Musisi Tahu Cara Pilih Lagu Bagus, Single "Kamu" Armand Maulana Bilang Begitu

Minggu, 14 Juni 2020 | 10:27
Grid.ID/Corry Wenas Samosir 

Armand Maulana dalam teleconference, Jumat (12/6/2020).

HAI-Online.com- Setiap lagu punya "racunnya" sendiri. Jika betul-betul masuk ke telinga pendengarnya, lagu tersebut akan terus membekas dalam ingatan.
Definisi lagu bagus, menurut vokalis band Gigi, Armand Maulana bukan soal dinyanyikan oleh siapa, tetapi ia percaya unsur penting keindahan lagu adalah dari melodi dan liriknya.
"Buat gue dari angle musisi, lagu bagus itu bukan melihat siapa yang nyanyi, tapi lagu bagus itu dari melodi dan liriknya," kata Armand saat berbagi cerita single "Kamu" di R&R Talks pada Jumat (12/6/2020) lalu.
Baca Juga: COVID-19 Tersebar di Barbershop, Dua Kapster Terjangkit, Pelanggan Dikejar untuk Rapid Test
Seperti yang kita tahu, pria 49 tahun itukembali membawakan lagu berjudul "Kamu" yang pernah dipopulerkan Coboy Junior, karena terlibatproyek LDR (Lagu Dari Rumah) dari labelnya, Trinity Optima Production.
Ia nggak peduli sejarah lagu ini pernah dinyanyikan oleh anak kecil sekali pun. Yang jelas, ia percaya lagu bagus akan terus membekas di telinga banyak orang.
"Gue nggak peduli lagu ini pernah dinyanyiin cewek atau anak kecil kayak Coboy Jr. Gue melihatnya, lagu Ini bagus banget, jadi gue milih lagu ini jadi single gue," katanya lagi.
selain dianggapnya bagus, isi lagu ini juga nyambung sama kehidupan kita yang belakangan dekat dengan media sosial.
Seperti dirinya yang terus berkarya dari rumah selama masa karantina di rumah. Lewat lagu "Kamu" pendengar bisa sama-sama merasakan pengalaman serupa.
Baca Juga: Ungguli Nirvana dan Oasis, 'OK Computer' Radiohead Didapuk Sebagai Album Era 90an Terbaik
"Pas gue lihat daftar lagunya, gue pilih lagu ini buat jadi single LDR, karena ada persinggungan media sosial-nya," ucap Armand lagi bahwa selama berkarya dari rumah, ia juga merasakan hubungan jarak jauh.
"Karena sekarang kita hampir bergantung sama media sosial dan memang (sekarang)long distance relationship. Gue aja, dengan pemainbandgue, sekarang LDR. Biasanya ketemu tiap hari, gitu,” serunya lagi.
Lewat lagu "Kamu" yang dibawakan Armand dengan konsep akustik ini, ia juga ingin berpesan bahwa selama di rumah aja, kita sebenarnya bisa memanfaatkan waktu luang yang ada untuk tetap berkarya dan bersenang-senang.Armand mengaku selama 3 bulan lebih tinggal di dalam rumah, ada saja kegiatan yang dilakukannya. Baik itu bermusik, berjualan, sampai membantu sesama. Dengan kreativitas, semuanya bisa dilakukan di rumah, Armand aja bisa, kamu? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya