Gerai McDonald's Terunik di Dunia, Dari Desain Bangunan Ala Panti Jompo Hingga Berbentuk UFO

Rabu, 20 Mei 2020 | 14:43
Twitter/@K_Vo_

Gerai McD di Inggris

HAI-Online.com - McDonald's memang telah lama menjadi brand kuliner yang mendunia, dengan berbagai gerainya kini siapapun dapat menemui restoran ini di banyak negara.

Di Indonesia, selain sebagai jalan pintas di saat nggak repot pilih opsi cari makan, restoran cepat saji asal Amerika Serikat ini lazim digunakan sebagai tempat nongkrong anak muda karena tempatnya yang cozy dan simple.

Nah, kalo di Indonesia gerai McDonald's identik dengan bangunan segi panjang dengan desain minimalis, di beberapa negara tertentu gerai McD diketahui punya bentuk bangunan yang antimainstream dan bahkan nggak lazim.

Saking unik dan anenya, nggak semua gerai McD tersebut bisa dijadikan tempat yang nyaman buat kongkow atau ngerjain tugas sekolah.

Baca Juga: Cinta Laura dan Darbotz Ajak Pengguna OPPO Ikut Tantangan Warnai Ramadan di Rumah Aja, Ada Hadiahnya!

Nah, di negara mana sajakah gerai McD tersebut ada? Berikut HAI rangkumin infornya buat kalian.

1. Dallas, Amerika Serikat

Gerai McDonald's di Kota Dallas, Amerika Serikat, diketahui punya bentuk kotak Happy Meal, salah satu paket makanannya yang diperuntukkan bagi anak-anak.

Selain itu, bangunan tersebut juga dihiasi dengan patung-patung McD dan mural ikoniknya di seluruh bangunan.

2. Norwegia

Di Kota Kristiansand, Norwegia, terdapat gerai McD dengan tampilan antimainstream lantaran dibuka dalam bangunan yang dulu merupakan sebuah bank.

Baca Juga: Kondisi Remaja Penjual Ginjal Rp 245 Juta Demi Beli iPhone Memprihatinkan

3. Georgia, Amerika Serikat

Satu lagi gerai McD aneh yang terdapat di Amerika Serikat. Kali ini letaknya di Kota Batumi, negara bagian Georgia, di mana terdapat McD dengan desain bangunan futuristik yang kabarnya memperoleh penghargaan arsitektur.

4. Inggris

Di Kota Cambridgeshire diketahui pernah ada gerai McD dengan desain yang unik abis, yakni berbentuk seperti piring terbang atau UFO.

Kabarnya, gerai McD berada itu menempati bekas bangunan yang dulunya adalah restoran bertema luar angkasa bernama Megatron, yang akhirnya digusur pada 2008 lalu.

5. Selandia Baru

Gerai McDonald’s di Kota Taupo, Selandia Baru, mempunyai konsep yang kelewat tematik, yakni dibuka di dalam badan pesawat yang sudah enggak aktif.

Para pelanggan pun kabarnya duduk di dalam kabin pesawat berjenis DC-3 tersebut saat nongkrong dan menyantap menu khas McD.

Baca Juga: Dita Karang Member Secret Number dari Indonesia, Dulu Cover 2NE1 Kini Jadi K-Pop Idol

6. Maine, Amerika Serikat

Bangunan McD di negara bagian Maine punya tampilan yang berbeda jauh dari biasanya, yakni berupa bangunan kuno dengan aksen kolonial dan desain interior tradisional.

Kalo diperhatikan, bangunan macem ini lazimnya digunain sebagai panti jompo atau rumah duka alih-alih sebuah gerai McD, ya nggak sih?

7. Arizona, Amerika Serikat

Nah, di negara bagian Arizona, logo 'M' ikonik dari restoran ini nggak berwarna kuning keemasan, melainkan warna teal.

Sebabnya adalah pejabat setempat merasa warna orisinil dari logo 'M' secara estetika nggak selaras dengan daerah tersebut, yang dikelilingi batu merah. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya