatan (PDKT) merupakan fase kedua dari sebuah hubungan asmara. Sebenarnya masih tahap awal banget setelah kita melakukan prosesperkenalan. Jadi, sebaiknya tetap jaga jarak namun siap siaga, biar nggak keduluan orang.

Kalo tahap PDKT ini sukses dijalankan, kamu bisa melanjutkan ke fase berikutnya, yaitu jalin komitmen/hubungan yang ujungnya bisa berpacaran sampai ke tahap serius atau malah kalo gagal nembakin komitmen ke dia, ya udah paling-paling berakhir dengan sebuah perpisahan, skenario ter-sopannya sih dengan "temenan aja".
Baca Juga: Mau Belajar PDKT dengan Seru? Cobain 4 Game untuk Jomblo Ini!
Nah, biar pedekate nggak sad ending melulu, °HAI mau ngajak kalian untuk ngereview beberapa kesalahan PDKT yang banyak dilakuin orang sehingga mereka gagal ke tahap pacaran. Apa aja itu?
1. Cowok Terlalu Agresif
Cukup banyak nih cowok yang bersikap terlalu agresif ke cewek yang sukainya.
Baru kenal semenit dan cuma tahu nama eh tiba-tiba langsung minta jadian, atau bahkan nembak ngajak gituan, wah si target pastinya bakal kaget.
Dia mungkin juga berpikir kamu seorang playboy cap dengkul kopong atau bahkan disebut cabul.
Apalagi kalo kamu suka ngomong kotor di depan cewek yang baru dikenal, biasanya sikap ini bakal gampang menjatuhkan reputasi. Pastinya cewek juga bakal berpikir bahwa kamu cuma mau tidur dengannya.
Baca Juga: Lagi Rekam Video TikTok, Sekelompok Remaja Temukan Koper Berisi Mayat Manusia
2. Lebay Jatuh Cinta
Yang namanya jatuh cinta, apalagi pada kenalan pertama. Emang kadang susah dikontrolnya.
Akan tetapi, kalo nggak mau berakhir di acara kenalan, kamu nggak boleh berlebihan dalam mengekspresikan perasaan jatuh cinta.
Tahan sebisannya, nggak usah lebay, dibuat santai biar bisa lanjut ke fase pendekatan berikutnya.
Pasalnya, kalo terlalu lebay jatuh cinta, cewek jadi nggak respect. Seringnya cowok lebay bakal dikacangin karena dianggap nggak penting.

Santai aja pacarannya

3. Cuek, nggak ada usaha
Apapun yang terlalu emang nggak bagus dilakukan, misalnya terlalu kelihatan suka banget ke target seperti di poin 2, sebaiknya nggak usah, tapi nggak kelihatan suka atau terlalu biasa juga nggak bagus dilakukan.
Cobalah beri kode saat berkenalan. Nggak harus ngedipin mata, tapi dengan berlaku sopan dan perhatian udah cukup untuk jagain cewek target nggak diambil orang.
Pas tahap PDKT, longgarkan lagi aturan cueknya biar perasan dia juga sama-sama terbuka. Kalo pintu hati udah terbuka, siapa tahu pintu jodoh juga sama.
4. Sok Kenal Sok Dekat (SKSD)
Istilah yang paling dekat dengan SKSD ini adalah kamu menjadi cowok yangover confidence.
Misalnya, kamu udah kenalan sama satu cewek nih dan nggak sengaja besoknya ketemu dia di jalan, karena kebetulan kamu lagi sama teman, kamu sengaja kenalin dia sebagai bokin, padahal baru tahap PDKT nih.
Wah, kamu namanya kepedean nih, kamu bisa dianggap SKSD, habis itu dia JKSJ (Jauhi Kamu sekarang Juga). Sakit.
5.Merasa Memiliki Sepenuhnya alias Posesif
Belum juga jadi pacar saja, kamu sudah merasa memilikinya, itu namanya sudah posesif. Apalagi kalau sudah jadi pacar. Kemungkinan besar, kamu bakal over protektif kepadanya.
Kalo masih dalam tahap pendekatan, sebaiknya jangan berani membatasi semua gerak cewek targetan. Bebasin aja dia pergi kemana, yang penting dalam sehari, kamu ada perhatian ke dia.
Baca Juga: PPDB Jabar Tahap I Loloskan 111.000 Siswa, yang Gagal Bisa Coba Tahap Zonasi
6. Terlalu gombal gembel
Ingat, tahap PDKT emang jadi momen kalian untuk saling mencuri perhatian. Sesekali boleh melakukan gombal, tapi jangan terlalu sering
mengumbar kata-kata manis. Bisa-bisa, dia menganggap kamu nggak serius alias cuma mau main-main aja.
Baiknya, kasih gombal dengan kode di media sosial, nggak harus DM, chat, apalagi datang ke rumahnya cuma buat nyampein kata-kata gombal yang kamu copas dari internet.
7.Terlalu cepat menyentuhnya
Inget, kamu baru mengenalnya, jadi jangan bersikap terlalu agresif, seperti tiba-tiba menyentuh tangannya atau pundaknya seakan-akan kalian sudah jadian.
Cewek nggak suka diperlakukan demikian karena itu membuat mereka takut. Lagi pula, kalo kamu melakukan itu terlalu cepat padanya, dia mungkin akan berpikir bahwa kamu punya pikiran kotor atau jahat terhadapnya.
Baca Juga: Kasih Surprise, Cowok Ini Beli Semua Barang yang Disimpan Pacarnya di Cart Aplikasi Belanja Online
8.Terlalu perhitungan
Ceweknggak suka sama cowok yang terlalu perhitungan. Namun, bukan berarti kamu harus mengeluarkan semua uang selama proses PDKT apalagi saat jalan berdua dengannya.
Yang terpenting adalah kamu harus tahu bahwa kamu wajib membayarinya makan saat kalian berkencan. Lakukan itu sampai setidaknya kamu dan dia benar-benar jadian. Atau, lebih banyak untuk ngobrol dulu biar tahu dia tipe cewek apa.
Kalo dia tipe mandiri, sesekali kamu perbolehkan dia yang bayar, jangan-jangan dia malah perlu untuk nunjukin dia mampu. Intinya jangan ngitung, nikmatin aja prosesnya.
9. Masih melirik cewek lain
Karena rumput tetangga itu selalu lebih hijau, seringnya cowok masih juga melirik cewek lain, nih.
Kalo kamu sedang jalan sama teman PDKT, sebaiknya jaga pandangan. Jangan genitke cewek lain saat sedang bersamanya, kalo sampai ke-gap jangan harap dia bakal menerima cinta kamu kalo ternyata kamu masih kelihatan nyari-nyari cewek lainnya.
10. Pemberi harapan palsu
sudah kenalan, sudah jalan tapi ternyata nggak dijadiin pacar. Kamu jangan jadi cowok PHP gini, ya. Pasalnya nggak sedikit lhoajang PDKT dijadiin buat ngumpulin "bibit" sebelum menentukan mana yang paling cocok.
Ingat, cewek itu bukan pilihan, kamu pun begitu. Pastinya bakal sakit, kalo ternyata bukan dijadiin satu-satunya bagi si dia alias cuma jadi opsi doang.(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya