Sedikit Bikin Malu, Tapi 10 Masalah Cowok Akil Baligh Ini Jarang Diketahui Publik, Yuk Temukan Solusi Apik!

Kamis, 14 Mei 2020 | 09:58
Callmegrand

Cowok berkeringat berlebih

HAI-Online.com- Yangperlu cowok tahu sekarang bisa jadi bakal bikin tenang. Tetapi jika masalah cowok-cowok akil baligh alias cukup umur ini udah kamu alamin dan rasakan pengalaman yang sama, baiknya tetap kalem dan temulan solusinya segera.

Yuk, daripada bertanya-tanya ke orang yang belum tentu tepat menjawabnya, lebih baik teman-teman yang udah merasa dewasa bisa kepoin kira-kira masalah apa aja ya yang terjadi pada mereka ini?

1.Alis Mata Tebal dan Menyatu

Alis mata tebal dan bahkan sampai menyatu dapat dijumpai ke hampir semua cowok pada usia berapapun, terlebih yang baru akil baligh.

Nggak usah panik, pasalnya hal ini disebabkan oleh pengaruh hormon, guys.

Baca Juga: Anjing Ini Viral Karena Punya Corak di Wajahnya yang Mirip Alis

Untuk mengatasinya, kamu dapat melakukan elektrolisis (merusak sel rambut secara permanen dengan menggunakan aliran listrik) atau dengan waxing yang harus terus diulang setiap 4-6 minggu alias rutin ke salon.

PERSIB.CO.ID
PERSIB.CO.ID

Tato di punggung kiri Esteban Viscarra yaitu Diego Maradona.

2. Tumbuh Rambut pada Punggung

Rambut punggung biasanya mulai tumbuh saat kamu berusia pertengahan 20 tahun. Untuk mengatasinya kamu dapat melakukan terapi sinar laser untuk menipiskan rambut atau menghilangkan seluruh rambut tersebut. Efek yang terjadi hampir permanen.

Pilihan lainnya yang lebih murah adalah dengan waxing, krim untuk merontokkan rambut, atau mencukur rambut tersebut. Akan tetapi, efek hanya dapat bertahan selama beberapa minggu.

3.Perut Membesar

Banyak orang beranggapan bahwa perutnya membesar akibat terlalu banyak mengkonsumsi bir, hal ini memang benar.

Para cowok biasanya mengalami penumpukkan lemak pada bagian perut dan pinggang dan hal ini nggak cuma disebabkan oleh bir saja, setiap jenis makanan yang berlemak juga dapat menyebabkannya.

Lemak pada perut ini dapat meningkatkan resiko terjadinya penyakit jantung, terutama bila lingkar perut kamu berukuran lebih dari 101 cm.

Kabar baiknya adalah saat kamu mengalami penurunan berat badan, maka lemak di daerah perutlah yang pertama kali menghilang.

Mensjournal

Banyak Dilarang, Ternyata Ini 3 Keuntungan Mandi pada Malam Hari

4. Keringat Berlebih

Cowok memang menghasilkan lebih banyak keringat daripada cewek. Akan tetapi, bila tangan kamu terus berkeringat terlampau banyak atau pakaian kamu selalu basah oleh tetesan keringat, maka hal ini bukanlah sesuatu yang normal.

Masalah ini biasanya disebut dengan hyperhidrosis (produksi keringat berlebihan).

Terdapat berbagai hal yang dapat memicu peningkatan produksi keringat ini, mulai dari emosi, udara panas, atau bahkan tanpa stimulasi apapun.

Keringat berlebihan ini biasanya terdapat pada ketiak, telapak tangan, atau telapak kaki.

Kamu dapat menghubungi dokter ahli untuk bisa dapetin informasi dan pengobatan tepat terhadap produksi keringat yang berlebihan ini.

5. Rosacea

Rosacea merupakan suatu keadaan yang bikin wajah menjadi memerah dan gejalanya bisa memburuk pada cowok. Seperti hidung dapat menebal, merah atau bahkan membulat. Pada pipi dapat timbul jerawat dan garis merah tipis.

Alkohol dapat memicu terjadinya gejala rosacea, akan akan tetapi masalah kulit ini juga dapat terjadi pada orang yang sama sekali tidak pernah mengkonsumsi alkohol.

Terdapat berbagai pengobatan yang dapat mencegah makin memburuknya gejala ini, pertama konsultasikan dengan dokter kulit mengenai obat apa yang tepat bagi kamu.

Baca Juga: Kelamaan di Rumah Sampe Lupa Bulu Halus di Wajah Makin Banyak, Aman Nggak Kalo Dicukur?

6. Kemunduran Garis Rambut

Pada umumnya, cowok mulai nih mengalami penipisan rambut saat berusia 35 tahun dan semakin memburuk lagi sehingga rambut mulai rontok saat berusia 50 tahun.

Hal ini biasanya dimulai dengan kemunduran garis rambut dan menyebabkan timbulnya kebotakan awal.

Solusi sebagain cowok adalah mencukur habis mahkota kepalanya sehingga tampil plontos atau skinhead. Sebagian lagi, menyelesaikan masalah ini dengan memilih perawatan rambut khusus ke ahli.

Baca Juga: Film Horor Ju-On Bakal Tayang dalam Format Serial di Bulan Juli

7. Buta Warna

Buta warna tidak selalu menyebabkan penderitanya cuma dapat melihat warna hitam dan putih. Buta warna yang sering terjadi pada cowok akil baligh adalah tidak dapat atau kesulitan membedakan warna merah dan hijau.

Keadaan ini dapat diturunkan dalam pohon keluarga dan biasanya mengenai laki-laki. Tidak ada pengobatan khusus untuk menyembuhkan keadaan ini.

Tapi jangan bersedih, mungkin kamu punya kelebihan lain yang Tuhan beri dan perlu memaksimalkannya.

istirahat tidur yang cukup

8. Mengorok

Mengorok dapat terjadi baik pada pria maupun wanita, walaupun pria lebih sering mengalaminya sih.

Mengorok biasanya bukan masalah berbahaya, akan tetapi bila mengorok menyebabkan gangguan tidur pada kamu dan pasangan kamu yang mendengarnya, segera hubungi dokter atau kontrol tidurnya dengan mengikuti tips ini.

Baca Juga: Masih Suka Ngorok saat Tidur? Ini Dia Cara Ampuh Buat Menghilangkannya

9. Bersendawa dibarengi mual

Sendawa merupakan suatu cara tubuh untuk mengeluarkan udara yang ikut tertelan saat makan dan merupakan suatu hal yang normal terjadi setelah makan.

Akan tetapi, bila sendawa diikuti dengan rasa mual dan nyeri perut, maka yang ini bisa jadi suatu gejala gangguan pencernaan.

Hubungi dokter deh bila gejala ini terus berlanjut atau memburuk.

iStockphoto
diane39

Ilustrasi kentut

10. Buang Gas yang Nggak Tertahan

Satu lagi kebiasaan lainnya yang tidak berbahaya tetapi cukup memalukan adalah buang gas.

Buang gas juga merupakan salah satu cara tubuh untuk mengeluarkan gas yang ada di dalam saluran pencernaan atau yang dihasilkan dari hasil pemecahan makanan oleh bakteri di dalam usus.

Faktanya, sebagian besar orang membuang gas sekitar 6-20 kali setiap harinya.

Berbagai jenis makanan seperti bir, minuman bersoda, kacang-kacangan, sayur mayur dan buah-buahan tertentu juga dapat memicu terbentuknya gas berlebih di dalam saluran pencernaan kita.

Solusinya, kalo terlanjur meletus di tempat umum segera minta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Yang kedua, coba perhatikan rutininas 'ledakan tipis' ini biar kamu bisa memetalan trik mundur perlahan ke tempat yang lebih privasi.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya