Lagi, Cowok Argentina Nemuin Kucing Lucu dan Ternyata Spesies Lain

Senin, 01 Juni 2020 | 20:25

Hai-Online.com -Sekitar tahun 2019 lalu, seorang remaja bernama Florencia Lobo nggak nyangka kalo kucinglucu yang dia temukan ternyata adalah spesies lain.

MengutipDaily MirrorRabu Selasa (26/11/19) Florencia Lobo (18) seorang warga Argentina, suatu hari sedang memancung di Barat Laut Argentina.

Nah, pada saat itulah mereka secara nggak sengaja nemuin dua ekor kucingkecil berwarna merah kecoklatan yang baru berumur seminggu.

Kondisinya menyedihkan anak kucingitu lapar dan terlihat nggak berdaya.

Baca Juga: Heboh Foto 'Danau Maut', Bikin Ponsel Langsung Crash Pas Dipasang Jadi Wallpaper

Karena berbekal kasihan dia ngebawa hewan itu pulang, lagipula hewan itu emang kelihatan lucu dan warnaya juga cukup langka.

Dua kucingitu kemudian dipeliharanya dan diberi nama Tito dan Dani, keduanya tinggal kurang lebih satu minggu.

Tapi sayang kucingyang dikasih nama Dani itu mati. Sedangkan sisanya Tito, masih hidup dan semakin dekat dengan pemiliknya, sesekali dia suka ngikutin pemiliknya kalo lagi dipanggil pake suara peluit.

Meski demikian, Florencia nggak pernah sadar kalo kucingyang dipeliharanya sebenarnya adalah spesies lain.

Baca Juga: Segera Uninstall, Ada Malware yang Bisa Bobol Rekening di Aplikasi VivaVideo

"Dia suka bermain, menggigit dan bisa berlari begitu cepat, dia suka naik ke meja dan melompat dari sana, saya pikir itu normal," katanya.

Florencia bahkan juga berbagi tempat tidur dengan hewan peliharaannya dan nggak pernah curiga kalo hewan itu sebenernya bukanlah kucing.

Sampai suatu ketika sebuah insiden terjadi. Kucingitu melukai salah satu kakinya, karena khawatir dia membawanya ke dokter hewan.

Namun, dokter yang tahu hewan itu justru terkejut dan mengatakan kalo hewan ini bukanlah kucingdan menyebut dia adalah spesies berbeda.

instisari.grid.id

disangka kucing lucu ternyata ini adalah spesies kucing liar namanya puma jaguarundi yang ditemukan sama cowok asal Argentina

Hewan yang selama ini disangkanya kucingternyata adalah seekor puma. Kaget pas tau faktanya, Florencia menyerahkannya ke Yayasan Penyelamatan Hewan Argentikauntuk melepaskannya kembali ke alam liar.

Meski demikian, Florencia mengatakan, "Aku sangat merindukannya, dia selalu menungguku pas aku pulang dari sekolah."

Tito adalah puma jaguarundi yang merupakan kucingliar yang ditemukan di seluruh Amerika. Kucingtersebut bisa punya berat sampe 9 kg dan punya tubuh ramping panjang dengan kepala segitiga datar. (*)

Kucing dengan mantel berwarna lebih terang cenderung hidup di habitat yang lebih kering di mana pewarnaannya ngasih kamuflase yang lebih baik, menurutRainforest Alliance.

Florencia khawatir karena dia sering ngasih daging dan susu ke kucing itu, dan dia juga ngerasa khawatir kalo si Tito nggak bakal bisa ngerawat dirinya sendiri pas dilepasin ke alam liar.

Dia berkata, "Aku khawatir pas dia dibebaskan dan dia nggak tahu gimana melakukan hal-hal yang biasa karena dia udah dijinakkan."

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya