Niscaya Aroma Tak Sedap Hilang, Ini Trik Jitu Biar Kentut Nggak Bau

Kamis, 14 Mei 2020 | 18:35
Hai Online

Biar Kentut Nggak Bau

HAI-Online.com– Sudah bukan rahasia lagi kalo sifat daripada kentut adalah bau.

Nah kalo nggak terkontrol, maka bukan cuma diri sendiri yang jengah menghirup aroma tak sedap, tapi lingkungan sekitar pun bisa sebal dibuatnya.

Yang jelas, ada cara kok, biar kentut nggak bau dan apalagi sampai merebak.

Baca Juga: Sedikit Bikin Malu, Tapi 10 Masalah Cowok Akil Baligh Ini Jarang Diketahui Publik, Yuk Temukan Solusi Apik!

Kalian pun bakal lebih pede mengeluarkan "dia" menyatu dengan sifat keudaraannya.

Untuk itu, kalo udah tahu triknya, kentut sebaiknya jangan ditahan-tahan, karena kentut adalah aktivitas tubuh yang alamiah dan menyehatkan.

Terus, gimana cara biar kentut nggak berbau? Salah satunya adalah dengan rajin buang air besar secara rutin. Wow, faedah sekali tips artikel ini!

Sabar, begini logikanya, sisa makanan yang terlalu lama ketahan di dalam usus besar, bentuknya bakal menyerupai kotoran. Seperti halnya sampah, tentu tumpukan itu bisa menghasilkan bau yang kurang sedap kalo kelamaan dibiarkan.

Makanya, sebaiknya tinja ini cepat dibuang, maka usus besar akan cepat kosong dan gas yang ada di dalamnya pun cepat keluar meninggalkan jejak bau-bau tak sedap.

Tapi, kalau tinja di dalam usus besar ini terlalu lama dipendam dan nggak dibuang-buang dalam waktu maksimal 18 jam, maka bau gas-gas tadi akan semakin menumpuk dan menyengat.

Mereka bergolak di perut dan kemudian bikin kita semakin mules. Maka pas kentut, gas yang seharusnya keluar nggak berbau, justru kentutnya boncengan sama bau-bau kotoran yang belum dibuang tadi. Hasilnya ya kentut ketahuan bau, deh!

Untuk itu, biar niscaya hilang baunya, paling nggak sehari kamu rutinin buang air dua kali, yakni pagi dan malam hari. Biar lancar gimana, coba banyakon makan serat dari sayur dan buah. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya